Ranking 4 Yonko dengan Bounty Terbesar di One Piece

Rabu, 21 Desember 2022 - 23:37 WIB
loading...
Ranking 4 Yonko dengan Bounty Terbesar di One Piece
Ada empat Yonko dengan bounty terbesar di One Piece. Mereka tidak bisa diremehkan karena kekuatan mereka yang luar biasa. Mereka adalah para kapten perompak. (Foto: Kombo)
A A A
Yonko atau Empat Kaisar Lautan punya bounty atau imbalan terbesar di dunia One Piece . Mereka tidak bisa diremehkan karena kekuatannya yang luar biasa. Yonko adalah julukan yang disematkan kepada empat pemimpin perompak terkuat di dunia One Piece.

Busur Wano membuka lembaran baru bagi Yonko di One Piece. Anggota Yonko ini telah berubah dengan berakhirnya Wano. Awalnya, Yonko terdiri atas Whitebeard, Shanks, Big Mom, dan Kaido. Setelah Whitebeard tewas, posisinya digantikan Blackbeard. Dengan tewasnya Big Mom dan Kaido, Pemerintah Dunia menunjuk Monkey D Luffy dan Buggy sebagai pengganti mereka sebagai Yonko baru.

Para Yonko ini punya bounty tertinggi di One Piece. Meski belum ada yang bisa menyamai rekor Gol D Roger sebagai perompak dengan bounty tertinggi sepanjang sejarah serial ini, para Yonko ini jelas punya peluang untuk terus meningkatkan kekuatan mereka. Bounty mereka pun bisa ikut naik. Siapa Yonko yang masih hidup dengan bounty tertinggi di One Piece?



4. Monkey D Luffy

Ranking 4 Yonko dengan Bounty Terbesar di One Piece

Foto: Looper

Sebelum busur cerita Wano, Luffy hanyalah anggota Generasi Terburuk. Dia masih punya jalan panjang sebelum bisa menandingi kekuatan seorang Yonko. Di pertarungan pertamanya melawan Kaido, Luffy benar-benar dipermalukan. Tapi, pertemuan mereka berikutnya sangatlah berbeda. Luffy berhasil menguasai Ryou. Kemudian, dia belajar tentang bagaimana menyelimuti tubuhnya dengan Haki Haoshoku. Tapi, peningkatan kekuatan terbesarnya adalah kebangkitan Buah Iblisnya, yang terungkap sebagai Buah Iblis tipe zoan mistis bernama Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Kebangkitan Buah Iblis itu memberikan kekuatan tak terbayangkan bagi Luffy hingga ke titik di mana serangannya terlihat tidak nyata dan keluar dari komik. Dia bisa menghindari serangan Kaido dengan cara yang sangat aneh. Raja Beast itu bahkan kaget. Buah Iblis Luffy sekarang menempatkannya di posisi di mana dia bisa menghadapi karakter terkuat di serial ini. Karena eksploitasinya di Wano, Pemerintah Dunia meningkatkan bounty-nya hingga mencapai 3 miliar berry. Dia kemudian disebut sebagai satu dari dua Yonko baru.

3. Buggy

Ranking 4 Yonko dengan Bounty Terbesar di One Piece

Foto: IMDb

Buggy dulunya adalah seorang Shichibukai. Tapi, setelah sistem itu dibubarkan, dia harus mencari cara baru untuk melindungi dirinya. Saat Marinir mulai mengepung tempat persembunyian Buggy, dia pun jadi sangat cemas dan memutuskan untuk berusaha menghadapi mereka. Tapi, Buggy masih beruntung karena Crocodile tiba di tempatnya dan menyingkirkan pada Marinir itu. Bagi Marinir, sepertinya Buggy sudah berhasil mengubah Crocodile dan Mihawk menjadi anak buahnya. Tapi, sebenarnya tidak seperti itu. Mereka hanya ingin memanfaatkan Buggy untuk menjadi tameng menghadapi Marinir.

Marinir sudah tahu kalau Buggy pernah menjadi anggota Perompak Roger. Mendapatkan dua perompak yang sangat kuat untuk bekerja di bawah dirinya hanya meningkatkan kemasyurannya, yang menjadi alasan mengapa Marinir menunjuk Buggy sebagai Yonko. Buggy sangatlah lemah. Dia bahkan sulit melawan monster dari Dunia Baru. Tapi, karena reputasinya, dia menerima bounty 3,189 miliar berry untuk kepalanya.

2. Marshall D Teach alias Blackbeard (Kurohige)

Ranking 4 Yonko dengan Bounty Terbesar di One Piece

Foto: SportsKeeda

Setelah melumat sisa-sisa anggota Perompak Whitebeard di Perang Balasan, Blackbeard menjadi seorang Yonko. Kenaikannya ke status Yonko itu sendiri mengagumkan. Tidak lama setelah meninggalkan Perompak Whitebeard, Blackbeard mengalahkan Portgas D Ace. Dia kemudian menyerahkan Ace ke Pemerintah Dunia. Pemerintah Dunia terkesan dengan Blackbeard dan mengangkatnya menjadi salah satu Shichibukai. Blackbeard ingin menjadi seorang Shichibukai sehingga dia bisa menginfiltrasi Impel Down tanpa masalah. Di sana, dia merekrut sejumlah anggota baru dan memperkuat krunya.

Blackbeard kemudian menuju Marineford, di mana dia mencuri Buah Iblis Whitebeard. Sejak saat itu, dia menjadi satu-satunya orang yang bisa memakan dua Buah Iblis. Kekuatan terbesar Blackbeard adalah dua Buah Iblisnyang yang sangat overpowered. Salah satunya bisa membatalkan kemampuan Buah Iblis lain, sedangkan lainnya bisa menciptakan gempa bumi kuat. Keterlibatan paling signifikan Blackbeard setelah lompatan waktu adalah ketika dia pergi ke Amazon Lily untuk mencuri Buah Iblis Boa Hancock. Seperti yang diduga sebelumnya, Blackbeard berhasil mengungguli hampir semua orang. Tapi, kehadiran Silvers Rayleigh mengacaukan rencananya. Saat ini, dia sedang bertarung melawan Trafalgar D Water Law. Bounty Blackbeard mencapai 3,996 miliar, yang membuatnya berada tepat di belakang Shanks.



1. Shanks

Ranking 4 Yonko dengan Bounty Terbesar di One Piece

Foto: We Got This Covered

Dengan jatuhnya Big Mom dan Kaido, Shanks saat ini adalah Yonko terlama dan terkuat. Sebelum masuknya Luffy, Shanks juga menjadi Yonko paling muda. Kaido menilai Shanks sangat tinggi karena dia memasukkannya ke daftar orang yang bisa mencederainya. Marinir dan Pemerintah Dunia juga sangat menghormati Shanks. Hanya karena intervensinya di Marineford-lah sehingga Sengoku menghentikan perang dan para perompak bisa tetap hidup. Bahkan, Gorosei memperlakukan Shanks dengan sangat hormat.

Shanks bisa menggunakan tiga jenis Haki. Dia juga punya kendali yang luar biasa atas kemampuan ini. Haki Haoshoku yang dilepaskan Shanks membuat Laksamana Ryokugyu ketakutan. Padahal, sebelumnya, dia bertarung melawan Akazaya dan Momonosuke tanpa masalah. Kekuatan sejati Shanks tetap menjadi misteri. Dengan bounty sebesar 4.048.900.000 berry, Shanks punya imbalan terbesar untuk kepalanya di antara semua Yonko yang masih hidup.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)