10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa
Tidak semua pahlawan anime dikenal sebagai karakter yang gagah berani. Sebagian memilih untuk lari atau bersembunyi ketimbang harus menghadapi musuh mereka. (Foto: Anime Corner)
Pahlawan anime dikenal atas keberaniannya. Sejumlah pahlawan bahkan bisa menjadi arogan dan sembrono karena kepribadian berani dan petualangnya. Tapi, tidak semua pahlawan seperti itu. Sejumlah pahlawan anime sebenarnya dikenal sebagai seorang pengecut.

Kasus seperti itu sebenarnya bukan sesuatu yang langka di anime. Tapi, jarang bagi seorang pahlawan memperlihatkan kepengecutannya. Mereka cenderung akan jadi sok berani dan pamer kekuatan. Mereka yang biasanya terlihat pengecut ini biasanya adalah karakter kedua di serialnya. Meski, ada juga yang protagonis utamanya.

Terkadang, karakter-karakter ini menjalani perjalanan untuk menjadi lebih berani atau pasti pada dirinya sendiri. Kadang, ada karakter tetap jadi pengecut dan penakut untuk menjadi komedi cerita itu. Apa yang membuat karakter ini menjadi pahlawan adalah kemampuan mereka mendorong hingga melampaui kepengecutan mereka dan melakukan hal yang benar. Siapa saja karakter anime paling pengecut? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini Menderita Akibat Kekuatannya Sendiri

10. Hinata Hyuga — Naruto

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

Foto: Screen Rant

Hinata Hyuga dari Naruto didesain menjadi pewaris Klan Hyuga. Tapi, sifat pemalunya dan tekanan yang ditempatkan kepadanya menyebabkannnya tenggelam ke sifatnya yang penakut dan pemalu. Dia pun kehilangan posisinya sebagai pewaris.

Baru setelah bertemu Naruto dan melihat kesamaan di antara keduanya, Hinata pun bisa mulai mendapatkan kepercayaan dirinya. Dia masih lebih pemalu ketimbang rekan-rekannya. Tapi, dengan tujuan barunya, dia bisa tumbuh menjadi dirinya sendiri dan menjadi kuat dengan caranya sendiri.

9. Minoru Mineta — My Hero Academia

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Minoru Mineta telah membuktikan dirinya berkali-kali sebagai karakter paling pengecut di My Hero Academia. Dia juga merupakan karakter terburuk di serial ini. Bersama dengan menjadikan obyek dan tidak menghormati batasan cewek-cewek di kelas 1-A, dia suka mengeluh, selalu ketakutan dan sangat berisik soal itu.

Alasan Mineta mau menjadi pahlawan tidaklah semenarik pahlawan lain di serial ini. Makanya, dia jarang punya kekuatan dalam untuk menghadapi penjahat. Dalam pertarungan, dia sebagian besar bergantung pada orang lain, jarang melakukan serangan duluan. Kadang, kepengecutannya bahkan menjadi beban orang lain.

8. Saotome Yoichi — Seraph of the End

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

Foto: Pinterest

Yoichi Saotome dari Seraph of the End pemalu di saat yang terbaik dan langsung ketakutan di saat yang terburuk. Dari semua orang di skuadnya, dialah yang paling pengecut. Kadang, kepengecutannya bisa jadi beban tim dan dirinya sendiri.

Ketika kali pertama melakukan kontrak dengan iblis, Yoichi nyaris kerasukan permanen karena dia terlalu takut untuk melawan dan tidak bisa mengatasi tekanannya. Berkat bantuan teman-temannyalah dia akhirnya bisa mengatasinya. Untungnya, dia memang tumbuh lebih percaya diri seiring berjalannya cerita ini.

7. Grey — Black Clover

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

Foto: ComicBook.com

Grey dari Black Clover tidak memulai serial ini sebagai orang yang dilihat sebagai pengecut. Dengan sihir pengubah bentuknya, dia bisa hidup dengan nyaman, dengan meniru orang lain. Faktanya, dia agak karismatik kalau dia memang mau.

Tapi, ketika bentuk aslinya terungkap, dia jadi sangat pemalu dan penakit. Dari titik itu, Grey menghadapi waktu yang sangat sulit bahkan untuk membuka obrolan dengan anggota lain Banteng Hitam. Dia sangat takut kalau mereka melihatnya dalam bentuk aslinya.

6. Ritsu Sohma — Fruits Basket

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

Foto: Fruits Basket

Ritsu Sohma dari Fruits Basket itu tidak bisa diandalkan, pemalu, dan sangat memaafkan. Gaya manis dan femininnya membuatnya disukai karakter lain dan audiens. Padahal, dia agak berisik dan menjengkelkan.

Kadang, Ritsu bisa dilumpuhkan oleh kecemasannya sendiri, yang menyebabkannya cemas dan meminta maaf atau lari karena malu. Penonton tidak banyak melihatnya di sepanjang serial ini. Tapi, mereka bisa melihat bagiamana dia tumbuh di latar. Dia mungkin masih pemalu. Tapi, dia bisa mengatasi kecemasannya dan menjadi lebih nyaman dengan dirinya di sekeliling orang lain.

5. Matsuda Touta — Death Note

10 Karakter Pahlawan Anime Paling Pengecut Sepanjang Masa

Foto: YouTube
halaman ke-1
Share: