Apa Kriteria Smartphone Terbaik untuk Pelajar/Mahasiswa?

Jum'at, 17 April 2020 - 08:30 WIB
Pelajar dan mahasiswa zaman now memiliki kebutuhan yang majemuk. Mulai dari mengerjakan tugas, menonton kuliah streaming, hingga membuat content.
JAKARTA - Jelang tahun ajaran baru 2020, sebagian pelajar/mahasiswa mulai berpikir untuk menyegarkan ponsel mereka. Tapi, ponsel seperti apa yang dibutuhkan pelajar/mahasiswa? Fitur dan spesifikasi seperti apa yang cocok untuk mereka? Dan yang lebih penting adalah, bagaimana sebuah smartphone bisa membantu mereka mengerjakan tugas sehari-hari?

Nah, Gensindo mencoba memperhatikan tren sejumlah fitur yang diadopsi oleh pabrikan ponsel yang ada saat ini.

MEREKAM MATERI KULIAH



Kamera dengan resolusi tinggi memungkinkan memotret dari jarak jauh dan hasilnya tidak pecah.





Dua tahun lalu, smartphone dengan dua atau tiga kamera belakang mungkin jadi fitur mewah. Tapi, saat ini ponsel Quad Camera dianggap normal. Pertanyaannya kemudian. empat kamera belakang itu berguna atau sekadar gimmick, sih?

Samsung Galaxy M31, misalnya, memiliki kamera utama 64MP f/1.8, kamera kedalaman (Depth) 5MP f/2.2, kamera Macro 5MP f/2.4, dan kamera Ultra Wide 8MP, f/2.0.

Kamera utama 64 MP yang punya resolusi besar, akan berguna misalnya untuk memotret presentasi dosen. Apalagi jika kita duduk bangku belakang. Lewat resolusi besar, gambar tidak pecah. Tulisan di papan (whiteboard/presentasi) pun lebih mudah terbaca.

Quad kamera bukan hanya tren, tapi menyesuaikan dengan kebutuhandan tren anak muda.

Smartphone juga bisa jadi alat yang sangat berguna untuk merekam materi kuliah, terutama yang kita sendiri kurang mengerti, dalam bentuk foto atau video. Tentunya, jika dosen/pengajar sudah mengizinkan.

Sementara itu, kamera Ultra Wide penting untuk mengabadikan momen apapun jadi lebih luas. Misalnya kamu sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan membutuhkan bukti-bukti berupa foto, fungsi lensa Ultra Wide ini dapat dimaksimalkan. Momen bersama partner atau user ditempat kerjamu dapat terekam dengan menyeluruh. Kelebihan di Galaxy M31, lensa Ultra Wide ini dapat digunakan juga pada mode video.

Fitur macro di smartphone tergolong baru dan sangat menarik untuk di eksplorasi.

Adapun kamera Macro, bisa digunakan untuk menjawab tantangan tugas kuliah/sekolah yang berkenaan dengan gambar detail dari dekat, misalnya untuk mengambil gambar hasil prakarya kelompok.

BATERAI BESAR, KULIAH SEHARIAN NGGAK PERLU NGECHARGE



Baterai besar jadi fitur wajib karena jadwal kuliah bisa dimuali pagi dan baru selesai sore hari, bahkan malam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More