7 Hal yang Sering Kita Lakukan pada Wajah, Padahal Terlarang!

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:08 WIB
Sama halnya dengan mandi kilat yang tidak membuat kamu merasa bersih dan segar, terlalu terburu-buru mencuci muka juga tidak efektif dalam menyingkirkan kotoran dan minyak. Untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu terlihat sehat, luangkan waktu setidaknya dua menit untuk mencuci muka. Konsentrasikan pijatan di daerah sekitar hidung dan dahi yang cenderung berminyak.

5. MEMBIARKAN PONSEL MENYENTUH KULIT WAJAH





Foto: Pexels

Diketahui bahwa ponsel punya bakteri yang 10 kali lebih banyak daripada dudukan toilet. Dermatologis menyarankan agar lebih baik memakai earphone atau speaker saat menerima telepon atau pesan suara dari orang lain alih-alih untuk mengangkatnya ke wajahmu.

6. TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN PRODUK





Foto: Pexels

Penggunaan terlalu banyak produk untuk skincare seperti scrub, toner, pelembap, dan masker bisa membuat kulit kamu menjadi iritasi. Menurut Dermatologis, gunakan pembersih sederhana dan serum anti-penuaan diikuti dengan pelembap khusus untuk jenis kulitmu. Pada pagi hari, bersihkan kembali dengan lembut, gunakan pelembap, dan SPF minimal SPF 30.

Baca Juga: Déjà Rêvé: Variasi Lain dari Déjà Vu, Bagaimana Bentuknya?

7. JANGAN PAKAI PRODUK KEDALUWARSA ATAU MELEWATI PAO



Foto: Pexels

Produk yang kedaluwarsa atau melewati periode after opening (PAO), maka bahan aktifnya untuk pengobatan wajah sudah tidak dapat bekerja dengan baik. Dengan kata lain, kamu tidak akan merasakan manfaatnya lagi, justru menyebabkan wajah kamu menjadi iritasi. Saat membeli produk, ada baiknya dilihat masa berlakunya terlebih dahulu, jangan tergoda dengan harga murah tapi sudah mendekati masa kedaluwarsa.

Arianti Widya Kusumastuti

Kontributor GenSINDO

IISIP Jakarta

Instagram: @Arwdy
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More