Kreatif! Murid-Murid SMA 65 Jakarta Ternak Lele di Gorong-Gorong, Airnya Pake Sisa Air Wudu

Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:30 WIB
Tim Pokja Perikanan yang dipimpin B'tara adalah bagian dari program penanaman perilaku menjaga lingkungan sejak dini, yang disebut dengan program Sekolah Adiwiyata. Program ini diberlakukan sejak SD hingga SMA. Untuk Pokja Perikanan, dilakukan demi menjaga ekosistem darat dan air.

Menurut Virgawaty Dewy selaku Ketua Tim Adiwiyata SMAN 65 Jakarta tingkat Provinsi, program ini adalah solusi dari keresahan tentang permasalahan lingkungan hidup. ( )

“Program Sekolah Adiwiyata bersifat mengedukasi warga sekolah tentang pentingnya lingkungan hidup. Siswa sebagai duta atau trendsetter utama dari kegiatan ini diharapkan dapat memiliki karakter peduli lingkungan hidup karena ke depannya para siswa yang akan menjadi calon penerus dan pembuat kebijakan,“ jelas Virgawaty.



Foto:Instagram @adiwiyata65jkt

Di SMAN 65 Jakarta, program Sekolah Adiwiyata dibagi menjadi 9 Kelompok Kerja (Pokja), yaitu Kebersihan dan Bank Sampah, Hidroponik dan Toga, Pertamanan dan Biopori, Publikasi dan Dokumentasi, Kantin Sehat, 5R (Recycle, Reuse, Reduce, Repair, dan Replace), Komposting, Hemat Energi, dan Pokja Perikanan.

Murid-murid yang tergabung dalam kesembilan Pokja ini diharapkan bisa menularkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam hal menjaga lingkungan ke teman-teman sebaya mereka. Keren, kan?!

Eka Sarmila

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @eka_sarmila_
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More