Ini Alasan Eternals Tak Bantu Avengers Hadapi Thanos

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 14:23 WIB
loading...
Ini Alasan Eternals Tak Bantu Avengers Hadapi Thanos
Trailer Eternals akhirnya menjelaskan mengapa grup manusia super itu tidak turun tangan ketika Avengers menghadapi serangan Thanos di Avengers: Infinity War. (The Verge)
A A A
Salah satu pertanyaan besar terhadap Eternals sejak diumumkan bakal masuk Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah keberadaan mereka saat Avengers menghadapi Thanos di Avengers: Infinity War dan Endgame. Dengan kekuatan besar yang mereka miliki, Eternals jelas mampu menghadapi Thanos dan menggagalkan upayanya untuk melenyapkan setengah populasi alam semesta. Jawaban atas pertanyaan itu ada di film Eternals. Trailer film itu memberikan petunjuk mengapa mereka tidak turun tangan ketika kekacauan itu terjadi.

Eternals ber-setting pasca-Endgame. Dari trailer yang dirilis Marvel , diketahui jika mereka hidup terpisah dan tersembunyi. Trailer itu dibuka dengan adegan pertemuan antara Ajak (Salma Hayek) dengan Ikarus (Richard Madden). Ajak membahas tentang peristiwa di Infinity War ketika Thanos melenyapkan separuh populasi dunia. Dia kemudian juga menyebut tentang manusia di Bumi (Hulk) yang berhasil memulihkan kondisi dengan menjentikkan jarinya. Namun, konsekuensi dari langkah itu cukup besar. Sementara, dalam percakapan antara Dane Whitman (Kit Harrington) dan Sersi (Gemma Chan) di trailer itu diketahui mengapa Eternals tidak bisa membantu Avengers untuk mengalahkan Thanos.



“Mengapa kalian tidak membantu melawan Thanos atau perang lain atau peristiwa buruk lain dalam sejarah?” tanya Dane di trailer tersebut.

“Kami diperintahkan untuk tidak turut campur dalam konflik manusia apa pun kecuali Deviants terlibat,” jawab Sersi.
Ini Alasan Eternals Tak Bantu Avengers Hadapi Thanos

Di trailer itu, dalam narasi Sersi juga disinggung sedikit tentang Eternals. Kelompok ini datang ke Bumi sekitar 7.000 tahun lalu. Mereka berada di planet ini untuk melindunginya dari serangan Deviants. Karena Thanos bukan Deviants, maka mereka pun tidak bisa turut campur. Namun, peristiwa di Endgame telah membuka peluang bagi Deviants untuk masuk Bumi sehingga mereka pun harus bergerak. Eternals diciptakan Celestials, alien kuno.

Dari penuturan Ajak, kembalinya populasi semesta secara tiba-tiba memberikan energi yang cukup bagi permulaan kemunculan Deviants. Ikaris kemudian bertanya, berapa lama waktu yang mereka miliki untuk menghalau kehadiran Deviants di Bumi. Menurut Ajak, mereka hanya punya waktu tujuh hari.

Meski ada sejumlah informasi terkait cerita film ini di trailer-nya, tapi itu tidak berarti bahwa orang bisa menebak seperti apa filmnya nanti. Sebagaimana film-film Marvel atau MCU, hanya sedikit dasar dan sinospsis singkat yang biasanya dirilis. Sementara, masih banyak rahasia lain dari film itu yang baru akan terungkap begitu filmnya tayang.



Trailer ini sedikit memberikan penampakan aksi para manusia super yang ada di film ini. Ikaris terlihat bisa terbang dan memancarkan energi dari matanya—mirip Superman , tapi sosok yang mirip Superman di Marvel bukanlah Ikaris, tapi Hyperion . Thena (Angelina Jolie) juga terlihat aksinya dengan tongkat dan busur emasnya. Dia terlihat disandera Kro—pemimpin Deviants. Kingo dan Phastos pun turut memperlihatkan kekuatannya di sini. Begitu juga dengan Sprite dan Sersi yang terlihat bisa memanipulasi materi.

Menurut MovieWeb, salah satu aspek menarik dari trailer itu dalah konfirmasi tanggal rilis pada akhir video. Sampai saat ini, Marvel menjadwalkan film itu akan tayang pada 5 November. Namun, video itu tidak menyebut kalau film itu bakal tayang hanya di bioskop, atau streaming atau keduanya. Bos Marvel Studios Kevin Feige baru-baru ini mengatakan, kalau masih ada pertimbangan bagaimana Eternals akan diputar. Ini terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Amerika Serikat dan sejumlah negara lain. Teka teki juga menyelimuti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dijadwalkan tayang pada 3 September mendatang. World premiere untuk film itu sudah digelar beberapa hari lalu.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)