6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance
Donghua bisa menjadi alternatif bagi pecinta tontonan anime romance yang mencari cerita cinta yang menyentuh, romantis, dan agak sedikit berbeda dengan biasa. (Foto: DeadToons)
Para pecinta anime romance diberkahi dengan banyaknya pilihan ketika mereka mencari konten baru. Genre ini punya berbagai macam cerita dengan plot asyik dan twist yang kadang-kadang tidak diduga. Terlebih, anime romance juga dikenal bisa menjadi sangat mendalam dan emosional.

Tapi, bagi mereka yang mencari tontonan romance lain selain anime, mereka bisa mencoba donghua. Donghua adalah anime China. Serial ini sama-sama asyiknya dengan anime berkat cerita dan karakternya yang menarik. Donghua akan membawa penontonnya ke pengalaman baru yang seru.

Mereka yang penasaran dengan donghua, bisa mulainya dengan menonton serial romance ini. Banyak judul donghua romance yang bisa menjadi jalan untuk memulai mengenal anime ini. Apa saja donghua romance seru yang enak ditonton saat akhir pekan? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: Apa Itu Donghua, Animasi Asal China yang Penuh Cerita?

1. Psychic Princess

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Foto: IMDb

Tidak ada yang salah dengan menonton sedikit cerita cinta klise yang menjadi guilty pleasure. Apalagi kalau serial itu sebagus Psychic Princess. Di cerita ini, ada pangeran dingin nan arogan dan putri yang disalahpahami dari kerajaan lain.

Yunxi punya kekuatan istimewa. Itulah mengapa, cewek ini sering dihindari orang. Tapi, semuanya jadi berubah ketika dia dipaksa menikahi Pangeran Ye sehingga perdamaian bisa dipertahankan di antara kedua kerajaan. Kini, Yunxi harus berhadapan dengan kekasaran pangeran itu yang benar-benar merupakan cowok brengsek. Tapi, itu tidak berarti tidak ada ruang untuk cinta. Psychic Princess bisa ditemukan di Bstation.

2. How to Steal 55 Kisses

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Foto: Anime-Planet

Menambah cerita tentang pernikahan perjodohan, ada donghua yang punya tema sama. Tapi, serial ini berlatar dunia modern dan aspeknya sangat berbeda. Ada setumpuk kesalahpahaman antara Qiao dan Lu Jin, yang menjalani hubungan pernikahan yang terpisah.

An Hao hanya berharap tetap menjalani pernikahan itu kalau pasangan itu mematuhi tiga aturan yang sudah cukup membunuh semua romansa. Sementara penonton mungkin mengira itu adalah kisah asmara di mana tidak ada apa-apa selain cinta bahkan setelah kawin paksa, mereka tidak bisa lebih salah. Ada banyak momen menyebalkan di donghua ini di mana semuanya berubah menjadi yang terburuk sebelum jadi lebih baik.

3. Be My Wife

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Foto: Reddit

Donghua cukup blak-blakan dengan judulnya, terutama di genre romansa. Be My Wife adalah tontonan sempurna bagi mereka yang suka karakter utama cewek kuat yang juga seorang pembunuh mahir di abad 21. Tapi, dia malah ditikam pacarnya, yang sangat dia idam-idamkan untuk bisa hidup bersama dengan normal. Tapi, sebelum dia mati, Su Lou menjelma menjadi Nyonya Keempat Kediaman Su.

Su Lou lantas dikirim ke China abad pertengahan. Di sana, karakternya dianggap tidak berguna kecuali dia membuktikan dirinya sebagai petarung hebat. Itu adalah romansa sejarah di mana sang nyonya menghabisi banyak orang sementara raja iblis ganteng jadi pendamping Su Lou dalam perjalanannya. Tidak ada yang bisa membantah chemistry antara kedua protagonis itu. Be My Wife bisa ditonton di iQIYI.

4. Spicy Girl

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Foto: Anime Celte

Shu Xiao punya aura yang sangat kuat dan menakutkan yang hanya membuatnya di-casting sebagai penjahat. Aktris cantik itu kemudian jadi bahagia hingga langit ketujuh ketika ditawari peran pahlawan pertamanya. Tapi karena gugup, dia malah berakhir di situasi yang sepertinya sangat tidak menguntungkan dan salah paham dengan sutradaranya. Yang membuat semuanya jadi lebih buruk, seorang produser terkenal masuk.

Shu Xiao tidak punya pilihan lain selain membuat kesepakatan dengan iblis ganteng itu. Ini membuat keduanya jadi terlibat romansa dan resistensi tarik ulur yang kocak. Ini adalah judul yang sangat direkomendasikan bagi penonton yang suka karakter cowok macho dan cewek yang selalu membencinya. Spicy Girl alias Cewek Jutek bisa ditonton di WeTV.

5. My Cultivator Girlfriend

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Foto: YouTube

Xianxia adalah klise umum di donghua yang lebih diapreasi dan disukai dibanding yang lain. Xianxia merujuk pada teknik atau konsep di mana manusia bisa jadi abadi yang juga memperpanjang hidup mereka. My Cultivator Girlfriend adalah salah satu donghua xianxia yang dirilis beberapa tahun lalu.

Serial rom-com itu merupakan salah satu pemain awal di genre romance China. Donghua ini mengikuti cerita seorang pria bernama Ma Yingxiong, satpam di dunia xianxia modern yang penuh bahaya. Suatu hari, dia menyelamatkan nyawa seorang cewek xianxia cantik, tapi dia malah memulai praktik xianxia sendiri. Ma menemukan dirinya dalam masalah akibat pertemuannya dengan cewek itu. Tapi, mereka tidak bisa membantah percikan api cinta di antara mereka. My Cultivator Girlfriend bisa ditemukan di Bstation.

Baca Juga: 10 Kisah Cinta Segitiga Paling Bikin Gemes di Anime

6. The Beauty Blogger

6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Foto: Amino Apps

Seperti banyak donghua, The Beauty Blogger adalah contoh sukses lain drama romantis dengan elemen isekai. Li Zi kondang sebagai beauty blogger yang terkirim ke dunia modern, bukan ke China kuno. Tapi, jiwanya terjebak dalam game VR. Setting dan tema simulasinya adalah sejarah. Jadi, itulah mengapa banyak penggemar akan menganggap ini sebagai donghua isekai biasa. Tapi, ceritanya cukup unik dibanding yang lain.

Donghua ini punya banyak elemen yang bisa dinikmati. Ini termasuk aspek reserve harem dan sejumlah plot petualangan. Romansa antara Pangeran Ketujuh dan Li Zi jelas menggemaskan dan menjadi salah satu bagian paling bisa dinikmati dari serial ini. The Beauty Blogger bisa ditonton di WeTV.


(alv)
Share: