10 Grup K-Pop Gen 4 dan 5 yang Cara Pengucapannya Sering Salah, Ada TWS

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:30 WIB
Grup rookie K-pop TWS ternyata cara pengucapannya bukan dengan mengeja tiap hurufnya. Foto/Pledis Entertainment
JAKARTA - Bagaimana cara kamu mengucapkan TWS, grup rookie dari Pledis Entertainment? Ternyata, caranya bukan dengan menyebutkan nama hurufnya satu per satu.

Ada banyak nama grup K-pop yang bikin bingung saat kita ingin mengucapkannya. Bisa jadi karena ada campuran huruf dan angka, atau ada tanda tertentu, ada pula yang berupa singkatan.

Misalnya saja IZ*ONE yang ternyata diucapkan "eyes-won", UP10TION dibaca "up-tension", dan Weki Meki dibaca "wi-ki mi-ki". Ada pula EXID yang dibacanya bukan EXIT melainkan dieja per huruf dengan ejaan bahasa Inggris, yaitu "I, Ex, Ai, Di".



Nama-nama grup K-pop yang membingungkan ini juga masih banyak dalam generasi 4 dan 5 yang debut sejak 2018 hingga kini. Berikut ini di antaranya, mengutip Koreaboo.



1. CIX



Foto: C9 Entertainment

Orang sering salah mengucapkan nama grup yang debut pada 2019 ini. Caranya bukan dengan menyebut "six", tapi dengan mengeja tiap hurufnya.

Jadi cara pengucapan CIX yang benar adalah "see-eye-ex".

2. WEi



Foto:Oui Entertainment

Campuran huruf kapital "WE" dan huruf kecil "i" dalam nama grup ini membuat bingung. Jadi, cara mengucapkannya bukan "way", melainkan “wi-eye.”

3. TWS



Foto: Pledis Entertainment

Grup yang baru debut pada Januari 2024 ini langsung menggebrak dengan membuat lagu debut mereka, Plot Twist, bertengger di posisi 2 Melon Top 100. Orang jadi penasaran bagaimana caranya mengucapkan nama grup mereka.

Nah, pengucapan yang benar untuk TWS adalah "too-us" karena nama mereka adalah semacam singkatan untuk “twenty-four-seven with us” atau "24 jam 7 hari bersama kami".

4. VIVIZ



Foto: BPM Entertainment

Terlihat sederhana, tapi cara pengucapan VIVIZ yang benar adalah “vi-vi-ji” atau dalam pengucapan Korea berarti “bi-bi-ji”. Nama grup ini juga merupakan gabungan dari suku terakhir nama tiap member, yaitu Jung Eun-bi (Eunha), Hwang Eun-bi (SinB), dan Um-ji.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More