12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:25 WIB
Flower of Evil merupakan hasil kolaborasi dari sutradara Kim Chul-gyu dan Yoon Jong-ho. Kim Chul-gyu mengarahkan untuk Chicago Typewriter, Mother, Confession, dan Celebrity. Sedangkan Yoon Jong-ho menggarap Lovely Runner.

Drama yang ditulis oleh Yoo Jung-hee ini dimainkan oleh Lee Joon-gi (sebagai Baek Hee-sung/Do Hyun-soo), Monn Chae-won (Cha Ji-won), Jang Hee-jin (Do Hae-soo), dan Seo Hyun-woo (Kim Moo-jin).

Kisahnya tentang kehidupan Baek Hee-sung sebagai sosok suami dan ayah yang penuh kasih sayang. Namun kehidupannya berubah ketika sang istri, Cha Ji-won, yang berprofesi sebagai detektif menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai dan nama Hee-sung terlibat di dalamnya.

3. Alchemy of Souls (2022)





Foto: tvN

Drama Korea rating 9,0+ lainnya sepanjang lima tahun terakhir ada Alchemy of Souls. Ratingnya 9,1 dari 56.796 pengguna MyDramaList. Serialnya berjalan 20 episode dan tayang di Netflix.

Sutradaranya adalah Park Joon-hwa yang menggarap untuk What’s Wrong with Secretary Kim dan Touch Your Heart. Sedangkan pengerjaan naskah oleh Hong Mi-ran yang juga menulis untuk My Girlfriend is a Gumiho dan Hotel del Luna, dibantu oleh Hong Jung-eun sebagai penulis untuk drama yang sama.

Dibintangi oleh Lee Jae-wook (Jang Uk) dan Jung So-min (Mu Deok), ceritanya tentang seorang pejuang elite bernama Nak-su di negara fiksi bernama Daeho. Ia harus hidup dalam tubuh lemah seorang pelayan perempuan yang bekerja pada anak dari keluarga kaya bernama Jang Uk.

4. Hospital Playlist (2020)





Foto: tvN

Hospital Playlist merupakan drama Korea romantis berlatar medis dengan rating 9,1 dari 47.330 pengguna. Drama berjumlah 12 episode ini rilis di Netflix.

Sutradara adalah Shin Won-ho yang juga menggarap beberapa drama terkenal seperti Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, dan Prison Playbook. Penulisnya adalah Lee Woo-jung dan Kim Song-hee.

Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk (Lee Ik-jun), Yoo Yeon-seok (Ahn Jung-won), Jung Kyung-ho (Kim Jun-wan), Kim Dae-myung (Yang Suk-hyung), dan Jeon Mi-do (Chae Song-hwa).

Kisahnya tentang kehidupan para dokter, perawat, dan pasien di sebuah rumah sakit. Fokusnya ada pada lima dokter yang telah menjalin persahabatan sejak 20 tahun lalu saat bersekolah kedokteran di Seoul National University. Kini mereka bekerja sebagai dokter di rumah sakit yang sama.

5. Move to Heaven (2021)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More