5 Fakta Land of Happiness, Film Jo Jung-suk dan Lee Sun-kyun dari Kisah Nyata

Selasa, 10 September 2024 - 16:45 WIB
Choo Chang-min memulai kariernya sebagai asisten sutradara dalam film-film seperti City of the Rising Sun (1999) dan The Happy Funeral Director (2000). Film pendek pertamanya, The End of April (2000), mendapat banyak pujian di beberapa festival film internasional. Choo membuat debut film layar lebarnya dengan komedi hit Mapado: Island of Fortunes (2005).

Choo Chang-min kemudian menyutradarai melodrama Lost in Love (2006), diikuti oleh romansa warga lansia Late Blossom (2011) yang menjadi hit yang tidak terduga melalui promosi dari mulut ke mulut setelah dirilis.

Adapun film sejarah Masquerademeraih kesuksesan besar yang membuat Choo Chang-min memenangkan kategori Sutradara Terbaik dari Grand Bell Awardsdan Baeksang Arts Awards.

3. Didukung Pemain PopulerJo Jung-suk, Lee Sun-kyun, dan Yoo Jae-myung





Foto:Next Entertainment World

Land of Happiness diperankan oleh tiga aktor utama terkenal, yaitu Jo Jung-suk, mendiang Lee Sun-kyun, dan Yoo Jae-myung.

Ini menjadi film terakhir yang diperankan oleh Lee Sun-kyun sebelum ia meninggal pada 27 Desember 2023. Sebelumnya, film lain yang pernah diperankan oleh Lee-Sun-kyun antara lain ada Project Silent (2024), Sleep (2023), dan Parasite (2019).

Untuk Jo Jung-suk, filmnya yang lain yaitu Pilot belum lama ini juga ditayangkan di bioskop Indonesia. Beberapa film yang pernah diperankan oleh bintang utama drakor Hospital Playlist ini adalah Exit (2019) dan Hit and Run Squad (2019).

Sementara itu Yoo Jae-myung berperan sebagai tokoh Jang Sa-du, yang juga jadi salah satu tokoh penting dalam cerita film ini. Ia telah memerankan banyak film Korea, di antaranya Harbin (2024), Alienoid (2022) dan sekuelnya,Alienoid 2 (2024).

4. Menunggu 3 Tahun untuk Bisa Dirilis





Foto: Next Entertainment World

Film Land of Happinessmembutuhkan masa yang panjang untuk bisa ditayangkan di bioskop. Pembuatannya dimulai dari 1 Oktober 2021 hingga 29 Januari 2022.

Namun, penayangannya sempat tertunda hingga akhirnya baru berhasil dirilis pada 4 September 2024 di Korea Selatan.



5. Masuk Box Office Korea

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More