10 Hubungan Guru dan Murid Paling Asyik di Jagat Anime, Bikin Iri

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:15 WIB
Meskipun situasinya sulit, keduanya masih berhasil bersenang-senang bersama. Bahkan, terungkapnya kalau Yuji tidak benar-benar akan dieksekuti malah berubah menjadi lelucon. Meski, tidak ada orang lain selain Satoru dan Yuji benar-benar mengapresiasinya.



1. Koro-sensei dan Kelas 3-E — Assassination Classroom



Foto: TV Pop

Dari luar, Assassination Classroom adalah serial tentang sekelompok anak-anak yang berusaha menyingkirkan monster bertentakel dengan kepala berwajah smiley. Mereka harus melakukannya sebelum monster itu menghancurkan bumi. Tapi, begitu orang masuk ke ceritanya, jelas kalau tema terpentingnya adalah bagaimana seorang guru bisa mengubah hidup para siswanya.

Kelas 3-E adalah kelas terburuk di SMP Kunugigaoka, sebuah sekolah elit yang memperlakukan muridnya dengan sangat berbeda tergantung pada nilai mereka. Karena tidak banyak yang diharapkan dari mereka, tidak satu pun dari siswa kelas 3-E ini memenuhi potensinya. Monster bertentakel itu, Koro-sensei, menggunakan pembunuhan sebagai dalih untuk membantu setiap siswa percaya pada dirinya sendiri dan memperluas keterampilan mereka. Bagi banyak siswa ini, Koro-sensei adalah orang dewasa pertama dan satu-satunya yang melihat mereka atas siapa mereka sebenarnya.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More