8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:44 WIB
loading...
8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022
Sejumlah serial anime yang dirilis pada tahun lalu ini tidak hanya dikenal bagus. Serial-serial ini malah melampaui ekspektasi dengan adaptasi dan animasinya. (Foto: Epicstream)
A A A
Di sepanjang 2022, penonton dimanjakan dengan banyak serial anime bagus, baik yang baru atau pun season lanjutan. Tidak hanya bagus, banyak anime yang membuat penonton terkaget-kaget dengan kualitasnya yang luar biasa. Menentukan anime terbaik dari tahun lalu terbukti cukup tricky.

Anime yang dirilis pada tahun lalu membuktikan kalau persaingan di industri ini semakin ketat. Penonton tidak hanya mencari suguhan cerita dan animasi yang bagus, tapi juga kualitas pada cerita dan animasinya tersebut. Studio pun kini terlihat berusaha memberikan suguhan luar biasa bagi penontonnya.

Ada banyak anime berkualitas tinggi yang bisa ditonton saat ini. Dari semua itu, ada beberapa yang begitu mengagumkan sampai berhasil melampaui ekspektasi penontonnya. Anime-anime ini berhasil menonjol karena level animasi, cerita, dan karakternya. Anime apa saja yang berhasil melampaui ekspektasi semua orang? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. My Dress-Up Darling

8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Foto: Medium

My Dress-Up Darling diangkat dari manga populer karya Shinichi Fukuda. Anime ini dirilis pada Januari 2022 dan terus mengudara sampai Maret 2022. Anime ii tidak hanya sukses mengadatasi manga-nya, tapi juga memperbaikinya. Kombinasi animasi indah, sulih suara oke, dan musik membuat serial ini jadi hit.

My Dress-Up Darling adalah sebuah komedi romantis yang mengisahlkan tentang Wakana Gojo, seorang pembuat boneka, dan Marin Kitagawa, seorang cosplayer. Keduanya adalah dua kutub yang berseberangan, tapi entah bagaimana bisa membuat ikatan. Di saat keduanya berusaha bekerja sama, banyak tawa dan drama untuk penontonnya. My Dress-Up Darling bisa ditonton di Bstation.

7. Cyberpunk: Edgerunners

8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Foto: The Gamer

Cyberpunk: Edgerunners bukan hanya anime sci-fi terbaik, tapi juga menjadi salah satu anime terbaik pada 2022. Serial anime cyberpunk dystopian ini diangkat dari Cyberpunk 77 oleh CD Project. Sebelum dirilis, penggemar tidak punya ekspektasi tinggi. Tapi, serial ini mengejutkan ekspektasi mereka hingga melambung tinggi.

Serial ini berlatar di Night City, sebuah tempat futuristik di California yang menjadi rumah bagi David Martinez. Dia hanya punya satu tujuan, yaitu mencapai puncak Arasaka. Punya tujuan seperti itu tidak akan pernah mudah, dan David menemukan cara yang sulit. Cyberpunk: Edgerunners bisa ditonton di Netflix.

6. Blue Lock

8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Foto: Anime Feminist

Anime olahraga, terutama yang mengangkat sepakbola, sering kali meleset ketimbang sukses. Jadi, ada banyak tekanan pada Blue Lock untuk membuat sesuatu yang tepat. Untungnya, mereka melakukannya. Anime ini jadi hit besar dan memberikan pertandingan sepak bola berkualitas tinggi di antara tim berbeda sementara menambahkan plot menarik.

Penayangan anime ini yang bertepatan dengan pergelaran Piala Dunia 2022 juga menambah kenaikan popularitasnya. Blue Lock mengikuti kisah Yoichi Isagi, yang sangat ingin menjadi bintang sepak bola. Dengan kesempatan itu jadi tipis, semuanya jadi terlihat tidak bagus bagi Yoichi sampai dia mendapatkan undangan untuk bergabung dengan fasilitas pelatihan Blue Lock. Blue Lock bisa ditonton di Netflix, iQIYI, dan Bstation.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2

8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Foto: Polygon

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu anime shounen terbaik. Serial ini membuat gebrakan dengan season pertamanya yang dibuat dengan sangat baik. Menjadi sebuah anime tanpa filler dan adegan aksi level tinggi hanya meningkatkan popularitasnya.

Penonton berharap kalau season kedua anime ini sebaik yang pertama. Tapi, Ufotable membawa semuanya ke level baru. Dan, kerja keras mereka bisa dilihat di season kedua itu. Season itu punya episode recap yang mencakupi busur cerita Kereta Mugen. Setelah itu, season ini berfokus pada busur cerita Distrik Hiburan. Serial ini telah diperbarui untuk season ketiga yang akan tayang pada April tahun ini. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bisa ditonton di Netflix, Bstation, iQIYI, dan Disney+ Hotstar.

4. Spy x Family

8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Foto: Gameranx

Kesuksesan Spy x Family benar-benar mengejutkan. Anime slice-of-life tentang mata-mata itu memenangkan hati banyak penonton dengan karakter imut dan cerita yang menarik. Karena besarnya respons dari penonton, anime itu sudah diperbarui untuk season kedua bersama sebuah film yang akan dirilis tahun ini.

Spy x Family berfokus pada kehidupan Twilight, yang dianggap sebagai mata-mata terbaik di dunia. Dikenal selalu menyelesaikan setiap misinya, Twilight diberi tugas melakukan misinya yang paling penting hingga saat ini. Tapi, demi menyelesaikannya, dia membutuhkan sebuah keluarga palsu. Spy x Family bisa ditonton di Netflix, Bstation, dan Disney+ Hotstar.

3. Chainsaw Man

8 Anime yang Melampaui Ekspektasi Semua Orang pada 2022

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)