tips dan trik

Trik Ubah Kamar Kos Jadul Jadi Kamar Kos Pintar atau Smartkos

Trik Ubah Kamar Kos Jadul Jadi Kamar Kos Pintar atau Smartkos
Kamar kos jadul bisa diubah jadi kamar dengan teknologi canggih yang membantu kehidupan kamu. Foto/Freepik
Jakarta - Kamu udah bosan melihat kamar kosmu yang kelihatan monoton? Nah, kamu bisa mencari berbagai referensi untuk mengubah kamar kos menjadi lebih kekinian.

Baru-baru ini, sempat viral posting-an dari pengguna Twitter dengan akun bernama @sulrod yang membagikan pengalamannya menyulap kamar kos jadul menjadi kamar kos pintar atau ia menyebutnya ‘smartkos’.

"Make over kos-an jadul jadi smartkos! Jadi, ini kos-an gue dulu. Sebulan [Rp] 500 ribuan gitu. Emang ini kos-an tua tapi ambience-nya nyaman. Biar makin nyaman ditempatin, gue make over," kata @sulrod mengawali videonya.

Posting-an tersebut mendapat lebih dari 110 ribu like dan dibagikan sebanyak lebih dari 39 ribu kali. Nah, kalau kamu mau menyulap kamarmu menjadi ‘smartkos’, ini tips yang bisa kamu lakukan. (Baca Juga:Tips Biar Kamar Kos Kamu Serasa Surga)



1. WAJIB PUNYA GOOGLE HOMEMINI

Trik Ubah Kamar Kos Jadul Jadi Kamar Kos Pintar atau Smartkos

Foto: theverge.com

Barang pertama yang wajib kamu punya adalah Google Home. Salah satu produk buatan Google ini membantumu mengontrol peralatan eletronik seperti lampu, TV, AC, dan lainnya secara otomatis cuma lewat suara.



Penggunaannya gampang. Cukup bilang “Oke Google” kemudian sebutkan perintah yang kamu inginkan. Soal harga, Google Home Mini relatif murah, cuma sekitar Rp300 ribu aja.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss