10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:41 WIB
Film tentang perjalanan waktu menghadirkan kisah tak biasa dengan banyak twist di sana. Ceritanya bisa terasa rumit bagi penonton, tapi juga bikin penasaran. (Foto: Digital Spy)
Film perjalanan waktu atau time travel menghadirkan kisah tak biasa dengan banyak twist di dalamnya. Dalam ceritanya, sebagian karakter secara sadar bisa menjelajah waktu. Tapi, ada juga yang melakukannya secara tidak sadar.

Tema tentang perjalanan waktu mungkin tampak sedikit rumit bagi penonton. Meski demikian, tetap saja kisah tentang perjalanan waktu ini menarik untuk diikuti. Tak hanya berkaitan dengan cara karakter melakukan perjalanan waktu, namun juga terkait apa yang akan dilakukan ketika tiba di masa lalu atau masa depan.

Pembuatan film perjalanan waktu yang bagus ternyata tidak mudah. Terbukti, cukup banyak film yang mencoba konsep ini dan gagal karena berbagai alasan. Meski begeitu, ada beberapa film yang benar-benar fenomenal dengan melibatkan perjalanan waktu dan sukses membuat cerita tak terlupakan dan menarik. Penasaran? Simak ulasannya berikut!



10. Looper





Foto: NPR

Sutradara: Rian Johnson

Pemeran: Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt

Tahun Rilis: 2012

Tayang: Prime Video

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat para pembunuh bayaran tidak bisa lagi membuang mayatnya sembarangan. Pada akhirnya, mereka harus membuang para calon korbannya ke masa lalu untuk dihabisi. Para pembunuh ini biasa dikenal sebagai ‘looper’.

Joe (Joseph Gordon-Levitt) adalah salah satu looper yang bekerja untuk sebuah sindikat kejahatan di Kansas. Suatu hari, dia disewa Abe dan mendapatkan sebuah misi. Tak seperti target biasanya, kali ini Joe justru ditugaskan membunuh dirinya sendiri yang datang dari masa depan atau Joe versi tua (Bruce Willis).

9. Groundhog Day



Foto: Chieftain.com

Sutradara: Harold Ramis

Pemeran: Bill Murray, Andie MacDowell, Chris Elliott

Tahun Rilis: 1993

Tayang: Prime Video

Film fantasi komedi Amerika ini mengikuti kisah Phil Connors (Bill Murray). Dia adalah seorang jurnalis cuaca yang sedang galau dengan pekerjaannya yang dirasa tidak sesuai passion. Phil sangat jenuh untuk meliput Groundhog Day di Punxsutawney. Suatu hari, dia datang untuk meliput kesekian kalinya bersama juru kamera bernama Larry (Chris Elliott) dan manajernya, yakni Rita (Andie MacDowell).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More