7 Perbedaan Besar Antara Justice League 2017 dan Snyder's Cut

Jum'at, 19 Maret 2021 - 00:14 WIB
Ada sejumlah perbedaan yang muncul di antara Justice League versi bioskop yang dirilis pada 2017 dengan Justice League versi Zack Snyder yang dirilis di HBO Go. (Kombo)
Justice League versi Zack Snyder akhirnya dirilis via HBO Go pada Kamis (18/3). Banyak perbedaan antara versi Snyder dengan versi yang ditayangkan di bioskop pada 2017 silam. Meski begitu, inti ceritanya tetap sama.

Film ini adalah jawaban atas doa para penggemar film DCEU . Selama 4 tahun, mereka telah melakukan kampanye yang menuntut Warner Bros. untuk merilis Justice League versi Snyder ini. Versi asli yang telah tayang di bioskop banyak membuat penggemar kecewa. Film itu awalnya juga ditukangi Snyder. Namun, di tengah penggarapannya, Snyder terpaksa mundur setelah tragedi terjadi di tengah keluarganya. Begitu Snyder hengkang, Warner menunjuk sutradara The Avengers , Joss Whedon, untuk meneruskan proyek tersebut.

Namun, hasil kerja Whedon itu ternyata membuat banyak penggemar DCEU kecewa. Film itu juga jeblok di box office. Akibatnya, penggemar pun menuntut Warner untuk merilis versi asli Snyder. Whedon disinyalir mengubah banyak materi asli dari Snyder. Dia juga menulis ulang 80 halaman materi film itu. Syuting ulang terhadap film itu pun juga dilakukan.



Atas permintaan banyak penggemar, Warner akhirnya merilis Justice League versi Snyder ini di HBO Go. Snyder banyak menambahkan adegan yang tidak terpakai di versi asli. Dia juga melakukan sedikit syuting ulang untuk memperkaya cerita film ini. Berbeda dari versi di bisokop, film ini berdurasi 4 jam. Jadi apa saja beda versi Snyder ini dengan versi bioskop? Berikut ulasan GenSINDO !



Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Justice League versi Zack Snyder yang tayang di HBO Go. Kalian sudah diperingatkan!

1. Adegan pembuka



Di versi bioskop, film ini dibuka dengan adegan sekelompok anak-anak yang menanyakan arti simbol S di dada Superman dan bagaimana rasanya hidup di Bumi. Di versi Snyder, Justice League juga dibuka dengan adegan Superman. Namun, di sini, Superman muncul dalam bentuk flashback kematiannya di akhir Batman v Superman. Dia melolong dan teriakannya terdengar di seluruh dunia. Teriakannya ini menghidupkan Mother Box yang memicu invasi Steppenwolf.

2. Cerita latar Cyborg lebih panjang



Di versi yang tayang di bioskop, tidak banyak yang terungkap dari cerita latar Victor Stone. Namun, di versi Snyder, cerita tentang bagaimana Victor menjadi Cyborg dijabarkan dengan lebih panjang dengan detil yang cukup. Di sini, dikisahkan bagaimana keluarga Victor dan apa yang dia lakukan sebelum menjadi Cybog. Dikisahkan, Victor mengalami kecelakaan yang menewaskan ibunya. Kecelakaan ini juga hampir merengut nyawanya, tapi ayahnya, Silas, melakukan eksperimen padanya yang mengubahnya menjadi Cyborg.

3. Silas Stone



Silas adalah salah satu ilmuwan utama di STAR. Tugasnya mengawasi pesawat Kryptonian dan Mother Box yang ditemukan bertahun-tahun lalu. Di Justice League versi Snyder, Silas mengurusi Mother Box. Dia bahkan mengurung diri dengan benda itu ketika Steppenwolf datang. Namun, ada perbedaan antara di versi bioskop dan versi Snyder terkait adegan ini.

Versi bioskop tidak mengungkap adegan di mana Silas mengunci dirinya bersama Mother Box ketika Steppenwolf datang ke STAR. Di versi ini, Silas tidak pernah menemukan Mother Box dan Steppenwolf menculik MacGuffin. Justice League kemudian mampu menemukannya. Karenanya, Silas tetap hidup di versi ini. Dia kemudian bekerja bersama Victor untuk meng-upgrade tubuh cyborg-nya.

Di versi Snyder, Silas mengunci dirinya di sebuah ruangan bersama Mother Box. Ketika Steppenwolf datang, dia mengorbankan dirinya dengan memberikan sedikit sentuhan ilmiah. Justice League kemudian mampu menelusuri jejak Mother Box yang dibawa kabur Steppenwolf itu.



4. Darkseid
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More