10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Minggu, 01 Januari 2023 - 08:08 WIB
loading...
10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?
Anime winter 2023 segera datang. Slot ini akan dimulai pada Januari dengan sejumlah serial yang memang telah lama dinantikan, baik itu sekuel atau pun original. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Anime winter 2023 sudah ada di depan mata. Dengan berakhirnya 2022 dan masih berjalannya sejumlah anime dari slot musim gugur, penggemar sudah dinantikan sederet serial yang tidak kalah seru dan menarik untuk slot musim dingin. Anime winter biasanya berjalan di antara Desember — Maret setiap tahunnya.

Tapi, pada tahun ini, sebagian anime winter dirilis pada Januari 2023. Dengan banyaknya serial hit pada fall 2022, penggemar pun bisa memaklumi jadwal tersebut. Terlebih, sebagian besar anime fall merilis finale mereka tepat menjelang akhir tahun.

Kehadiran anime winter ini sekaligus membuka pergelaran anime untuk 2023. Sejumlah anime yang masuk slot winter juga menjadi anime yang paling diantisipasi untuk tahun ini. Di antaranya ada serial baru dan juga season baru serial yang sudah lama akrab dengan penggemar. Jadi, anime winter mana saja yang harus kamu tonton? Simak rekomendasi GenSINDO berikut ini!

*) Daftar ini berisi anime untuk slot Winter dengan tempat menonton serialnya. Layanan streaming yang ditulis di artikel ini adalah layanan legal dengan kemungkinan subtitle bahasa Indonesia. Daftar ini tidak memasukkan layanan streaming ilegal.



10. Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill — 11 Januari

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Otaku USA Magazine

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill belum mendapatkan cukup banyak hype seperti anime lain di daftar ini. Tapi, karena anime ini dibuat MAPPA, studio yang dikenal bisa membuat serial hit, anime ini layak untuk dilirik. Bagi penyuka isekai, serial ini akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati genre ini.

Mukouda Tsuyoshi, seorang pria berusia 27 tahun secara tidak sengaja dipanggil ke dunia lain bersama tiga pahlawan lain untuk melawan seorang penjahat. Dia tahu kalau dia dipanggil secara tidak sengaja dan ditendang dari istana. Satu-satunya keterampilan yang dia punya adalah Menu Makanan. Ini membuatnya bisa membeli bahan makanan dari supermarket di masa modern Jepang. Keterampilan ini tidak hanya membuatnya bisa makan enak, tapi malah menarik perhatian orang dari seluruh dunia ajaib itu.

9. Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV Part 2 — 5 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Game Rant

Anime yang dikenal dengan nama Danmachi ini kembali dengan Part 2 untuk season 4 di awal 2023 ini. Anime petualangan ini dikenal punya banyak penggemar berat yang selalu setia menunggu lanjutan ceritanya. Part 2 tetap melanjutkan petualanan Bell Cranel dan kelarga Hestia.

Di season sebelumnya, Bell berusaha membersihkan nama salah sekutunya dari tuduhan kejahatan yang tidak mereka lakukan. Part 2 sepertinya masih akan melanjutkan usaha ini. Apa pun yang terjadi, sepertinya akan menarik. Danmachi IV Part 2 bisa ditonton di Bstation.

8. Nier: Automata Ver1.1a — 7 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Tech Raptor

Adaptasi video game bisa jadi hit atau malah buruk. Baik di live action atau anime, tidak banyak adaptasi video game yang disukai penontonnya. Awal tahun ini, penggemar anime berkesempatan menyaksikan adaptasi baru dari video game lewat Nier: Automata Ver1.1a yang diangkat dari game Square Enix dengan nama sama. Penggemar menantikan serial ini.

Anime-nya tidak akan mengikuti lini cerita yang benar-benar sama seperti game-nya. Alih-alih, anime ini akan mengikuti cerita baru yang berkaitan dengan banyak temanya. Protagonis di serial ini adalah dua agen bernama 2B dan 9S. mereka bekerja untuk Yohra, sebuah organisasi pertarungan dan intelijen.

7. The Ice Guy and His Cool Female Colleague — 4 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Anime Geek

Genre komedi romantis (rom-com) punya penggemar tersendiri di anime. Tapi, banyak cerita dari genre ini yang manis dan menghibur untuk diikuti. The Ice Guy and His Cool Female Colleague bisa dicoba untuk ditonton di awal tahun ini. Anime ini berkisah tentang Himuro, seorang karyawan yang punya kekuatan supranatural.

Anime rom-com ini punya tema dewasa yang lebih cocok untuk mereka yang sudah 21 tahun. Himuro diceritakan sebagai cowok yang akan mengeluarkan badai es begitu dia jadi emosional atau terlalu berkonsentrasi. Tapi, dia punya tempat istimewa bagi Fuyutsuki, teman sekantornya. Himuro jatuh cinta dan tergila-gila pada cewek itu. Ini membuatnya mengeluarkan lebih banyak es. Tapi, Fuyutsuki tidak menyadarinya. The Ice Guy and His Cool Female Colleague bisa ditonton di Bstation.

6. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense Season 2 — 11 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Crunchyroll

BOFURI kembali menyapa penggemarnya di tahun ini dengan season 2. Penggemar suka dengan pendekatan anime ini yang agak berbeda dengan isekai lainnya. Di BOFURI, penggemar diperkenalkan dengan Kaede Honjou. Dia bukanlah seorang gamer, tapi ikut VRMMO bernama New World Online atas permintaan temannya.

Karena tidak ingin merasakan sakit, dia menghabiskan poin pertahanan karakternya dengan mengorbankan yang lainnya. Awalnya, dia seperti akan tidak bisa apa-apa di game ini. Tapi, kekuatan pertahanannya ternyata lebih spektakuler dari yang dibayangkan orang lain. BOFURI Season 2 bisa ditonton di Bstation.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)