11 Cara Instingmu sedang 'Berbicara' Padamu

Kamis, 27 Mei 2021 - 16:00 WIB
Insting ataupun intuisi adalah dorongan dari dalam tubuh atau hatimu yang menyuruhmu untuk melakukan sesuatu yang seharusnya. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Pernahkah kamu merasakan ada dorongan yang berasal dari dalam diri kamu untuk melakukan sesuatu, tetapi kamu mengabaikan dorongan tersebut?

Jika iya, kamu berarti mengabaikan dan tidak memercayai insting atau intuisi yang berasal dari dalam tubuh kamu. Untuk itu kamu perlu mengetahui kapan intuisi itu datang kepada kamu sehingga kamu bisa mengikutinya.

Nah, berikut 10 cara untuk mengetahui apakah naluri atau intuisi kamu datang dan bagaimana cara kamu mengikutinya.

1. MERASAKAN PERASAAN DAMAI DI HATI







Foto: Shutterstock

Kalau kamu mengikuti insting atau intuisimu, maka besar kemungkinan kamu akan merasakan damai di hatimu. Menurut psikolog klinis Sarah Schewitz mengutip dari Bustle , banyak orang menggambarkan intuisi mereka sebagai sebuah "perasaan di dalam hati"

2. MERASAKAN PERCAYA DIRI DAN BAHAGIA



Foto: Shutterstock

Saat kamu merasa percaya diri saat mengambil keputusan dan merasa bahagia setelah melakukannya, maka bisa dibilang kamu sudah mengikuti intuisimu. Tak peduli apakah hasilnya mungkin tak sesuai keinginamu, tapi bisa saja intuisi tersebut sebenarnya jawaban yang kamu cari selama ini.

3. MENGALAMI MIMPI YANG JELAS



Foto: Shutterstock

Jika kamu pernah merasakan jatuh dari atas gedung, hal tersebut merupakan intuisi yang datang ke dalam mimpi kamu. Menurut psikiater Thomas John, Intuisi bisa datang dalam berbagai bentuk karena pada dasarnya intuisi bisa saja datang tanpa kenal waktu.

Baca Juga: Déjà Rêvé: Variasi Lain dari Déjà Vu, Bagaimana Bentuknya?

4. PELUANG YANG SELALU DATANG

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More