Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation
Bilibili atau Bstation adalah layanan streaming legal yang menyediakan banyak serial anime secara gratis. Meskipun, ada yang harus diakses dengan akun berbayar. (Foto: Google Play)
Bilibili adalah layanan streaming dan video sharing berbasis di Shanghai. Di Indonesia, layanan ini hadir dengan nama Bstation . Di layanan ini, orang bisa mendapatkan berbagai macam platform hiburan dari anime, komik, dan game (ACG). Selain itu, mereka juga bisa membagikan video buatan mereka.

Sebagai penyedia tontonan anime, Bilibili punya segudang judul menarik yang bisa diakses secara gratis atau berbayar. Meski gratis, layanan ini adalah layanan legal, sehingga orang pun tak perlu khawatir untuk mengaksesnya. Selain itu, layanan ini juga bisa dibuka lewat aplikasi di smartphone atau web di komputer.

Sampai saat ini, Bilibili masih menjadi salah satu penyedia tontonan anime gratis yang meng-update seri terbarunya secara simulcast. Jadi, kalian bisa nonton anime kesayangan kalian dengan episode dan jam tayang yang sama dengan Jepang tanpa harus membayar. Ingin tahu cara nonton anime gratis di Bstation? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

1. Lewat Aplikasi Resmi

Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Foto: Screen Captured/Bilibili

Aplikasi Bstation, dengan nama Bilibili, bisa diunduh di Play Store atau pun App Store. Cara mengunduhnya pun sama dengan aplikasi lain. Setelah aplikasi itu terunduh secara sempurna, kalian bisa memilih untuk mendaftar atau login sebelum menikmati semua layanan di aplikasi ini.

Begitu kalian membuka aplikasi ini, maka UI akan membuat kalian melihat laman dengan header Live, For You, Anime, Anime+ dan Gaming. Kanal Live akan membuat kalian nonton live streaming game, For You adalah saran video untuk kalian tonton, Anime berisi judul-judul anime resmi yang tayang di layanan ini, Anime+ berisi video anime dari para konten kreator, dan Gaming berisi video tentang game. Semuanya tinggal disesuaikan keinginan kalian.

Salah satu keuntungan mengunduh aplikasi ini dan punya akun premium adalah kalian bisa mempersonalisasi aplikasi ini. Di aplikasi Bilibili, terdapat fitur di mana kalian bisa mengubah latar aplikasi kalian dengan tema yang telah disediakan. Kalian juga bisa mengikuti akun kreator yang kalian suka di aplikasi ini.

2. Lewat Web Bilibili

Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Foto: Bstation

Kalau kalian suka nonton anime di layar yang lebih besar ketimbang smartphone, maka komputer atau smart TV adalah jawabannya. Kalian bisa membuka web bilibili di layar komputer atau laptop kalian di bilibili(.)tv/id. Sama seperti di aplikasi, kalian juga bisa login atau mendaftar untuk bisa menonton anime kesukaan kalian di situs ini.

Begitu web terbuka, kalian sudah bisa memilih anime yang kalian mau tonton. Namun, tampilan di web berbeda dengan di aplikasi. Di web, kalian bisa melihat jadwal perilisan anime baru di Bstation tanpa pindah laman. Jadwal ini setiap hari diperbarui, jadi, kalian tidak akan ketinggalan.

Selain itu, akun di web juga bisa disinkronisasi dengan akun kalian di aplikasi smartphone dengan scan barcode, ini bagi yang punya akun premium. Di web, ketika kalian mengklik satu judul, maka, lamannya akan pindah ke tab baru. Ini memungkinkan kalian tetap bisa browsing di halaman utama Bstation sembari nonton anime di tab lain.

3. Langganan Berbayar

Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Foto: Bstation


Bilibili atau Bstation memang menyediakan beragam judul anime bagus secara gratis. Tapi, ada sejumlah judul serial atau film anime yang tidak bisa diakses secara bebas. Kalau kalian mau menontonnya, selain harus login, maka kalian harus punya akun premium. Untuk punya akun ini, maka kalian harus berlangganan atau membayar.

Bilibili menyediakan dua cara berlangganan, yaitu secara bulanan atau tahunan. Untuk bulanan, maka kalian harus menyediakan dana sebesar Rp25.000 di e-wallet yang terhubung dengan akun Google Play kalian. Ditambah pajak, total, kalian harus membayar Rp29.000 untuk langganan bulanan. Sementara, untuk skema lain, yaitu tahunan, kalian harus menyediakan dana sebesar Rp219.000 untuk masa berlangganan 12 bulan.

Keuntungan punya akun premium adalah bisa menikmati banyak konten premium di Bilibili dengan bebas. Selain itu, mereka juga bisa menonton episode baru anime terlebih dahulu tanpa batas waktu. Mereka yang memilih punya akun premium bisa menikmati tontonan full HD dengan resolusi 1080p dan mengunduh video yang mereka suka.

4. Anime Populer di Bstation

Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Foto: Bstation


Bstation punya banyak anime populer di platform mereka yang bisa diakses secara gratis. Anime seperti One Piece, Naruto, Bleach merupakan di antara anime yang bisa ditonton tanpa harus membayar. Platform ini punya episode lengkap anime-anime populer ini, sehingga kalian tidak perlu bingung mengikutinya. Selain itu, ada sejumah anime yang tidak akan tayang di platform lain karena hanya dirilis di Bstation.

Meski gratis, anime di platform ini sudah tampil dengan resolusi tinggi dan jarang nge-lag, atau tergantung dengan sinyal yang ada wilayah kalian. Jadi, tidak perlu khawatir videonya akan berhenti mendadak di tengah cerita atau masalah lain. Selain itu, kalian juga bisa menemukan gem di platform ini selama kalian rajin browsing di kolom search.
Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Foto: Bstation


Sementara, untuk konten premium, Bilibili akan memberikan logo khusus pada thumbnail anime tersebut. Anime dengan thumbnail logo permata jelas adalah premium. Namun, terkadang, logo itu pun muncul di sejumlah episode anime yang kalian tonton. Jadi, Bilibili akan memberikan akses gratis nonton untuk sejumlah episode dan mengharuskan kalian punya akun premium untuk mengakses episode selanjutnya.
halaman ke-1
Share: