Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Minggu, 15 Januari 2023 - 10:46 WIB
loading...
A A A
Yang menarik, di platform ini, kalian bisa memberikan komentar untuk setiap video yang kalian tonton. Tapi, tetaplah jaga sikap. Bstation adalah platform Bilibili untuk Asia Tenggara. Kalian akan mendapati komentar dari orang-orang Thailand, Filipina, Vietnam, atau negara lain di video yang kalian tonton.

5. Subtitle

Cara Nonton Anime Gratis dan Legal di Bilibili alias Bstation

Foto: Bstation

Sebagai platform lintas negara, Bstation menyediakan beragam subtitle bagi penggunanya. Kalau kalian ada di Indonesia, maka secara otomatis, subtitle untuk anime yang kalian tonton adalah dalam bahasa Indonesia. Terjemahannya enak dibaca, meski terkadang agak aneh karena sering dilokalkan, terutama pada penyebutan 'sama', 'san', atau 'kun'.

Tapi, kalau kalian suka tantangan, kalian bisa mengubahnya dalam bahasa Inggris. Selain bahasa Indonesia dan Inggris, ada juga subtitle dalam bahasa Vietnam, Thailand, Melayu, dan lain-lain. Meski begitu, akan lebih enak dengan bahasa Indonesia karena kalian bisa lebih paham.

Kalau kalian malas membaca, ada sejumah anime di platform ini yang sudah punya dubbing dalam bahasa Indonesia. Hanya, kalian harus menanti agak lama untuk bisa menontonnya. Biasanya, anime dalam dubbing bahasa Indonesia ini dirilis agak lama setelah anime aslinya tayang.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)