7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Kamis, 12 Januari 2023 - 07:46 WIB
loading...
7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi
Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi atau Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill adalah anime isekai yang bisa bikin ngiler karena makanannya. (Foto: Anime Trending)
A A A
Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi atau Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill adalah anime isekai baru keluaran MAPPA. Anime ini punya konsep unik di antara banyaknya serial isekai di luar sana. Alih-alih membuat karakter utamanya overpowered, serial ini punya karakter utama yang ahli memasak.

Serial ini berfokus pada Mukouda Tsuyoshi. Suatu hari, dia dan tiga pahlawan lain terkirim ke sebuah dunia fantasi untuk menyelamatkan sebuah kerajaan dari ancaman misterius. Tapi, segera jelas kalau cowok 27 tahun itu ditarik dari ritual pemanggilan karena tidak sengaja. Satu-satunya keterampilannya adalah Food Menu, yang membuatnya bisa membuka sebuah interface di mana dia bisa membeli dan mendapatkan barang-barang supermarket terkait makanan dari Jepang modern.

Setelah diusir dari istana, Tsuyoshi pergi berkelana. Kemampuannya menciptakan makanan enak yang tidak dikenal di kerajaan itu segera berguna, bahkan menarik perhatian serigala legendaris Fenrir. Fenrir sangat tertarik pada makanan itu dan membuat kontrak dengan Tsuyoshi. Berdua, Tsuyoshi lantas bekerja sebagai pedagang dan petualang. Dia bepergian dan memasak makanan yang bikin ngiler warga di dunia itu.

Anime ini punya konsep unik dengan mengombinasikan sejumlah elemen di dalamnya. Meski terlihat sederhana, tapi, Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi adalah salah satu anime paling diantisipasi di slot Winter. Anime ini bisa ditonton di Bilibili (Bstation) setiap hari Selasa. Saat ini, anime ini baru merilis 1 episode. Sembari menanti episode barunya setiap minggu, ada sejumlah anime yang mirip dengan serial ini yang bisa ditonton. Apa saja? Berikut rekomendasinya!



7. Cooking Master Boy

7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Foto: YouTube

Cooking Master Boy atau Chuuka Ichiban! ber-setting di era Dinasti Qing di China pada abad 19. Serial ini berpusat pada Mao. Setelah ibunya, Pai, yang berjuluk Peri Masakan, meninggal dunia, Mao menjadi Super Chef. Dia ingin merebut titel Master Chef dari restoran ibunya.

Tapi, sebelum mendapatkan titel itu, Mao berkelana berkeliling China untuk belajar cara memasak sehingga dia bisa menjadi chef legendaris, seperti ibunya. Selama perjalanannya, dia bertemu banyak teman dan lawan yang ingin menantangnya memasak. Petualangan Mao untuk menjadi chef andal dan petualangan Tsuyoshi berkeliling negeri untuk memberi makanan enak kepada orang memang berbeda. Tapi, semangat mereka untuk membuat masakan enak itu sama. Cooking Master Boy bisa ditonton di Bstation.

6. Toriko

7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Foto: MyAnimeList

Toriko berpusat pada Toriko, sang pemburu makanan. Para pemburu makanan ini adalah petualang yang mencari bahan langka yang lezat. Toriko terkenal karena menemukan 2% dari semua bahan yang dikenal. Bersama temannya, Komatsu—seorang chef terampil dari hotel bintang lima—Toriko berusaha melengkapi Full Course Menu of Life-nya.

Berbeda dengan Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, di mana protagonisnya berpetualang dan memasak, Toriko membuat karakter utamanya harus pergi mencari bahan makanan yang enak. Setting lokasi Toriko membuat anime ini tidak bisa dikatakan sebagai anime memasak karena dia juga harus bertarung melawan monster, organisasi kejahatan, dan makanan itu sendiri. Toriko punya setting shounen dan menjadi anime underrated.

5. Spice and Wolf

7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Foto: Anime Feminist

Spice and Wolf sepertinya adalah entri aneh untuk anime yang mirip dengan Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi. Tapi, anime ini punya konsep sama dengan Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, kecuali untuk memasak. Spice and Wolf lebih berfokus pada berdagang dan berpetualang, hal yang juga dilakukan Tsuyoshi bersama Fenrir.

Spice and Wolf berkisah tentang Holo, dewi serigala yang pernah dihormati di Pascloe. Tapi, seiring berjalannya waktu, peran Holo pun jadi lebih seperti dongeng. Ketika seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence mampir di kota itu, Holo menawarkan diri sebagai mitra bisnis kalau cowok itu membawanya ke Yoitsu. Lawrence pun menyanggupinya karena tahu kemampuan Holo untuk menilai karakter orang. Petualangan mereka pun dimulai.

4. Restaurant to Another World

7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Foto: Anime Trending

Restaurant to Another World punya konsep berbeda dengan anime isekai lainnya. Di anime ini, restoran yang menjadi pusat ceritanya, Nekoya, menyediakan makanan ala Barat dan berdiri di Tokyo. Di tempat ini, pelanggannya bisa bersantap dan mengungkapkan mengapa mereka suka makanan yang mereka santap itu.

Meski terlihat biasa-biasa saja, setiap hari Sabtu, restoran itu membuka pintu untuk pelanggan dari dunia lain. Di hari itu, chef-nya, yang hanya disebut sebagai Master, menyambut tamunya dari dunia lain. Mereka bisa berwujud naga, peri, hingga penyihir. Apa pun bentuknya, sang chef selalu menyambut mereka dengan senyum ramah. Restaurant to Another World bisa ditonton di Bstation.

3. Isekai Izakaya

7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Foto: China Daily

Seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, Isekai Izakaya juga punya konsep unik terkait makanan di anime isekai. Di serial ini, karakter utamanya berada di dua dunia berbeda, yaitu dunia manusia dan dunia lain. Restoran yang menjadi pusat cerita ini berada di sebuah dunia paralel bernama Aitheria yang penuh makhluk buas. Makanan di anime ini dijamin bikin ngiler yang nonton.

Isekai Izakaya mengisahkan tentang head chef Nobuyuki Yazawa dan pelayannya, Shinobu Senke, yang membuka sebuah izakaya bernama Nobu. Mereka menerima semua pelanggan, apa pun jenisnya, di Aitheria. Kabar tentang restoran dengan makanan lezat ini menyebar dan membuat banyak orang dan spesies pergi ke Nobu untuk mencicipi masakan mereka. Isekai Izakaya bisa ditonton di Bstation.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)