7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Minggu, 21 Agustus 2022 - 23:50 WIB
loading...
7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun
Sebagai pemimpin Geng Tokyo Manji (Toman), Mikey adalah jantung peristiwa pusat di Tokyo Revengers. Dia baru saja merayakan ulang tahunnya pada 20 Agustus. (Foto: Otakukart)
A A A
Manjiro Sano alias Mikey adalah karakter pendamping di Tokyo Revengers . Tapi, popularitasnya jauh melebihi protagonisnya yang cengeng, Takemichi Hanagaki. Di serial ini, Mikey lebih seperti antihero. Namun, chapter baru manga menempatkannya sebagai antagonis dengan latar belakang yang menarik.

Mikey adalah karakter yang paling populer di serial ini. Pada 20 Agustus lalu, Mikey baru saja berulang tahun. Penggemar merayakan hari istimewa itu dengan berbagai macam fanart yang menawan.

Salah satu daya tarik Mikey, selain wajahnya yang kece, adalah sikapnya yang masih seperti anak-anak. Meski menjadi ketua Geng Tokyo Manji (Toman) yang disegani dan dihormati anggotanya, Mikey tidak bisa bertingkah seperti orang dewasa dalam kesehariannya. Ada banyak fakta menarik Mikey yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Apa saja fakta unik Mikey di Tokyo Revengers? Mengutip Game Rant, simak ulasan berikut ini!



7. Suka Makanan Manis

7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Foto: Bilibili

Bagian besar dari semua pesona Mikey adalah sikapnya yang kekanak-kanakan. Seperti anak yang cuek, Mikey sering menikmati makanan manis, yaitu kue-kue tradisional Jepang. Makana manis favorit Mikey tentu saja dorayaki dan taiyaki. Dia bahkan terlihat memakan dorayaki saat berkelahi.

Mikey memang sangat suka pasta kacang azuki. Pasta ini adalah isian untuk dorayaki, makanya, Mikey sangat suka makanan favorit Doraemon ini. Selain itu, taiyaki juga menggunakan pasta kacang azuki sebagai izian kue berbentuk ikan itu.

6. Tidak Ada yang Diteladani Selain Dirinya

7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Foto: Superhero Jacked

Sementara sekilas ini terdengar agak egois, Mikey adalah satu dari sedikit orang yang benar-benar bisa membuktikan omongan besarnya. Menurut buku karakter resmi pertama, Mikey tidak takut pada orang lain, dia hanya menghormati dan mengagumi dirinya sendiri. Semua orang di Geng Toman punya orang yang mereka teladani, dan, sebagian besar, itu adalah pemimpin mereka, Mikey.

Mikey mungkin terkadang agak menyimpang. Tapi, dengan mempertimbangkan trauma dan kesulitan yang dia lalui, dia menjadi karakter yang agak kuat secara mental dan fisik. Meski agak rusak di dalam, Mikey masih bertarung dan tidak berniat memperlihtkan kelemahan. Sementara, bahkan Draken pun meneladani Mikey, Mikey tidak menganggap siapa pun di atasnya.

5. Bisa Tidur di Mana pun

7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Foto: Bilibili

Satu hari dalam hidup Mikey sepertinya melelahkan. Dia harus ikut pelajaran di sekolah, menggelar pertemuan, dan bertarung bersama teman-temannya. Orang-orang pun pasti bertanya-tanya bagaimaan dia bisa menjalani semua jadwal padat itu. Jawaban paling mudah adalah Mikey memanfaatkan setiap kesempatan yang dia dapatkan untuk tidur.

Selain tidak bisa dihentikan di medan laga, Mikey juga punya kemampuan aneh bisa tidur di mana saja. Di pagi hari, Mikey harus dibangunkan Draken sebelum pergi ke sekolah. Di kelas, dia akan tidur. Setelah makan siang di sekolah, dia akan tidur lagi. Lalu, Mikey akan berkeliling kota naik motor bersama Draken dan mengurusi Toman di malam hari sebelum tidur. Siklus itu kemudian akan berulang lagi.

4. Mekanik Motor yang Lumayan Berbakat

7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Foto: Automobile

Mikey tidak hanya tahu bagaimana mengendarai motor. Dia juga tahu cara memperbaikinya dan juga merakitnya. Saat masih lebih muda, Mikey sangat dekat dengan kakaknya, Shinichiro. Shinichiro adalah mekanik ahli dan bahkan punya dealer motor, SS Motor.

Mikey sepertinya menghabiskan banyak waktu bersama kakaknya di toko motornya. Dia akhirnya mendapatkan semua tips and trick mekanik motor terbaik. Mikey pun belajar cara untuk nge-tune, merakit, dan memperbaiki motor. Kalau Shinichiro masih hidup, dia mungkin bangga padanya.

3. Namanya Punya Arti Mendalam

7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Foto: AniYuki

Nama Mikey punya arti kuat di baliknya. Nama itu tidak hanya ada di sana untuk menambah daya tarik cowok kerennya. Nama pertama Mikey adalah Manjiro yang bisa diterjemahkan sebagai “10.000” (man), “berikutnya” (ji), dan “putra” (ro). Ini sepertinya merujuk pada kekuatan luar biasa Mikey dan bagaimana dia punya tenaga banyak pria sekaligus. Sementara, nama panggilannya, Mikey, bisa diterjemahkan sebagai “yang seperti Tuhan”, yang sekali lagi merujuk pada statusnya sebagai anggota Toman yang tidak terhentikan.

Nama terakhirnya, Sano, bisa diterjemhkan seabgai “bantu” atau “tolong (sa), dan “ladang, hutan” (no). ini bisa merujuk pada sisi liar dan tidak terduga Mikey. Ini juga merujuk pada bagaimana Mikey masih butuh bantuan dan dukungan teman-teman dekatnya untuk melalui masa-masa sulit, meski punya kekuatan.

2. Benci Makanan Pedas

7 Fakta Mikey Tokyo Revengers yang Baru saja Ulang Tahun

Foto: Bilibili
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)