12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:25 WIB


Foto: Netflix

Serial yang mengangkat kisah pemuda autis ini berjumlah 10 episode dengan rating 9,1 dari 46.680 pengguna MyDramaList. Tayang di Netflix, Kim Sung-ho selaku sutradara juga pernah mengarahkan untuk drama Bad Prosecutor. Sedangkan penulisan naskah digarap oleh Yoon Ji-ryun.

Pemainnya ada Lee Je-hoon (Cho Sang-gu), Tang Jun-sang (Han Geu-roo), dan Hong Seung-hee (Yoon Na-mu). Move to Heaven meraih dua penghargaan pada 2021 yaitu Asia Contents Awards & Global OTT Awards dan Asian Academy Creative Awards.

Serial adaptasi tulisan nonfiksi berjudul Things Left Behind karya Kim Sae-byul ini menceritakan tentang pemuda pengidap autis bernama Geu-roo yang bekerja bersama ayahnya sebagai spesialis pembersihan lokasi seseorang yang baru saja meninggal dan jauh atau tak punya keluarga.

Dengan kepekaannya, sang pemuda bisa menemukan jejak tentang keinginan terakhir sang mendiang, dan berusaha mewujudkannya.

6. Weak Hero Class 1 (2022)





Foto: Wavve

Weak Hero Class 1 merupakan serial adaptasi webtoon berjudul Weak Hero yang ditulis oleh SeoPass dan ilustrasi oleh Kim Jin-seok. Serial berjumlah delapan episode ini meraih rating 9,1 dari 40.140 pengguna, dan dirilis di iQIYI.

Drama ini diarahkan oleh Park Dhan-hee dan You Su-min yang juga menggarap penulisan naskahnya. Para pemainnya ada Park Ji-hoon, mantan member grup K-pop Wanna One (sebagai Yeon Shi-eun/Gray Yeon), Choi Hyun-wook (Ahn Soo-ho/Stephen Ahn), Hong Kyung (Oh Beom-seok/Bryce Oh), dan Kim Su-gyeom (Jeon Young-bin/Oswald Yang).

Kisahnya tentang seorang murid cerdas yang menjadi korban perisakan teman-teman sekelasnya. Suatu saat kesabarannya habis dan ia memutuskan untuk melawan para perisak itu dengan cara menggunakan kecerdasannya dalam bidang sains.

7. Hospital Playlist Season 2 (2021)





Foto: tvN

Drama Hospital Playlist Season 2 merupakan sekuel dari drama pertamanya. Serial ini meraih rating 9,1 dari 30.534 pengguna MyDramaList. Jumlah total 12 episodenya dapat disaksikan melalui TVING dan Netflix.

Masih dari sutradara dan penulis yang sama pada season sebelumnya, bahkan pemainnya juga masih sama. Ceritanya melanjutkan dari kisah sebelumnya tentang cinta dan persahabatan yang ditambahi bumbu konflik.

8. Lovely Runner (2024)

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!