30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 1)

Rabu, 28 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 1)
Ada banyak film seru yang wajib dinantikan pada 2023. Film-film ini dibesut sutradara terbaik dan dibintangi bintang film ternama dengan cerita menjanjikan. (Foto: IMDb)
A A A
Ada banyak film seru dan asyik yang wajib ditonton pada 2023. Film-film ini sangat diantisipasi penggemarnya karena sudah dipasarkan bahkan sebelum diproduksi. Film-film ini berasal dari berbagai genre yang masing-masing sudah ada penggemarnya tersendiri.

Tak hanya film baru yang menjanjikan aksi seru dari para bintangnya, sejumlah sekuel yang hadir tahun depan juga tak kalah menjanjikannya. Sekuel-sekuel ini juga sangat diantisipasi karena akan menentukan jalan ke depan franchise yang mereka wakili. Selain itu, banyak bintang film ternama kembali hadir di layar lebar lewat film terbaru mereka tahun depan.

Di paruh pertama 2023, film action akan mendominasi perilisan tontonan baru di layar lebar. Film-film ini dibalut cerita yang pastinya tidak kalah dramatis dengan film drama biasa. Film horor juga turut menghiasi slot ini dengan cerita yang berbeda. Apa saja film yang wajib ditonton pada 2023? Simak ulasannya berikut!

*) Tanggal perilisan film di daftar ini berdasarkan perilisannya di Amerika Serikat (AS). Biasanya, di Indonesia, film bisa tayang 2 hari lebih cepat, bersamaan, atau malah lebih lambat dari tanggal perilisan di AS. Tergantung jadwal dari studio masing-masing.



1. A Man Called Otto — 13 Januari



Tidak ada yang meragukan Tom Hanks. Film apa pun yang menampilkan Tom pasti akan dinanti orang. Termasuk A Man Called Otto. Diputar perdana pada akhir 2022, film ini akan menyapa penggemar di seluruh dunia pada 2023. Film ini disutradarai David Magee yang diangkat dari novel A Man Called Ove.

A Man Called Otto berkisah tentang Otto Anderson yang diperankan Tom Hanks. Setelah istrinya meninggal dan dipaksa pensiun dari pekerjaan yang telah dia jalani selama 40 tahun, Otto berusaha bunuh diri. Tapi usahanya selalu dihalangi tetangga barunya. Otto yang pemarah akhirnya terpaksa berteman dengan orang-orang yang menantangnya untuk melihat sisi lebih terang dari semua hal.

2. Knock at the Cabin — 3 Februari



Thriller terbaru M Night Shyamalan akan hadir tahun depan. Berjudul Knock at the Cabin, film ini berkisah tentang satu keluarga yang disandera oleh orang tak dikenal saat sedang berlibur. Para penyandera itu percaya kalau salah satu orang tua di keluarga itu harus mati demi mencegah sebuah bencana.

Dave Bautista memimpin kelompok yang berusaha mencegah akhir dunia itu. Ben Aldridge dan Jonathan Groff memerankan orang tua seorang gadis kecil. Sementara, film M Night Shyamalan bisa mengecewakan karena dia mengambil ayunan besar secara narasi, potensinya membuat Knock at the Cabin menjadi salah satu film yang paling dinanti pada 2023.

3. Ant-Man and the Wasp: Quantumania — 17 Februari



Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menjadi pembuka Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU) di layar lebar. Film terakhir dari trilogi Ant-Man ini kembali disutradarai Peyton Reed. Paul Rudd kembali sebagai Ant-Man, Evangeline Lily sebagai Wasp, Michael Douglas sebagai Hank Pym, dan Michelle Pfeiffer sebagai Janet van Dyne. Ant-Man 3 adalah salah satu film yang paling diantisipasi pada 2023.

Salah satu alasan mengapa Ant-Man and the Wasp: Quantumania begitu diantisipasi adalah karena kehadiran Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror. Film ini akan mengeksplorasi lebih dalam Dunia Quantum yang telah diperkenalkan sebelumnya. Film ini akan menjadi debut Kathryn Newton sebagai Cassie Lang.

4. Creed III — 3 Maret



Trilogi Creed mendapatkan finale emosional pada 2023 ketika Creed 3 dirilis. Bintang franchise ini, Michael B Jordan, kembali sebagai Adonis Creed, tapi dia juga melangkah ke balik kamera dengan debut sebagai sutradara. Salah satu aspek paling mengasyikkan dari film ini adalah kehadiran Jonathan Majors sebagai penjahatnya, Damian, yang punya sejarah dengan Adonis dari masa kecil mereka.

Film ini menampilkan sejumlah cast dari seri sebelumnya, seperti Tessa Thompson, Phylicia Rashad, dan Florian Munteanu. Tapi, Rocky yang diperankan Sylvester Stallone tidak akan tampil di film ini. Kalau film ini bagus, maka Creed akan menjadi salah satu trilogi modern terbaik.

5. 65 — 10 Maret



65 adalah salah satu film yang sangat diantisipasi pada 2023. Film ini dibuat Scott Beck dan Bryan Woods, penulis di balik film pertama A Quiet Place. Film ini dibintangi Adam Driver, sebagai seorang astronot yang mendarat di bumi di era prasejarah. Dia harus melawan dinosaurus agar bisa bertahan hidup.

Film horor original ini juga menampilkan Ariana Greenblatt dan Chloe Coleman. Ariana memerankan penumpang yang selamat dari kapal yang ditumpangi Adam. 65 terlihat seperti potensi franchise baru yang dengan layak memanfaatkan dinosaurus sebagai makhluk mengerikan.

6. Shazam! Fury of the Gods — 17 Maret



Shazam! Fury of the Gods membuka lembaran film DCEU—sekarang DCU—tahun depan setelah tahun ini hanya merilis Black Adam. Sekuel Shazam! ini diharapkan mampu memberikan harapan baru bagi franchise yang akan dirombak habis James Gunn ini. Film ini akan mempertemukan semua karakter di Shazam dengan Daughters of Atlas.

Shazam! Fury of the Gods menampilkan bintang dari film sebelumnya, seperti Zachary Levi, Asher Angel, Jack Dylan Grazer, Rachel Zegler, Adam Brody, Ross Butler, dan Djimon Hounsou. Film ini juga akan menampilkan karakter baru yang diperankan Lucy Liu dan Helen Mirren. Black Adam yang diperankan Dwayne Johnson telah terkonfirmasi tidak akan tampil di film ini meskipun Shazam dan Black Adam punya sejarah permusuhan panjang.

7. John Wick: Chapter 4 — 24 Maret



Keanu Reeves kembali sebagai John Wick tahun depan lewat John Wick: Chapter 4. Franchise action yang kini sangat populer dari Lionsgate itu kembali disutradarai Chad Stahelski. Chapter 4 akan membawa franchise ini untuk terus melangkah ke depan.

John Wick: Chapter 4 meneruskan misi Wick untuk balas dendam. Kali ini, dia berhadapan dengan rekanan High Table, Marquis (Bill Skarsgard) dan Caine (Donnie Yen). Film ini juga menampilkan karakter dari seri sebelumnya, seperti Bowery King (Laurence Fishburne), Charon (Lance Reddick), dan Winston (Ian McShane). Tidak diragukan lagi kalau John Wick: Chapter 4 bakal punya sejumlah adegan action terbaik dan paling seru di 2023.

8. Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves — 31 Maret



Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves diangkat dari game permainan peran terkenal, Dungeons & Dragons. Film ini berlatar di setting kampanye Forgotten Realms. Film ini tidak ada kaitannya dengan trilogi film yang dirilis antara 2000 dan 2012.

Film ini menampilkan Chris Pine, Michelle Rodriguez, Rege-Jean Page, Justice Smith, Sophia Lillis, dan Hugh Grant. Jonathan Goldstein dan John Francis Delay menyutradarai film ini. Mereka menggunakan elemen dari usaha sebelumnya dari sutradara Cris McKay dan penulis naskah Michael Gilio.

9. The Super Mario Bros. Movie — 7 April



Salah satu karakter video game paling ikonis ini akan tampil di layar lebar pada 2023. The Super Mario Bros. Movie diproduksi Illumination. Perkembangan film ini telah dibayangi pemilihan Chris Pratt sebagai Mario. Tapi, film dan cuplikan yang diperlihatkan cukup mengasyikkan.

The Super Mario Bros. Movie menampilkan sederet aktor penyulih suara yang luar biasa. Di antaranya adalah Jack Black (Browser), Anya Taylor Joy (Peach), Charlie Day (Luigi), Keegan-Michael Key (Toad), dan Seth Rogen (Donkey Kong). Film ini sepertinya memasukkan banyak elemen ikonis dari video game dan cukup menangkap tone franchise itu.

10. Guardians of the Galaxy Vol. 3 — 5 Mei



Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling diantisipasi tahun depan. Film ini menjadi salah satu entri istimewa di franchise superhero besar itu. James Gunn kembali untuk menulis dan menyutradarai akhir dari trilogi Guardians of the Galaxy tersebut. James menyebut kalau Vol. 3 akan menjadi akhir tim Guardians versi ini di MCU.

Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Bradley Cooper, Vin Diesel, Karen Gillan, Pom Klementieff, dan Sean Gunn kembali ke seri terakhir ini. Guardians of the Galaxy Vol. 3 juga memperkenalkan Adam Warlock (Will Poulter) dan High Revolutionary (Chukwudi Iwuji). Film ini digembar-gemborkan akan menjadi finale yang emosional bagi trilogi ini dengan kematian karakter utama di dalamnya.

11. Fast X — 19 Mei

30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 1)

Foto: CinemaBlend

Fast X akan menjadi bagian pertama dari dua film untuk mengakhiri franchise Fast and Furious. Film ini telah mengalami berbagai macam masalah di produksinya dan diharapkan bisa memenuhi harapan para penggemarnya. Belum diketahui plot film ini.

Film ini dibelit berbagai masalah sehingga sutradara aslinya, Justin Lin, hengkang dan digantikan Louis Leterrier. Justin tetap duduk sebagai produser untuk film ini. Fast X masih menampilkan wajah lama di franchise ini seperti Vin Diesel, Tyrese Gibson, Ludacris, dan lain-lain. Dwayne Johnson tidak akan tampil di film ini.

12. The Little Mermaid — 26 Mei



Remake live-action Disney terbaru muncul dalam bentuk film The Little Mermaid. Film ini dibintangi Halle Bailey yang berperan sebagai Ariel. Film ini disutradarai Rob Marshall dan memasukkan musik baru dari Alan Menken serta Lin-Manuel Miranda.

Live-action ini juga menampilkan sederet bintang lainnya. Di antaranya adalah Melissa McCarthy sebagai Ursula, Javier Bardem sebagai Raja Triton, Daveed Diggs sebagai Sebastian, Jacob Tremblay sebagai Flounder, Awkwafina sebagai Scuttle, dan Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric. Film ini berpotensi menjadi pencetus bintang bagi Halle, berkat vokalnya yang luar biasa.

13. Spider-Man: Across the Spider-Verse — 2 Juni



Spider-Man: Across the Spider-Verse adalah film Marvel yang paling diantisipasi pada 2023. Sekuel ini akhirnya datang untuk meneruskan cerita Miles Morales dari film pertama. Sama seperti sebelumnya, Spider-Man: Across the Spider-Verse juga beroperasi di luar Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse buatan Sony ini kembali menampilkan Miles Morales (Shameik Moore), Spider-Gwen (Hailee Steinfeld) dan Peter B Parker (Jake Johnson). Ketiganya akan menghadapi Spider-Man lain, kemungkinan dipimpin Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) akibat insiden multiverse. Daya tarik Spider-Man: Across the Spider-Verse berasal dari gaya animasi luar biasa film ini dan juga cerita menarik Miles.

14. Transformers: Rise of the Beasts — 9 Juni



Franchise Transformers kembali tahun dengan untuk adaptasi Beast War yang telah lama dinantikan. Film ini akan kembali menampilkan Auobots terkenal, seperti Optimus Prime dan Bumblebee. Tapi, Transformers: Rise of the Beasts juga memperkenalkan Optimus Primal dan Maximal lain, serta Terrorcons dan Predacons.

Film Transformers ketujuh itu berlatar 1990-an, bertahun-tahun sebelum Transformers besutan Michael Bay. Film ini juga akan menampilkan karakter manusia yang dipimpin Anthony Ramos dan Dominique Fishback. Transformers: Rise of the Beasts disutradarai Steven Caple Jr. dan sepertinya punya semua aksi Beast Wars yang bisa diharapkan para penggemar.



15. The Flash — 16 Juni

30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 1)

Foto: IMDb

Terlepas dari berbagai kontroversi di sekitar The Flash dan bintang utamanya, Ezra Miller, film ini punya banyak elemen menarik. Film ini dibuat sutradara IT, Andy Muschietti. The Flash adalah petualangan multiverse yang secara longgar mengadaptasi Flashpoint, di mana Barry Allen mengubah lini masa untuk menyelamatkan ibunya dari kematian di masa lalu.

Batman versi Ben Affleck kembali di film ini. Tapi, multiverse-nya membiarkan Batman versi Michael Keaton, Supergirl versi Sasha Calle, Jenderal Zod versi Michael Shannon, Faora-UI versi Antje Traue, dan lainnya muncul. The Flash dikabarkan dilihat WB sebagai film terbaik DC. Namun, belum diketahui apakah James Gunn akan membiarkan film ini dirilis atau malah dicoret.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)