Ini Cara Servis Ponsel Samsung Tanpa Harus Keluar Rumah

Selasa, 07 April 2020 - 19:45 WIB
Ini Cara Servis Ponsel Samsung Tanpa Harus Keluar Rumah
Ini Cara Servis Ponsel Samsung Tanpa Harus Keluar Rumah
A A A
Konsumen Samsung Indonesia tidak perlu keluar rumah jika ingin konsultasi atau melakukan service produk. Konsultasi bisa dilakukan lewat ponsel. Sementara Samsung Customer Service di Indonesia menghadirkan layanan jarak jauh dan opsi penjemputan perangkat bebas biaya. Nama programnya, “We Bring the Service to You”.

“Dalam situasi physical distancing, smartphone menjadi peralatan elektronik pendukung dalam menyelesaikan segala kebutuhan di rumah. Jadi, kami berupaya gara mereka bisa beraktivitas tanpa kendala di rumah,” ujar Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dua Cara Hubungi Call Center
Layanan Livechat dan Remote Support pada aplikasi Samsung Members
Hal pertama yang bisa dilakukan konsumen adalah menghubungi Samsung Contact Center. Itupun ada beberapa cara. Pertama, lewat layanan chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Kedua, lewat aplikasi Samsung Members dan berkomunikasi lewat live chat. Selain konsultasi, juga bisa meminta tips penggunaan produk atau pemeriksaan produk jarak jauh.

Servis Secara “Remote”
Layanan Remote Management untuk mengoptimalkan Samsung Smart TV
Untuk pemeriksaan produk langsung tanpa perlu mengunjungi service center, ada layanan digital Remote Support. Yakni, layanan digital yang memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari.

Ada tiga pilihan layanan sesuai tipe produk. Smart Tutor untuk smartphone dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Members. Fungsinya memberi kan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan tim Samsung. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Terakhir, ada visual Support untuk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, vacuum cleaner, air purifier atau AC. Konsumen akan dipandu masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan tim Samsung dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen.

Layanan Pick Up & Delivery
Jika perbaikan via chat dan remote service belum berhasil, maka ada layanan Pick Up & Delivery mulai 6 April 2020. Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, dibersihkan melalui Galaxy Sanitizing Service, kemudian diantar kembali ke rumah. Penjemputan dan pengantaran bebas biaya.

Caranya ada tiga:
1. Melalui Live Chat atau Whatsapp ke Samsung Customer Service.
2. Melalui fitur Book Appointment di aplikasi Samsung Members yang terdapat di setiap smartphone Samsung, via menu Get Help.
3. Fitur At Your Service di https://www.samsung.com/id/support/your-service/main .

Konsumen cukup memilih waktu kunjungan (antara pukul 08.30 – 18.00 waktu setempat) dan jenis keluhan, kemudian pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan.

Galaxy Sanitizing Service
Layanan Galaxy Sanitizing Service
Layanan Galaxy Sanitizing Service bagi setiap smartphone yang diperbaiki lewat layanan Pick Up & Delivery atau servis langsung di Samsung Service Center. Smartphone akan disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Layanan ini disediakan bebas biaya.
(dng)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1610 seconds (0.1#10.140)