7 Film Drama Perang Dunia Berbasis Kisah Nyata Terbaik

Minggu, 23 Juli 2023 - 15:53 WIB
Downfall dianggap kontroversial ketika dirilis karena memanusiakan Hitler. Tapi, film itu mendapatkan review positif dan mendapatkan nominasi Film Internasional Terbaik Oscar. Bruno Ganz, yang memerankan Hitler, juga mendapatkan pujian atas penampilannya. Pandangan mengerikan terhadap mental breakdown salah satu orang paling jahat dalam sejarah, drama ini layak ditonton. Terlebih, adegan Hitler marah-marah sering menjadi meme.

3. Oppenheimer



Foto: Boston.com

Film drama biografi sejarah Perang Dunia II ini baru saja tayang di bioskop. Film yang dirilis pada Juli 2023 ini diangkat dari buku American Prometheus dan disutradarai Christopher Nolan. Film ini berkisah tentang J. Robert Oppenheimer, bapak Bom Atom. Oppenheimer berfokus pada kisah Oppenheimer itu ketika menjadi pemimpin Laboratorium Los Alamos dan membuat bom atom.

Film ini juga mendeskripsikan bagaimana pertarungan batin Oppenheimer setelah bom atom buatannya dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki. Cillian Murphy tampil sebagai pemeran Oppenheimer. Demi mengkhayati perannya sebagai Oppenheimer, Cillian bahkan membuat tubuhnya menjadi kurus agar mirip dengan tokoh itu. Sementara, film ini juga menampilkan sederet aktor terkenal yang juga pas dengan perannya masing-masing.

2. The King’s Speech



Foto: IndieWire

Film drama sejarah Perang Dunia I ini disutradarai Tom Hopper dan dirilis pada 2010. Film ini berkisah tentang Pangeran Albert yang menderita gagap. Dia kemudian menemui Lionel Logue, seorang terapis wicara dan bahasa asal Australia. Kedua pria itu menjadi teman seiring waktu. Setelah kakak Pangeran Albert mundur, dia pun naik takhta dan mendeklarasikan perang pada 1939.

Colin Firth memerankan Pangeran Albert dengan sangat baik. Dia mendapatkan banyak pujian atas perannya itu dan mampu meraih Oscar. Namun, pemeran pendukungnya, seperti Helena Bonham Carter dan Geoffrey Rush juga mendapatkan pujian atas peran mereka di film tersebut. The King’s Speech tidak hanya tentang perang, tapi juga perjuangan seorang raja untuk mengatasi kekurangannya.



1. The Pianist



Foto: Plugged In

Drama perang biografi yang dirilis pada 2002 diangkat dari memoir Holocaust pianis dan komposer Yahudi Polandia Wladyslaw Szpilman. Film ini mengisahkan tentang perjuangannya untuk menyelamatkan diri dari kehancuran Warsawa di Perang Dunia II. Film ini punya koneksi secara emosional dengan sutradaranya, Roman Polanski, yang kabur dari Krakow setelah kematian ibunya dan akhirnya hidup di sebuah pertanian Polandia sampai perang berakhir.

Adrien Brody dengan sangat bagus memerankan Szpilman. Dia mempersiapkan diri untuk peran ini dengan memutuskan pacarnya, menjual apartemen dan mobilnya, dan memutus hubungan dengan dunia dengan pindah ke Eropa. Aktor itu mengambil pendekatan metodis demi benar-benar memahami pria yang kehilangan segalanya. Dia menguruskan tubuhnya agar bisa mirip musisi yang menghabiskan dua tahun bersembunyi di permukiman kumuh di Warsawa.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More