10 Menu Masakan cuma Bermodal Magic Com ala Anak Kos

Senin, 06 Juli 2020 - 16:00 WIB
loading...
10 Menu Masakan cuma Bermodal Magic Com ala Anak Kos
Banyak menu makanan yang bisa dibuat cuma dengan alat magic com aja, simpel gak pake ribet. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Menu-menu berikut ini bisa menginspirasi kamu, terutama anak kos-an, untuk mencoba beraneka ragam menu masakan, cuma dengan bermodalkan magic com!

Masa pandemi membuat beberapa anak kos-an kesulitan untuk pulang ke rumah dan membuat mereka mau gak mau harus bertahan di kamar kos.

Gak jarang, hal itu membuat sebagian orang rindu dengan masakan rumahan. Bahkan merasa bosan dengan menu makanan yang biasa dijajakan di sekitar kos-an.

Dengan peralatan masak seadanya dan bahan-bahan seadanya, terutama bermodalkan magic com, menu-menu berikut ini bisa dicoba sebagai obat kangen masakan rumah.

Beberapa menu ini juga dibagikan oleh Chef Tiarbah melalui akun @masakdarurat di Twitter dan Instagram. Langsung cek, yuk!

1. NASI LIWET

10 Menu Masakan cuma Bermodal Magic Com ala Anak Kos

Foto: Susi Faniati/Yummy App

Siapa yang gak suka dengan masakan khas Sunda satu ini? Nasi berbumbu yang nikmat ini biasanya dilengkapi dengan ikan teri, makin enak kalau ditambah sambal terasi.

Mulai memasaknya seperti memasak nasi biasa, lalu tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai merah, daun salam, dan serai sebagai bumbunya. Setelah itu tuang tumisan ke dalam magic com yang sudah terisi beras dan jangan lupa teri gorengnya. Tunggu hingga matang dan nasi liwet magic com siap disajikan.


2. SUP SAYURAN

10 Menu Masakan cuma Bermodal Magic Com ala Anak Kos

Foto: Twitter @masakdarurat

Sup sayuran juga jadi salah satu masakan rumahan favorit dari berbagai kalangan. Ternyata, proses memasak sup satu ini juga bisa pakai magic com.

Potong-potong sayuran dalam sup seperti biasa. Lalu masukkan minyak goreng ke dalam magic com dan potongan bawang putih, lalu tumis hingga wangi aromanya. Setelah itu rebus sayuran dan beberapa bumbu ke dalam magic com sampai beberapa menit. Gampang, kan?

3. KOLAK UBI

10 Menu Masakan cuma Bermodal Magic Com ala Anak Kos

Foto: Cookpad

Dikutip dari akun Twitter @masakdarurat, cara memasaknya dimulai dari kukus ubi dengan magic com dan gunakan alat penyaring magic com sebagai penyangga ubinya. Hancurkan ubi yang sudah dikukus dan campur dengan tepung tapioka untuk dibentuk menjadi bola-bola kecil. Setelah jadi, kukus kembali bola-bola ubi tersebut dan masukkan beberapa bumbu ke dalam magic com. Tunggu lima menit dan kolak ubi siap disajikan!

4. RENDANG

10 Menu Masakan cuma Bermodal Magic Com ala Anak Kos

Foto: Instagram @masakdarurat

Yap, rendang yang kata orang masaknya ribet ternyata bisa juga, lho, diibikin dengan modal magic com.

Caranya, panaskan minyak goreng dengan magic com, lalu masukkan juga beberapa bumbu yang sudah dihaluskan dan panaskan kembali. Masukkan lagi daun salam, sereh, lengkuas, kayu manis, bunga lawang, kapulaga, dan cengkeh hingga harum, seperti memasak rendang biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)