6 Peserta Clash of Champions Paling Vokal tentang Kawal Putusan MK, Ada yang Demo dan Ajak Block Raffi-Nagita

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 12:54 WIB

3. Olivia - Binus





Foto: Ruangguru/Instagram @ooooo.liv

Olivia Valentina adalah mahasiswa Binus Jurusan Marketing Komunikasi. Di akun TikTok-nya, @bowliiv dengan lebih dari 50 ribu pengikut, Oliv mengunggah video dirinya yang menari dengan caption #kawalputusanmk dan #saveindonesia.

Adapun di dalam videonya, ia menulis caption, "sehat'' jutaan warga yang jungkir balik kerja tapi negara malah dijungkir balikin buat 2 orang kerja". Video ini telah ditonton lebih dari 600 ribu kali.

Adapun di akun Instagram @ooooo.liv, ia juga mem-posting di IG Story tentang hal-hal terkait edukasi seputar demo #KawalPutusanMK.

Ia bahkan membandingkan antara Yesus dan Jokowi dengan mengunggah foto yang menyimpulkan bahwa Yesus adalah tukang kayu yang baik, sedangkan Jokowi sebaliknya.

4. Yaya - UGM





Foto: Ruangguru/via X

Nadia Puti Dianesti alias Yaya berkuliah di UGM Jurusan Psikologi. Lewat akun Instagram @nadiadianesti, ia banyak sekali mengunggah di IG Story-nya terkait politik, baik untuk mengedukasi maupun untuk menyindir pemerintahan Jokowi.

Salah satunya tentang buta politik menurut penyair Jerman Bertold Brecht. Ia juga mengunggah ulang puisi berjudul Jokowi dari akun X @gamjanuim.

Yaya bahkan memasang foto Garuda biru sebagai profilepicture-nya. Di feed, ia juga membagikan ceritanya saat mengabdi di Indonesia Timur yang penuh keterbatasan dalam bentuk slide, dengan cover-nya adalah foto Garuda biru.

5. Faisal - Universitas Brawijaya





Foto: Ruangguru/X @faisalwashh

Faisal Nur adalah mahasiswa Unibraw Jurusan Manajemen. Ia sangat aktif menyuarakan suara politiknya di akun X @faisalwashh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More