Misteri Kaitan Antara Emergence, Celestials dan Deviants di Eternals

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 00:05 WIB
Trailer Eternals menyinggung permulaan Emergence. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hal itu, tapi diyakini terkait erat dengan Deviants dan Celestials. (ScreenRant)
Eternals bakal menghadapi musuh bebuyutan mereka, Deviants, di film yang akan dirilis Marvel pada 5 November mendatang. Di trailer, disebutkan akan ada peristiwa Kemunculan (Emergence). Ini diucapkan Ajak (Salma Hayek) kepada Ikaris (Richard Madden) di awal trailer itu. Cuplikan video itu juga menampilkan sesosok makhluk yang diduga sebagai Kro, pemimpin Deviants. Eternals berada di Bumi karena diutus Celestials untuk mengawasi planet ini dan tidak boleh turun tangan jika ada ancaman kecuali jika ancaman itu datang dari Deviants.

Di trailer itu, Ajak mengatakan, peristiwa di Avengers: Infinity War dan Endgame, ketika Thanos menjentikkan jarinya dan melenyapkan separuh populasi semesta, disusul Hulk yang menjentikkan jari dan mengembalikan keadaan, punya konsekuensi besar. Peristiwa itu melepaskan energi besar yang mengatalisasi peristiwa menghancurkan yang disebut Kemunculan (Emergence). Peristiwa ini akan melenyapkan seluruh kehidupan di Bumi dalam waktu tujuh hari sejak cerita Eternals ini dimulai.



Eternals akan memperkenalkan banyak karakter baru ke Marvel Cinematic Universe (MCU) . Penggemar akan diajak mengenal Celestials—ras alien pencipta Eternals dan musuh bebuyutan mereka, Deviants. Namun, siapakah Celestials, Deviants dan Emergence? Dikutip dari sejumlah sumber, berikut penjelasannya!

1. Kemunculan (Emergence)





Marvel Studios sama sekali tidak memberikan informasi berarti tentang konflik yang bakal terjadi di Eternals. Bahkan, poster promosinya pun tidak mengungkap siapakah penjahat di film ini. Namun, trailernya memberkan penampakan pertama terhadap Deviants dan Celestials. Dengan keberadaan Deviants dan Celestials di Eternals, maka hanya ada dua kemungkinan terhadap apa yang dimaksud dengan Emergence. Kemungkinan ini diangkat dari cerita di komik Marvel.

Sebagaimana dijelaskan Ajak di trailer Eternals, kembalinya populasi semesta secara tiba-tiba memberikan cukup energi untuk permulaan Emergence. Namun, dia dan trailer itu kemudian tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait hal tersebut. Dari komik, Emergence punya kaitan erat dengan kemunculan Deviants dan kembalinya Celestials ke Bumi.



2. Kemunculan Deviants



Kemungkinan pertama yang dikandung kata Emergence itu adalah, secara harafiah, kemunculan, yaitu munculnya Deviants. Di komik Marvel, Eternals dan Deviants sudah bermusuhan selama berabad-abad hingga Celestials datang ke Bumi saat Host Kedua atau kunjungan kedua makhluk mirip dewa itu ke Bumi. Celestials kemudian menghancurkan kekaisaran Deviants saat perang Deviants dengan Atlantis—peristiwa yang menenggelamkan Atlantis ke dasar laut dan memaksa Deviants masuk ke perut Bumi, tempat mereka tinggal selama berabad-abad.

Terkait Eternals versi MCU, Emergence sepertinya terkait Deviants yang mengumpulkan energi apa pun yang dibutuhkan untuk bebas dari apa pun yang mengurung mereka di bawah Bumi selama berabad-abad. Di komik, Deviants juga muncul dari bawah tanah dan menyerang New York City. Jadi, bisa dikatakan kalau ini adalah rangkaian peristiwa yang akan masuk ke film MCU ini.



Deviants adalah kesebalikan Eternals. Tak seperti Eternals yang punya kekuatan mirip dewa dan secara genetis cantik, Deviants itu aneh banget. Beberapa di antaranya lahir dengan mutasi yang memberikan mereka kekuatan manusia super. Namun, secara umum, mereka tidak sekuat Eternals. Mereka yang sangat cacat disebut mutates. Inilah yang terlihat di trailer Eternals. Deviants lain terlahir cerdas dan tahu banyak mengenai mutasi genetik. Skrulls adalah salah satu Deviants.



3. Kembalinya Celestials



Kemungkinan kedua terhadap Emergence di Eternals terkait pada ancaman yang lebih besar, yaitu Celestials dan penilaian mereka terhadap Bumi. Trailer Eternals memperjelas kalau film ini langsung terkait pada Avengers: Endgame dan biaya energi kosmik yang harus dibayar selama Snap—jentikan jari Thanos (yang membunuh separuh populasi semesta)—dan kemudian Blip—jentikan jari Hulk (yang mengembalikan semuanya). Mudah untuk dipercaya kalau pemakaian Sarung Tangan Keabadian telah membuat Bumi menjadi target lagi bagi penilaian Celestials—atau Snap, Blip dan Kemunculan Deviants semuanya berpuncak pada ancaman penilaian Celestials.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More