4 Alasan Second Lead Male Syndrome Terasa Sangat Menyakitkan

Jum'at, 19 Februari 2021 - 14:47 WIB
Pemeran utama pria kedua tidak pernah membiarkan pemeran utama wanita menangis. Mereka biasanya digambarkan sebagai sosok yang selalu ada bagi pemeran utama wanita. Meskipun akhirnya mereka akan menelan pahit saat mengetahui pemeran utama wanita menyukai pria lain.

Baca Juga: 20 Istilah dalam Budaya Korea, K-Pop, dan Drama Korea

Misalnya, karakter Han Seo-jun yang diperankan Hwang In-yeop dalam drama "True Beauty". Seo-jun banyak membantu Ju-kyung (Moon Ga-young) melawan para perisak dan jadi tempat keluh selama dua tahun. Namun semua pengorbanan itu tetap saja tidak mampu membuat Ju-kyung jatuh cinta padanya. Pada akhirnya, Seo-jun mesti melepaskan Ju-kyung setelah Su-ho kembali.

4. JARANG MENDAPAT AKHIR BAHAGIA



Foto: Soompi

Rasanya cuma sekadar mimpi untuk berharap pemeran utama pria kedua bisa berakhir bahagia dengan pemeran utama wanita. Bahkan, untuk dipasangkan dengan pemeran utama wanita kedua saja tidak dilakukan. Malahan kadang, pengorbanan karakter ini terasa berlebihan untuk orang yang dicintainya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Favorit Penonton Internasional, tapi Ratingnya Rendah di Korea

Misalnya, karakter pangeran Wang-jung yang diperankan Ji Soo dalam drama "Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo" (2016). Meskipun berakhir menikah dengan Hae-soo (IU), tapi cinta Hae-soo tetap untuk Pangeran Wang-soo (Lee Joon-gi). Pernikahan keduanya digelar hanya untuk membantu Hae-soo keluar dari istana. Hingga Hae-soo meninggal di pangkuan pangeran Wang-jung pun, ia hanya dianggap sebagai adik.

Eka Sarmila

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @eka_sarmila_
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More