7 Perbedaan Besar Antara Justice League 2017 dan Snyder's Cut

Jum'at, 19 Maret 2021 - 00:14 WIB


Di versi bioskop, Darkseid tidak pernah disinggung dan bahkan tidak menampakkan dirinya. Padahal, ketika awal film ini menjadi omongan, ada kabar yang menyebut jika Darkseid bakal menjadi musuh utama dan tampil di Justice League. Nyatanya, pada 2017, Darkseid sama sekali tidak tampak batang hidungnya. Di film ini, musuh utama para jagoan DC ini adalah Steppenwolf. Padahal, di komik, Steppenwolf hanya beroperasi sebagai anak buah Darkseid. Entah mengapa di film ini, Darkseid tidak dimunculkan.

Di versi Snyder, Darkseid memiliki peran penting. Tim marketing bahkan menggunakan sosok ini sebagai materi utama promosi mereka. Di film, Darkseid pun menampakkan diri—bersama Desaad, tokoh jahat lainnya dari Apokolips. Darkseid di sini tidak hanya memerintah Steppenwolf di linimasa saat itu, tapi dia juga muncul di tempat Steppenwolf di flashback saat dia bertempur melawan prajurit Amazon, Atlantis dan manusia yang menghalau invasi alien. Perubahan ini menjadikan motivasi Steppenwolf menginvasi Bumi lebih rumit. Dia tidak hanya menakhlukkan Bumi demi kesenangan, tapi dia melakukannya demi Darkseid agar bisa mendapatkan kembali kejayaannya.

5. Steppenwolf



Desain Steppenwolf antara Justice League 2017 dan 2021 berbeda. Meski dilakonkan orang yang sama, tapi, penampilannya tidaklah sama. Versi 2017 memperlihatkan Steppenwolf dengan kulit yang terlihat dari muka hingga leher. Kostumnya pun berwarna hitam. Sementara, versi Snyder menampilkan Steppenwolf dengan desain yang lebih modern. Tidak tidak lagi mengenakan rok. Tubuhnya terbungkus kostum semacam logam yang mampu bergerak sendiri. Dari seluruh tubuhnya, hanya mukanya yang tidak terbungkus kostum logam tersebut.

Selain itu, di versi 2017, ketika berhadapan dengan Superman, ketakutan Steppenwolf pun muncul. Di versi ini, Parademon yang menjadi dayang Steppenwolf mampu mencium ketakutannya dan tertarik pada waktu itu. Ketika Steppenwolf kalah, Parademon pun mengerubunginya. Boom Tube kemudian muncul dan menyedot mereka ke antariksa.

Di versi ini pula, Whedon menggambarkan bagaimana Parademon ini tertarik pada ketakutan. Bahkan, Batman menggunakan penjahat untuk menarik Parademon sehingga dia bisa menangkapnya dan mempelajarinya.

Namun, itu semua tidak terjadi pada versi Snyder. Di versi ini, kematian Steppenwolf berbeda dan jauh lebih kasar. Di sini, Justice League tidak hanya menghentikan aksi Steppenwolf, tapi juga membunuhnya. Aquaman melumpuhkannya dengan trisula dan Wonder Woman memenggal kepalanya. Sementara, Parademon di versi ini hanya digambarkan sebagai dayang, bukan penyebar ketakutan.



6. Kumis Superman



Salah satu masalah dengan Superman di versi bioskop adalah ketika Henry Cavill—pemerannya—kembali untuk syuting ulang, dia menolak mencukur kumisnya. Karena di saat yang sama, dia terlibat produksi Mission: Impossible yang mengharuskan tokohnya berkumis. Ini artinya, tim produksi harus melakukan perubahan digital dengan menghilangkan kumisnya di tiap adegan di Justice League. Penyuntingan kumis itu sering kali terlihat. Bahhkan, menjadi masalah serius. Ketika adegan Superman mengancam Batman, adegan ini menjadi sebuah aib besar bagi DCEU. Namun, di versi Snyder, masalah ini tidak ada. Superman tampil dengan muka mulus tanpa penyuntingan digital.

7. Adegan penutup



Di versi bioskop, ada adegan pascakredit yang menampilkan Lex Luthor yang merekrut Deathstroke untuk membuat tim penjahat super. Adegan ini masih tampil di versi Snyder, hanya ada bedanya. Dari dialog di adegan tersebut, tampaknya, adegan ini dibuat untuk menjadi dasar film solo Batman versi Ben Affleck, bukan Justice League 2.

Selain itu, Snyder juga menambahkan adegan penutup yang memperlihatkan masa depan Kngihtmare di mimpi Batman. Dalam mimpi itu, Superman berubah menjadi jahat dan membantu Darkseid menakhlukkan Bumi. Batman merekrut sekelompok orang yang terdiri atas pahlawna dan penjahat untuk melawannya. Ketika Bruce bangun dari tidurnya, dia kemudian melihat Martian Manhunter datang ke rumahnya. Dia memberikan selamat sekaligus memperingatkan Bruce kalau Darkseid masih menjadi ancaman besar bagi Bumi.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More