Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:48 WIB
loading...
A A A
Penggemar mungkin suka dua protagonis muda di Ponyo. Tapi, tidak bisa dimungkiri kalau film ini menampilkan sejumlah sosok orang tua yang hebat. Ibu Sosuke, Lisa, dan ibu Ponyo, Granmamare, berasal dari dua alam yang sangat berbeda. Tapi, keduanya adalah contoh ibu anime yang hebat.

Mereka kuat, protektif, dan menyayangi Ponyo serta Sosuke. Di atas semua itu, kebahagiaan anak-anak mereka sangat berarti bagi mereka. Dengan ibu yang hebat seperti itu mengawasi mereka, Ponyo dan Sosuke pun bisa hidup bahagia bersama. Ponyo bisa ditonton di Netflix.

4. Dororo

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Lost in Anime

Para ibu sering kali secara naluriah melindungi anak-anaknya. Dia akan mengedepankan keselamatan mereka ketimbang diri mereka sendiri. Itulah yang dilakukan para ibu di Dororo. Di tanah yang terkoyak karena perang dan tidak termaafkan, banyak yang berjuang untuk bertahan hidup setiap hari. Tapi, dua karakter utama di serial ini berhasil melanjutkan hidup, berkat usaha ibu yang sangat mencintai mereka.

Baik ibu Hyakkimaru dan ibu Dororo mengorbankan kesejahteraan mereka dan pada akhirnya nyawa mereka. Semua itu mereka lakukan atas nama melindungi anak-anak mereka. Ibu Hyakkimaru yang dibelit rasa bersalah karena harus membuangnya saat bayi tidak menginginkan apa pun selain melihat anak sulungnya itu hidup bahagia. Sementara, ibu Dororo tidak rela kalau anaknya harus menjadi korban kekejaman para bandit. Ini adalah bukti kekuatan cinta ibu dan jarak yang akan dia tempuh demi anak-anaknya. Dororo bisa ditonton di Prime Video.

3. Fruits Basket

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kyoko Honda adalah salah satu ibu terbaik di anime sepanjang masa. Hubungannya dengan putri tunggalnya, Tohru, di Fruits Basket sangatlah menyentuh. Dia jelas adalah salah satu orang paling penting dalam kehidupan Tohru. Kematian Kyoko sangat mempengaruhi Tohru dalam setiap sisi kehidupannya.

Di sepanjang serial ini, Tohru berjuang melawan rasa duka akibat kematian ibunya. Semua yang dia lakukan adalah dengan Kyoko di benaknya. Dia berusaha keras menjadi orang yang bisa dibanggakan mendiang ibunya itu. Ikatan tak terpatahkan mereka benar-benar luar biasa dan memperlihatkan betapa dalamnya cinta antara ibu dan putrinya. Tak hanya itu, kehadiran Kyoko juga sangat berpengaruh pada diri Kyo Sohma yang menemukan cinta di diri wanita itu. Fruits Basket bisa ditonton di Netflix.

2. Maquia: When the Promised Flower Blooms

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Variety

Maquia: When the Promised Flower Blooms adalah cerita indah dan hangat tentang ikatan indah antara ibu dan anak. Setelah menemukan dirinya terdampar dan benar-benar sendirian, Maquia muda menemukan bayi yatim piatu dan segera merawatnya seperti anaknya sendiri. Selama dia membesarkan bocah itu, audiens menyaksikan ikatan cinta yang kuat terbentuk di antara keduanya.

Tapi, Maquia datang dari ras abadi bernama Iorph. Karena inilah, dia tahu kalau suatu hari nanti dia akan melampaui umur anak angkatnya yang hanya manusia biasa itu. Cerita yang mematahkan hati ini emosional dan pengingat kuat kalau ikatan ibu dan anak tidak selalu harus satu darah. Kadang, keluarga angkat adalah cinta terkuat dari segalanya. Maquia: When the Promised Flower Blooms bisa ditemukan di Bstation.



1. Wolf Children

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: IMDb

Wolf Children adalah film anime yang tidak bisa dilupakan. Film ini mengemukakan pentingnya panduan ibu dalam hidup. Di sepanjang film ini, Hana bekerja keras sebagai ibu tunggal untuk membesarkan dua anak-anaknya yang unik. Dia tahu di saat mereka tumbuh, keduanya harus membuat keputusan sendiri dan memilih untuk tetap menjadi manusia atau sisi serigala mereka.

Meski itu artinya dia berisiko kehilangan mereka dan hidup sendirian, dia memberikan mereka kebebasan untuk memilih jalan hidup sendiri. Dia tahu itulah yang terbaik untuk mereka. Ini adalah cerita yang mendalam dan indah yang mengingatkan penonton atas banyaknya pengorbanan yang dilakukan para ibu demi anak-anak mereka setiap hari. Wolf Children bisa ditemukan di Bstation.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)