10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Minggu, 08 Januari 2023 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Ini jadi terlihat ketika Yuji melawan kutukan yang dulunya adalah manusia. Alih-alih menghabisi mereka dengan cepat dan mengalihkan perhatiannya ke pertarungan utama, dia terus menghindari serangan mereka. Dia menghindari ide kematian dan membunuh kecuali dia didorong ke batasannya, seperti pertarungan yang melibatkan Mahito dan Junpei. Setelah Mahito memanipulasi Junpei, Yuji jadi marah dan siap membunuh untuk kali pertama dalam hidupnya.

5. Yuji Belajar dengan Cepat, tapi Jelek di Sains

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Twitter

Menurut Nobara, Yuji terlihat seperti bocah yang makan upilnya sendiri. Meski begitu, Yuji sebenarnya cukup cerdas. Dia cepat mempelajari bagaimana menyalurkan energi kutukannya dan berhasil mempelajari bagaimana menggunakan Kilat Hitam di satu siang di bawah arahan Aoi.

Sementara Yuji lebih cerdas dari sebagian besar temannya dan penggemar memujinya, dia sangat tidak bagus di sains. Dia gagal di sains molekuler di sekolah seelumnya dan obrolan tentang sains membuatnya stres. Ketika Satoru kali pertama menjelaskan tentang perbedaan antara energi kutukan dan teknik kutukan, Yuji jadi terlihat bingung. Bahkan, setelah diberi demonstrasi, dia malah terlihat lebih stres ketimbang senang.

4. Yuji Sudah Makan 15 Jari Sukuna

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Cerita Yuji sebagai penyihir Jujutsu dimulai setelah dia memakan jari Raja Kutukan Ryoumen Sukuna. Jari itu membuatnya menjadi wadah Sukuna. Dia diduga mendapatkan peningkatan kekuatan dari Sukuna yang bersemayam di tubuhnya. Sejauh ini, menurut manga, Yuji telah makan 15 dari 20 jari tangan Sukuna. Menurut Yuji, jari Sukuna itu rasanya seperti sabun.

Tidak diketahui apa yang terjadi pada Yuji kalau dia makan ke-20 jari itu. Sejumlah teori menyebut, Sukuna akan mengambil alih tubuh Yuji. Kalau ini terjadi, maka Yuta akan membunuh Yuji. Sementara, Sukuna mungkin tidak akan mengambil alih tubuh Yuji. Dia akan bersiap untuk reinkarnasi ke tubuh baru. Sementara, kalau dia gagal berpisah dari tubuh Yuji, maka Yuji akan mati.

3. Yuji Kebal terhadap Racun

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Looper

Tak hanya punya tubuh yang kuat dan gesit, Yuji juga kebal terhadap racun. Kekebalan terhadap racun ini terlihat dalam pertarungannya melawan Junpei dan tidak mempan ketika terkena racun Moon Dreg. Mungkin saja, di antara kemampuan manusia super yang sudah dia punya, dia juga punya kekebalan alamiah kuah terhadap racun dan kutukan.

Yuji juga mungkin mengembangkan kekebalan terhadap raun setelah memakan jari Sukuna. Sukuna dikenal sebagai Raja Racun karena dia benar-benar menguasainya. Jadi, mungkin sekali kalau Yuji mendapatkan kekebalan itu dari aksinya memakan jari Sukuna. Terlebih, Yuji mampu menampung Sukuna atau menjadi wadahnya.

2. Yuji Sangat Populer

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Twitter

Yuji adalah salah satu karakter paling populer di Jujutsu Kaisen. Para penyihir, terutama petinggi, menginginkan Yuji karena kemampuan tubuhnya menjadi wadah roh terkutuk kuat seperti Ryoumen Sukuna. Tapi, mereka tidak menginginkan Yuji untuk kebaikan, mereka ingin mengeksekusinya.

Di luar Jujutsu Kaisen, popularitas Yuji juga sangat tinggi. Di polling popularitas manga, dia berada di posisi pertama dengan 21.735 suara. Dia juga dinominasikan untuk kategori Protagonis Terbaik di Crunchyroll Anime Awards 2021.



1. Yuji Tidak Berbeda dari Orang Kebanyakan

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Yuji hanyalah seorang anak SMA biasa yang sangat relatable dengan banyak orang. Dia suka nonton TV untuk melewati waktu. Pelajaran yang paling tidak dia sukai adalah sains atau IPA. Dia juga seperti anak-anak ABG lain yang dikenal banyak orang.

Yuji suka makan apa saja. Dia memang punya makanan kesukaan. Apa pun yang bersama nasi atau mi tidak akan tahan lama di depannya. Meski gembul, berat badan Yuji 80 kg dengan tinggi badan 176 cm, lemak di tubuhnya hanya satu digit. Ini mengindikasikan mengapa dia begitu kuat. Dia itu kekar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)