Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19 WIB
loading...
Rekomendasi 20 Anime...
Fruits Basket jadi salah satu anime shoujo terbaik yang wajib ditonton. Foto/Studio Deen
A A A
JAKARTA - Anime shoujo ialah salah satu genre anime untuk penonton perempuan dari kalangan remaja dan dewasa muda. Kebanyakan anime shoujo memiliki cerita yang penuh drama, romansa, dan komedi sehingga cocok untuk tontonan ringan.

Karena ditujukan untuk perempuan berusia 9-19 tahun, gaya animasi dari anime shoujo sering kali memiliki pewarnaan yang terang dan desain yang imut juga manis. Meski begitu, anime shoujo tetap bisa dinikmati oleh siapa saja. Karena meski ceritanya ringan, penonton tetap bisa merasakan yang dialami oleh karakternya.

Ingin memulai menonton anime shoujo? Mari simak 20 rekomendasi anime shoujo berikut ini.


20 Anime Shouju Terbaik


1. Rainbow Days (Niijiro Days, 2016)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:Production Reed

Nijiiro Days mengisahkanempatsiswa SMA yang bersahabat. Layaknya siswa SMA lainnya, mereka juga memiliki kisah percintaan masing-masing.

Empat siswa ini terdiri dari Hashiba Natsuki, remaja lelaki yang memiliki banyak delusi akan cinta; Matsunaga Tomoya, narsistik yang memiliki banyak pacar; Katakura Keiichi, seorang sadistik; dan Naoe Tsuyoshi, otaku yang memiliki pacar seorang cosplayer.

Tokoh utama pria, Hashiba Natsuki, nantinya akan jatuh cinta dengan Kobayakawa Anna. Mereka pertama kali bertemu pada malam Natal, tepat setelah Natsuki dicampakkan oleh mantan pacarnya. Percintaan mereka semakin merekah karena ternyata mereka bersekolah di SMA yang sama.

Rating dari anime ini di MyAnimeList adalah 7,27/10

2. A Sign of Affection (Yubisaki to Renren, 2024)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:Ajia-do

Anime yang baru tayang pada awal 2024 ini cukup dikenal banyak penggemar shoujo. Karakter utama dari anime ini adalah Itose Yuki, seorang gadis bisu-tuli. Yuki jatuh cinta dengan Nagi Itsuomi, pria populer di kampusnya.

Itsuomi yang selalu ingin mempelajari hal baru dan mahir banyak bahasa akhirnya mempelajari bahasa isyarat demi Yuki. Meski banyak tantangan di antara keduanya, kehidupan Yuki dan Itsuomi mulai berubah perlahan-lahan karena keduanya mulai memasuki dunia satu sama lain.

Anime ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Morishita Suu. Kisah yang romantis yang hangat ini memiliki rating 8,23/10.

3. My Love Story with Yamada-kun at Lv999 (Yamada-kun to Lv999 no Koi wo Suru, 2023)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto: Madhouse

Kinoshita Akane baru saja putus cinta karena mantannya lebih memilih perempuan lain. Ia memutuskan untuk datang ke sebuah acara game online bernama Forest of Savior yang dulu selalu mereka mainkan bersama. T

Tujuannya datang ke acara tersebut adalah karena ia tahu mantannya pun datang ke sana. Siapa sangka kedatangan Akane ke sana malah membawanya pada pertemuan dengan Yamada Akito, seorang gamer terkenal yang juga memainkan Forest of Savior.

Akane pada akhirnya berteman dengan Akito hingga lelaki yang lebih muda darinya tersebut sering membantu Akane meningkatkan level game-nya. Tidak hanya level dari akun game Akane yang meningkat, level kedekatan dua orang ini nantinya juga meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Anime dengan visual yang manis dan imut ini memiliki rating 7,80/10.

4. Wolf Girl and Black Prince (Ookami Shoujo to Kuro Ouji, 2014)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:TYO Animations

Takut dikucilkan, Shinohara Erika berbohong pada teman-temannya dengan mengatakan bahwa ia memiliki pacar. Erika berbohong dengan menunjukkan foto Sata Kyouya, yang ternyata dikenal teman-temannya sebagai lelaki populer.

Erika yang tidak tahu bahwa ternyata Kyouya populer menjadi terjebak oleh keadaan. Tidak mau kebohongannya terungkap, dengan terpaksa Erika meminta tolong kepada Kyouya untuk pura-pura menjadi pacarnya.

Sialnya ternyata kebaikan Kyouya hanya topeng di balik kepopulerannya. Erika dengan terpaksa menjadi 'anjing' agar rahasia antara mereka berdua tidak dibocorkan oleh Kyouya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)