5 Unit Kegiatan Mahasiswa Unik di Berbagai Kampus, Tertarik Bikin?

Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:28 WIB
Ada beberapa Unit Kegiatan Manusia (UKM) yang sangat unik, salah satunya adalah klub kebahagiaan yang menawarkan dukungan bagi yang membutuhkan. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) jadi salah satu media untuk mengasah bakat dan mengembangkan minat di luar jam pelajaran kuliah.

Umumnya, UKM di tiap kampus berbeda-beda, bergantung pada tradisi, tren, dan banyaknya minat dari mahasiswa di sana. Yang menarik, ada beberapa UKM di kampus-kampus dunia yang tak biasa hingga membuat takjub mahasiswa di kampus lain.

Nah, buat kamu yang ingin membuat gebrakan di kampusmu, mungkin bisa terinspirasi dengan UKM-UKM unik di seluruh dunia ini.





1. Paranormal Research Group - John Carroll University



Foto: Pavel Danilyuk/Pexels

Jika kamu adalah mahasiswa yang suka atau tertarik dengan dunia paranormal, mungkin UKM yang satu ini cocok untuk kalian. Sesuai dengan namanya, UKM ini beranggotakan para mahasiswa yang tertarik dengan dunia gaib dan keberadaan makhluk astral.

Kegiatan dari UKM ini pun cukup menantang dan unik. Para anggotanya kerap menyelidiki lokasi berhantu yang berbeda-beda serta belajar cara meneliti peristiwa supernatural dan hal-hal terkait dengan topik paranormal. Tertarik mendirikan UKM yang serupa di kampusmu?

2. Happiness Club - Northwestern University



Foto:Pixabay/Pexels

Happiness Club didirikan dengan tujuan untuk menyebarkan kebahagiaan kepada seluruh mahasiswa di kampus. Kegiatan dari UKM ini antara seperti membuat kutipan-kutipan bernama positif hingga memberikan senyuman ataupun pelukan bagi mereka yang membutuhkan dukungan.

Buat kamu yang merasa memiliki positive vibe atau suka menolong dan membahagiakan orang lain, tentunya UKM ini sangat cocok untuk kamu dirikan di kampusmu.

3. Club Observes People - University of Minnesota



Foto:Andrea Piacquadio/Pexels

Unit Kegiatan Mahasiswa yang satu ini merupakan salah satu UKM yang cukup kontroversial. Karena kegiatan dari anggota UKM ini adalah adalah dengan kepoin kegiatan dan tingkah laku teman-teman mereka.

Namun pendiri UKM ini yaitu David Shaffer mengungkapkan bahwa ia dan teman-temannya ingin mempelajari karakter dan cara orang lain berinteraksi satu sama lain. Mungkin UKM ini cocok bagi kalian yang kuliah di jurusan sosial atau senang melakukan eksperimen sosial.

4. Adopt a Grandparent - University of Toledo



Foto:Andrea Piacquadio/Pexels

Para mahasiswa yang tergabung dalam klub Adopt a Grandparent di University of Toledo ini berinisiatif mengunjungi panti jompo setempat dan menemani para penduduk lansia. Program UKM ini juga tidak hanya mengadakan kunjungan rutin ke beberapa panti jompo, tapi juga berupaya membangun hubungan pribadi antara mahasiswa dengan para penduduk lansia di sana.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More