8 Kejutan yang Menanti Penonton Justice League versi Zack Snyder

8 Kejutan yang Menanti Penonton Justice League versi Zack Snyder
Menjelang penayangan Justice League versi Zack Snyder pada 18 Maret, film itu telah meluncurkan sejumlah trailer. Namun, ada adegan yang belum terlihat. (Den of Geek)
Penantian selama 4 tahun para penggemar film DCEU bakal berakhir dengan dirilisnya Justice League versi Zack Snyder pekan depan. Banyak yang berharap film ini akan tampil lebih baik dan berbeda dari film asli yang telah tayang pada 2017 lalu. Hype untuk menyambut film sepanjang 4 jam ini pun sudah terjadi.

Sayangnya, hype ini nyaris berakhir setelah HBO Max secara tidak sengaja menayangkan film itu di tengah-tengah film Tom & Jerry yang diputar di layanan streaming tersebut. Meski begitu, spoiler, video atau pun foto dari kebocoran itu di media sosial sudah banyak dilaporkan oleh para penggemarnya. Penggemar tetap antusias menantikan penayangan film ini.

Sebagai informasi, Warner Bros. merilis Justice League pada 2017. Namun, film itu gagal memenangkan kritikus dan pasar. Hasilnya, film ini pun jeblok di box office. Snyder adalah sutradara asli film itu. Namun, ketika film itu belum selesai di masa pascaproduksi, dia mundur dari proyek itu setelah putrinya bunuh diri. Warner Bros. kemudian menunjuk sutradara The Avengers , Joss Whedon, untuk mengawasi proyek itu. Joss menulis ulang 80 halaman materi baru dan melakukan syuting ulang film itu atas permintaan studio tersebut. Hasilnya dianggap mengecewakan. Penggemar kemudian menuntut Warner Bros. untuk merilis Justice League versi Snyder . HBO Max akan menayangkan versi Snyder ini pada 18 Maret mendatang.

Baca Juga: Ups, Justice League Zack Snyder Nongol di Film Tom & Jerry



Dari sejumlah trailer promosi yang telah dirilis HBO Max, ada sejumlah tambahan baru yang belum pernah terlihat di film asli yang juga ditukangi Joss Whedon atas permintaan Warner Bros. itu. Tambahan itu di antaranya adalah kostum hitam Superman, Darkseid, Iris West, cerita latar Cyborg, Granny Goodness, Desaad, Joker (versi Jared Leto) dan lain-lain. Trailer-trailer itu sepertinya adalah hadiah yang manis bagi para penggemarnya. Namun, versi Snyder ini masih punya banyak yang disimpan. Meskpun detil ceritanya sudah diketahui selama 4 tahun terakhir, para penggemar DC sudah punya ide seperti apa versi Snyder ini nantinya dan tahu kalau masih banyak yang disembunyikan.

Justice League versi Snyder ini mungkin masih menyimpan kejutan bagi para penontonnya nanti. Ini masuk akal karena film ini berdurasi 4 jam. Dengan begitu banyaknya cerita, mustahil kalau trailer bisa mengungkapkan semuanya. Dikutip dari Screen Rant, ada sejumlah kartu truf yang masih disimpan Justice League versi Snyder ini.

Peringatan: Artikel ini kemungkinan mengandung spoiler dari film Justice League versi Zack Snyder yang akan tayang di HBO Go pada 18 Maret mendatang. Kalian sudah diperingatkan!

1. Kekuatan Omega Darkseid
8 Kejutan yang Menanti Penonton Justice League versi Zack Snyder

Tim marketing di balik Justice League versi Snyder ini menempatkan Darkseid di depan dan pusat kampanye mereka. Penjahat ikonik DC ini menjadi wajah versi Snyder setelah dilenyapkan Joss Whedon di film aslinya. Namun, masih banyak yang belum diketahui tentang penguasa Apokolips ini. Sebagian besar potongan gambar Darkseid sejauh ini bersumber dari hari-harinya sebagai Uxas, jauh di masa lalu, dan sebelum dia mendapatkan kekuatan besar Omega. Trailer memperlihatkan Darkseid mempersiapkan invasinya bersama Desaad, Granny Goodness dan Steppenwolf. Namun, penggemar belum melihatnya berinteraksi dengan Justice League, memperlihatkan Omega Effect-nya atau menginvasi Bumi menjelang lini masa Knightmare.

Aslinya, Justice League seharusnya berakhir dengan kedatangan Darkseid via Boom Tube. Ini mungkin masih menjadi bagaimana Justice League versi Snyder ini berakhir. Kalau seperti itu, maka trailer tidak akan punya cuplikan bentuk akhir Darkseid untuk dimainkan. Di sisi lain, versi Snyder ini sepertinya akan memamerkan lebih banyak kemampuan Omega Darkseid dan menjelaskan bagaimana invasinya memunculkan masa depan Knightmare. Belum satu pun dari semua itu yang diindikasikan menjelang perilisan film ini.
halaman ke-1
Share: