12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:25 WIB
loading...
12 Drama Korea Rating...
Drama Korea rating 9,0+ dalam lima tahun terakhir di MyDramaList salah satunya adalah Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan rating 9,0 atau lebih selama lima tahun terakhir di MyDramaList jumlahnya cukup banyak, bahkan ada yang skornya mencapai 9,2 dari angka sempurna 10.

Skor rating dari penonton yang tertera di situs web MyDramaList kerap menjadi panduan untuk memilih ratusan drama Asia yang dirilis. Angka rating ini makin kuat jika pemberi nilainya berjumlah belasan atau bahkan puluhan hingga ratusan ribu pengguna MyDramaList karena itu berarti serialnya tak hanya memuaskan penonton, tapi juga populer.

Meskipun tidak selalu akurat, tapi rating itu bisa memberi sedikit gambaran penilaian dari mereka yang sudah menontonnya. Berikut ini daftarnya per 26 Juni 2024.


Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList


1. Twinkling Watermelon (2023)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama komedi romantis fantasi ini mendapat rating paling tinggi yaitu 9,2/10 dari36.593 pengguna MyDramaList. Dramanya berjalan sepanjang 16 episode dan ditayangkan di Viu.

Sutradaranya adalah Son Jung-hyun yang juga mengarahkan untuk drama Should We Kiss First?, When My Love Blooms, dan Mental Coach Jegal. Sedangkan penulisan naskah dikerjakan oleh Jin Soo-wan yang menulis untuk drama populer seperti Moon Embracing the Sun, Kill Me, Heal Me, dan Chicago Typewriter.

Twinkling Watermelon bertabur bintang terkenal yaitu Ryeoun (sebagai Ha Eun-gyeol), Choi Hyun-wook (Ha Yi-chan), Seol In-ah (Choi Se-kyeong), dan Shin Eun-soo (Yoon Cheong-ah).

Ceritanya tentang seorang anak pintar dan memiliki bakat bermusik bernama Ha Eun-gyeol yang tumbuh dalam lingkungan keluarga tuli dan bisu. Kehidupannya berubah drastis ketika ia tidak sengaja masuk ke toko musik yang aneh dan kembali pada tahun 1995, dan bertemu ayahnya yang bisa bicara, dan ingin membuat band untuk memikat gadis yang bukan ibu Eun-gyeol.

Lebih dari sekadar kisah cinta remaja, Twinkling Watermelon adalah cerita yang menghangatkan hati tentang keluarga, persahabatan, dan perjalanan menuju kedewasaan.

2. Flower of Evil (2020)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor 16 episode tentang psikopat ini berhasil meraih rating 9,1 dari 62.332 pengguna. Serialnya ditayangkan di Netflix, WeTV, Prime Video, dan iQIYI.

Flower of Evil merupakan hasil kolaborasi dari sutradara Kim Chul-gyu dan Yoon Jong-ho. Kim Chul-gyu mengarahkan untuk Chicago Typewriter, Mother, Confession, dan Celebrity. Sedangkan Yoon Jong-ho menggarap Lovely Runner.

Drama yang ditulis oleh Yoo Jung-hee ini dimainkan oleh Lee Joon-gi (sebagai Baek Hee-sung/Do Hyun-soo), Monn Chae-won (Cha Ji-won), Jang Hee-jin (Do Hae-soo), dan Seo Hyun-woo (Kim Moo-jin).

Kisahnya tentang kehidupan Baek Hee-sung sebagai sosok suami dan ayah yang penuh kasih sayang. Namun kehidupannya berubah ketika sang istri, Cha Ji-won, yang berprofesi sebagai detektif menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai dan nama Hee-sung terlibat di dalamnya.

3. Alchemy of Souls (2022)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea rating 9,0+ lainnya sepanjang lima tahun terakhir ada Alchemy of Souls. Ratingnya 9,1 dari 56.796 pengguna MyDramaList. Serialnya berjalan 20 episode dan tayang di Netflix.

Sutradaranya adalah Park Joon-hwa yang menggarap untuk What’s Wrong with Secretary Kim dan Touch Your Heart. Sedangkan pengerjaan naskah oleh Hong Mi-ran yang juga menulis untuk My Girlfriend is a Gumiho dan Hotel del Luna, dibantu oleh Hong Jung-eun sebagai penulis untuk drama yang sama.

Dibintangi oleh Lee Jae-wook (Jang Uk) dan Jung So-min (Mu Deok), ceritanya tentang seorang pejuang elite bernama Nak-su di negara fiksi bernama Daeho. Ia harus hidup dalam tubuh lemah seorang pelayan perempuan yang bekerja pada anak dari keluarga kaya bernama Jang Uk.

4. Hospital Playlist (2020)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Hospital Playlist merupakan drama Korea romantis berlatar medis dengan rating 9,1 dari 47.330 pengguna. Drama berjumlah 12 episode ini rilis di Netflix.

Sutradara adalah Shin Won-ho yang juga menggarap beberapa drama terkenal seperti Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, dan Prison Playbook. Penulisnya adalah Lee Woo-jung dan Kim Song-hee.

Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk (Lee Ik-jun), Yoo Yeon-seok (Ahn Jung-won), Jung Kyung-ho (Kim Jun-wan), Kim Dae-myung (Yang Suk-hyung), dan Jeon Mi-do (Chae Song-hwa).

Kisahnya tentang kehidupan para dokter, perawat, dan pasien di sebuah rumah sakit. Fokusnya ada pada lima dokter yang telah menjalin persahabatan sejak 20 tahun lalu saat bersekolah kedokteran di Seoul National University. Kini mereka bekerja sebagai dokter di rumah sakit yang sama.

5. Move to Heaven (2021)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

Serial yang mengangkat kisah pemuda autis ini berjumlah 10 episode dengan rating 9,1 dari 46.680 pengguna MyDramaList. Tayang di Netflix, Kim Sung-ho selaku sutradara juga pernah mengarahkan untuk drama Bad Prosecutor. Sedangkan penulisan naskah digarap oleh Yoon Ji-ryun.

Pemainnya ada Lee Je-hoon (Cho Sang-gu), Tang Jun-sang (Han Geu-roo), dan Hong Seung-hee (Yoon Na-mu). Move to Heaven meraih dua penghargaan pada 2021 yaitu Asia Contents Awards & Global OTT Awards dan Asian Academy Creative Awards.

Serial adaptasi tulisan nonfiksi berjudul Things Left Behind karya Kim Sae-byul ini menceritakan tentang pemuda pengidap autis bernama Geu-roo yang bekerja bersama ayahnya sebagai spesialis pembersihan lokasi seseorang yang baru saja meninggal dan jauh atau tak punya keluarga.

Dengan kepekaannya, sang pemuda bisa menemukan jejak tentang keinginan terakhir sang mendiang, dan berusaha mewujudkannya.

6. Weak Hero Class 1 (2022)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Wavve

Weak Hero Class 1 merupakan serial adaptasi webtoon berjudul Weak Hero yang ditulis oleh SeoPass dan ilustrasi oleh Kim Jin-seok. Serial berjumlah delapan episode ini meraih rating 9,1 dari 40.140 pengguna, dan dirilis di iQIYI.

Drama ini diarahkan oleh Park Dhan-hee dan You Su-min yang juga menggarap penulisan naskahnya. Para pemainnya ada Park Ji-hoon, mantan member grup K-pop Wanna One (sebagai Yeon Shi-eun/Gray Yeon), Choi Hyun-wook (Ahn Soo-ho/Stephen Ahn), Hong Kyung (Oh Beom-seok/Bryce Oh), dan Kim Su-gyeom (Jeon Young-bin/Oswald Yang).

Kisahnya tentang seorang murid cerdas yang menjadi korban perisakan teman-teman sekelasnya. Suatu saat kesabarannya habis dan ia memutuskan untuk melawan para perisak itu dengan cara menggunakan kecerdasannya dalam bidang sains.

7. Hospital Playlist Season 2 (2021)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Hospital Playlist Season 2 merupakan sekuel dari drama pertamanya. Serial ini meraih rating 9,1 dari 30.534 pengguna MyDramaList. Jumlah total 12 episodenya dapat disaksikan melalui TVING dan Netflix.

Masih dari sutradara dan penulis yang sama pada season sebelumnya, bahkan pemainnya juga masih sama. Ceritanya melanjutkan dari kisah sebelumnya tentang cinta dan persahabatan yang ditambahi bumbu konflik.

8. Lovely Runner (2024)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Serial adaptasi web novel berjudul The Best of Tomorrow karya Kim Bbang ini meraih rating 9,1 dari 27.103 pengguna MyDramaList. Dengan jumlah total 16 episode, kamu bisa menontonnya di Viu.

Lovely Runner merupakan serial komedi romantis fantasi tentang perjalanan waktu yang digarap oleh dua sutradara Yoon Jong-ho dan Kim Tae-yub. Penulisan naskah dikerjakan oleh Lee Shi-eun. Serial hit tahun 2024 ini dibintangi oleh Byeon Woo-seok (sebagai Ryu Seon-jae), Kim Hye-yoon (Im Sol), Song Geon-hee (Kim Tae-sung), dan Lee Seung-hyub (Baek In-hyuk).

Kisahnya tentang Im Sol yang putus asa karena lumpuh akibat kecelakaan. Saat akan bunuh diri, ia mendengar ucapan idol K-popnya, Ryu Sun-jae, sehingga dirinya mengurungkan niat itu.

Namun Sun-jae setelah itu malah tewas mengenaskan. Im Sol yang mendadak bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu lantas berusaha mengubah takdir idolanya itu.

9. Moving (2023)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Disney+

Selanjutnya ada drama laga supernatural adaptasi webtoon berjudul sama karya Kang Full, yang juga turut menjadi penulis skenario dramanya. Ratingnya mencapai 9,1 dari 27.102pengguna dengan jumlah total 20 episode, dan tayang di Disney+.

Moving digarap oleh sutradara Park In-je yang juga menyutradarai Kingdom Season 2. Drama bertabur bintang ini diperankan oleh Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Zo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryu Seun-beom, Kim Sung-kyun, Kim Hee-won, Moon Sung-geun, Lee Jung-ha, Go Young-jung, dan Kim Do-hoon.

Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) seorang anak SMA yang punya kemampuan super bisa terbang atau melayang, tapi belum bisa mengontrol kekuatannya. Akibatnya, tubuhnya harus diganduli barang-barang berat agar tidak melayang.

Rupanya tidak hanya dia yang punya kekuatan super, melainkan orang sekitarnya juga memilikinya tapi sengaja disembunyikan. Ini karena ada beberapa pihak yang mengincar orang-orang ini untuk dimanfaatkan, atau dibunuh.

10. Mr. Queen (2020)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea sageuk komedi romantis ini mendapat rating 9 dari49.117 pengguna MyDramaList. Totalnya ada 20 episode dan dirilis di Netflix.

Mr. Queen digarap oleh sutradara Yoon Sung-shik yang juga menyutradarai The Bridal Mask dan Hwarang. Penulisan naskah dikerjakan oleh dua orang yaitu Park Kye-ok dan Choi Ah-il.

Drama yang dibintangi oleh Shin Hye-sun (sebagai Kim So-yong/Jang Bong-hwan) dan Kim Jung-hyun (King Cheol-jong) ini menceritakan tentang seorang koki pria bekerja di istana kepresidenan. Suatu pagi, secara tiba-tiba ia terbangun dalam tubuhperempuan bernama Kim So-yong yang merupakan ratu dari masa dinasti Joseon.

Dari sini, ia lantas terlibat dalam intrik kerajaan, dan menolong raja boneka yang ingin dimanfaatkan orang jahat.

11. The Glory Part 2 (2023)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

Serial thriller balas dendam ini mendapat rating 9 dari 48.388 pengguna MyDramaList. Serial berjumlah delapan episode ini ditayangkan di Netflix.

Sutradaranya adalah Ahn Gil-ho yang juga menggarap untuk drama Stranger dan Happiness. Penulisan naskah dikerjakan oleh Kim Eun-sook yang menulis juga untuk Secret Garden, A Gentleman’s Dignity, The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, Mr. Sunshine, dan The King: Eternal Monarch.

Pemerannya bertabur bintang populer seperti Song Hye-kyo (sebagai Moon Dong-eun), Lee Do-hyun (Joo Yeo-jung), Im Ji-yeon (Park Yeon-jin), Yeom Hye-ran (Kang Hyun-nam), Park Sung-hoon (Jeon Jae-joon), dan Jung Sung-il (Ha Do-young).

The Glory bercerita tentang aksi pembalasan dendam yang dilakukan oleh Moon Dong-eun, seorang korban tindakan perisakan. Mulai terungkapnya kasus-kasus kejahatan yang dilakukan oleh perisak membuat mereka mulai terancam dan ketakutan.


12. Under the Queen’s Umbrella (2022)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Terakhir, kembali dari drama Korea sageuk komedi dengan rating 9 dari 15.302 pengguna MyDramalist. Serialnya 16 episode ini disutradarai oleh Kim Hyung-shik yang juga menggarap Twenty Again dengan Park Ba-ra sebagai penulis naskahnya.

Pemainnya ada Kim Hye-soo (sebagai Ratu Im Hwa-ryung), Kim Hae-sook (Ratu Dowager Cho), Choi Won-young (King Lee-ho), Kim Eui-sung (Hwang Won-hyung), Moon Sang-min (Grand Prince Sung Nam), Ok Ja-yeon (Royal Consort Hwang), dan Chani (Pangeran Ui Sung).

Under the Queen’s Umbrella mengangkat kisah sekumpulan pangeran tampan yang tengah bersaing memperebutkan takhta kerajaan. Perebutan ini terjadi karena Pangeran Mahkota mengidap penyakit cukup parah sehingga sulit baginya untuk mempertahankan posisi.

Ratu yang bertugas mendidik para pangeran ini harus menghadapi berbagai tingkah anak-anaknya yang merepotkan, sambil mengurusi intrik kerajaan dan hubungan dengan para selir yang penuh dinamika.

Drama Korea dengan rating 9,0+ ini bisa kamu tonton di Netflix.


MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)