Review Tunnel Indonesia Season 1: Sajian Detektif Lokal yang Bukan Sekadar Remake Biasa

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:00 WIB
Terakhir ada Aryo. Dia yang punya pangkat tertinggi, tapi ia sangat menghargai Tigor, seniornya 30 tahun silam yang hilang begitu saja. Koneksinya dengan Tigor sangatlah erat dalam serial ini.

Ia juga bisa menyeimbangkan karakternya dengan sangat baik. Ia tahu kapan harus menjadi sahabat dan kapan harus menjadi atasan.Verdy Solaiman benar-benar sukses memerankan karakter ini dengan hampir tanpa cela.

Hal-hal itulah yang membuat "Tunnel" bukan hanya sekadar sajian detektif dan investigasi. Serial ini juga menawarkan hal-hal yang sangat dekat dengan manusia itu sendiri. Misalnya cinta dan persahabatan.



Foto: Fourcolours Films

"Tunnel" bercerita tentang Tigor (Donny Alamsyah), polisi yang terlempar 30 tahun ke masa depan saat menjalankan misi menyelidiki pembunuh berantai di Yogyakarta. Pada masa depan (atau masa kini), ia kemudian harus menyelesaikan kasus yang sama dan mengungkap pembunuhnya.

Bersama dengan rekannya Aryo (Verdi Solaiman), Tito (Andri Mashadi), dan Sita (Hana Malasan), ia pun mencoba untuk menangkap sang pembunuh. ( )

Overall, "Tunnel" adalah serial web yang begitu keren dengan konsepnya yang begitu unik. Mengusung genre misteri bercampur time travel yang tidak semua orang bisa mengeksekusinya dengan baik, "Tunnel" benar-benar sukses dengan begitu elegan. Adios.

“Tunnel" versi Indonesiaseason 1 tayang di GoPlay. ( )

Syafril Agung Oloan Siregar

Kontributor GenSINDO

Universitas Sumatera Utara
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More