8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Senin, 23 Januari 2023 - 23:49 WIB
loading...
8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai
Sejumlah karakter anime reinkarnasi berasal dari serial non-isekai. Mau dari shoujo atau shounen, atau pun harem, cerita mereka tak kalah seru dari isekai ini. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter anime reinkarnasi lekat dengan serial isekai. Tapi, sebenarnya, karakter seperti itu ada di setiap genre di anime. Mau itu shoujo atau shounen, reinkarnasi sudah menjadi salah satu fenomena yang lumrah terjadi, bahkan pada karakter utamanya sekalipun.

Di sebagian besar anime ini, karakter-karakter itu bereinkarnasi menjadi diri mereka sendiri di masa yang berbeda dari asal mereka. Cerita mereka ada yang dimulai sebelum reinkarnasi. Sementara, bagi yang memulai cerita setelah reinkarnasi, banyak di antaranya yang tidak sadar kalau mereka adalah reinkarnasi atau titisan diri mereka di masa lalu.

Cerita mereka pun tak kalah seru dari karakter reinkarnasi di anime isekai. Karakter-karakter ini menjadikan fakta reinkarnasi itu sebagai twist yang menjawab banyak pertanyaan tentang diri mereka. Siapa saja karakter anime reinkarnasi yang tidak berasal dari serial isekai? Simak ulasannya berikut ini!



8. Naruto dan Sasuke — Naruto

8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Foto: CBR

Di Naruto, reinkarnasi atau tensei adalah proses di mana chakra dan jiwa orang yang sudah meninggal lahir kembali di wadah hidup baru. Di serial ini, sejumlah karakter merupakan reinkarnasi Indra dan Asura Otsutsuki. Selama 1.000 tahun setelah kematian mereka. Keduanya terus bereinkarnasi lewat keturunan mereka, yaitu klan Uchiha dan Senju. Di Periode Negara Berperang, mereka bereinkarnasi sebagai Madara Uchiha dan Hashirama Senju.

Setelah kematian Madara, Indra dan Asura kemudian terlahir kembali sebagai Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki. Naruto adalah keturunan Asura lewat klan Uzumaki. Sebagai reinkarnasi pertama yang lahir di era yang relatif damai, keduanya mempertahankan persaingan antar teman sampai Sasuke jadi korban Kutukan Kebencian. Naruto akhirnya membebaskan Sasuke dari kutukan itu.

7. Wei Wuxian — Mo Dao Zu Shi

8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Foto: Epicstream

Xian adalah status keabadian yang ingin dicapai semua cultivator. Tapi, ada energi gelap yang ada di bawahnya, yaitu Mo Dao atau jalan iblis yang terlarang. Melalui serangkaian tragedi yang tidak menguntungkan, itu adalah jalan yang dilalui Wei Wuxian selama pengajarannya. Kemunculannya ke kekuasaan didampingi kekacauan dan kehancuran.

Tapi, rezim terornya berakhir ketika klan xianxia mengunggulinya dan dia dibunuh sekutu terdekatnya. Sekitar 13 tahun kemudian, Wei Wuxian bereinkarnasi di tubuh cowok gila. Dia kembali bertemu Lan Wangji, mantan teman sekelasnya. Ini menandai awal misteri supranatural yang menyelimuti klan dan mengancam mengganggu kehidupan mereka sehari-hari.

6. Zhuge Kongming — Ya Boy Kongming!

8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Foto: CBR

Zhuge Kongming punya reputasi sebagai salah satu ahli taktik terhebat di periode Tiga Kerajaan di abad 3 China. Setelah melalui banyak perang, Kongming sakit parah saat Perang Dataran Wuzhang. Ketika sekarat, Kongming berharap kalau dia bereinkarnasi, maka dia akan terlahir lagi di era yang lebih damai.

Doanya terkabul. Kongming bangun di Tokyo modern dengan tubuh lebih muda dan memorinya masih utuh. Dia kemudian bertemu Eiko Tsukimi, seorang penyanyi. Eiko kemudian mengajari banyak hal tentang dunia modern kepada Kongming. Ini membuat Kongming tertarik pada musik dan berjanji membuat dunia mengakui kalau Eiko adalah penyanyi hebat dengan menjadi manajernya.

5. Elizabeth Liones — The Seven Deadly Sins

8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Foto: Nanatsu no Taizai Wiki – Fandom

Elizabeth tidak pernah menjadi tipe yang memilih ongkang-ongkang kaki saat melihat ketidakadilan. Dia mengambil inisiatif untuk mencari Seven Deadly Sins demi menyelamatkan kerajaannya. Dia tidak segan melompat untuk membantu orang bahkan ketika dia tidak berdaya.

Awalnya, Elizabeth adalah seorang dewi yang berusaha menghentikan perang antara para dewi dan iblis. Dia berdiri menentang ibunya dan Raja Iblis. Dia kemudian dikutuk untuk terus bereinkarnasi sementara cowoknya dikutuk hidup abadi. Tapi, keduanya akhirnya bisa mengakhiri perang itu.

4. Yona — Yona of the Dawn

8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Foto: Wordpress.com

Cerita Yona berasal dari Raja Hiryuu, penguasa pertama Kouka. Hiryuu adalah dewa naga yang berbentuk manusia saat menjabat sebagai raja mereka. Sekitar 2.000 tahun kemudian, Hiryuu bereinkarnasi sebagai Yona. Tapi, di ulang tahunnya yang ke-16, Yona harus kabur dari kastil Hiryuu ketika sepupunya, Suu-Won, berkhianat dan membunuh ayahnya.

Yona harus bepergian ke seluruh penjuru negeri demi mencari Empat Dewa Naga yang mendirikan negaranya. Perkembangan karakternya di sepanjang serial ini memperlihatkan pertumbuhannya dari cewek lugu dan bodoh menjadi prajurit yang gagah berani. Di sepanjang perjalanannya, dia didampingi pengawal dan teman masa kecilnya, Hak.

3. Usagi Tsukino — Sailor Moon

8 Karakter Anime Reinkarnasi yang Bukan dari Serial Isekai

Foto: Anime Feet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)