Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:48 WIB
loading...
Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak
Ada banyak anime yang mengangkat cerita tentang perjuangan seorang ibu. Meski bukan cerita utama, tapi, kisah ibu ini akan bikin penonton ingat pada ibu mereka. (Foto: Screen Rant)
A A A
Hari Ibu di Indonesia jatuh setiap tanggal 22 Desember. Di hari ini, semua orang merayakan dengan menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangnya kepada para ibu mereka dengan berbagai cara. Nonton film atau serial bareng adalah salah satu cara untuk merayakan Hari Ibu dengan santai.

Ada banyak cerita film atau serial, bahkan anime , tentang sosok ibu yang benar-benar akan menyentuh emosi penontonnya. Ceritanya mungkin sederhana, tapi sangat relatable. Di anime, cerita tentang ibu biasanya bukan cerita utama, tapi tetap punya kekuatan yang bakal bikin orang mengingat ibu mereka. para ibu di anime dikenal punya mental yang kuat. Mereka rela melakukan apa pun demi keselamatan anak mereka, meski nyawa mereka sendiri jadi taruhannya.

Di anime, sudah banyak contoh para ibu yang meregang nyawa karena melindungi anaknya. Salah satunya adalah Kushina Uzumaki, ibu Naruto Uzumaki, di Naruto. Tapi, Kushina bukan satu-satunya ibu hebat di anime. Masih banyak ibu lain di anime yang bakal bikin penontonnya ingat pada ibu mereka. Anime mana saja yang akan membuat penontonnya ingin memeluk ibu mereka? Simak ulasannya berikut ini!



10. Spy x Family

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Tumblr

Di Spy x Family, Yor mungkin belum pernah melahirkan. Tapi, ketika dia menerima pinangan Loid Forger untuk menjadi istri palsunya, dia sadar kalau dia harus menerima konsekuensi lain, yaitu menjadi ibu tiri untuk anak angkat Loid, Anya. Pengalaman Yor merawat adiknya, Yuri, sejak kecil bisa membantunya merawat Anya. Tapi, Yor tidak percaya diri.

Yor berusaha keras menjadi ibu terbaik untuk Anya dengan berbagai cara, sekaligus menjadi istri yang baik. Meski sering merasa gagal, tapi, Yor sebenarnya sudah membangun ikatan kuat dengan Anya. Gadis kecil itu sangat menyayangi Yor sebagai ibu angkatnya. Yor bahkan tak segan mempertaruhkan penyamarannya untuk menyelamatkan nyawa Anya. Hanya waktu yang akan menjawab apa yang akan terjadi begitu Loid menyelesaikan misi dan keluarga palsu itu harus dibubarkan. Spy x Family bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, dan Bstation.

9. Lookism

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: YouTube

Lookism adalah anime action yang diangkat dari manhwa kondang di WEBTOON. Ceritanya mengangkat tema tentang bagaimana masyarakat mendiskreditkan orang lain berdasarkan penampakan mereka. Meski keras, tapi, ada peran ibu yang sangat besar di anime ini, terutama bagi karakter utamanya, Park Hyung-seok.

Ibu Hyung-seok adalah seorang janda yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Dia kadang bekerja hingga larut malam. Ketika melihat anaknya di-bully di sekolahnya, wanita itu langsung memindahkannya ke sekolah lain. Dia tahu, anaknya tidak layak diperlakukan buruk meski Hyung-seok tak jarang kasar kepadanya. Wanita itu tidak menginginkan apa pun selain kebahagiaan untuk anaknya. Lookism bisa ditonton di Netflix.

8. A Silent Voice

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Anime & Manga Stack Exchange

Mengakui kebadungan seorang anak bukanlah sesuatu yang mudah bagi orang tua. Tapi, tidak bagi Miyako Ishida di A Silent Voice. Dia mengakui kalau anaknya, Shoya, sangat badung. Shoya suka merundung teman sekelasnya yang tuna rungu, Shoko Nishimaya, sampai dia merusak alat pendengaran cewek itu.

Namun, Miyako tidak pernah menghajar anaknya itu atas apa yang dia perbuat. Dia malah pergi meminta maaf kepada keluarga Nishimiya dan membelikan Shoko alat pendengaran baru. Sayang, sikap Miyako tidak disambut baik oleh ibu Shoko, Yaeko Nishimiya. Namun, Miyako tetap menunjukkan sikap baik dan tidak pernah berniat membalas. Buah kesabaran Miyako pun mulai dipetik ketika Shoya akhirnya berubah sikap dan Yaeko juga mulai baik kepadanya. A Silent Voice bisa ditemukan di Bstation.

7. Erased

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Twitter

Sachiko Fujinuma adalah salah satu ibu terbaik di anime. Di Erased, dia tidak membiarkan anaknya, Satoru, mengalami hal-hal buruk dan selalu ada untuknya. Sachiko juga sangat protektif pada anaknya itu sehingga dia menyembunyikan kabar buruk agar Satoru tidak takut dan khawatir.

Sachiko juga maju untuk membela teman Satoru, Kayo, yang disiksa ibunya. Naluri keibuannya tidak membiarkan anak itu menerima perlakuan buruk, terutama dari ibunya sendiri. Sachiko bahkan merawat Kayo seperti anaknya sendiri. Ketika Sachiko tewas dibunuh, giliran Satorulah yang berusaha keras untuk mencari pelakunya dan mencegah hal itu terjadi. Ikatan ibu dan putranya di Erased ini tidak tergoyahkan bahkan meski maut memisahkan mereka. Erased bisa ditonton di Netflix.

6. Clannad

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Clannad Wiki – Fandom

Dari awal, Clannad punya penekanan kuat pada keluarga, mau itu keluarga biologis atau angkat. Karakter-karakternya sangat terkoneksi dekat satu sama lain dan takdir mereka terjalin pada saat Tomoya dan Nagisa kali pertama bertemu di dasar bukit. Mereka adalah para ibu mengagumkan di serial ini, dimulai dengan ibu Nagisa, yang merupakan pilar kekuatan dan dukungan bagi Nagisa serta teman-temannya.

Dia menyambut Tomoya ke keluarganya dengan tangan terbuka dan mendukungnya, meskipun hal-hal terburuk terjadi. Mengikuti langkahnya, Nagisa menjadi ibu kuat yang akan melakukan apa pun demi anaknya, meskin harus mengorbankan nyawanya. Melalui busur cerita emosi intensif dan bikin mewek ini, Clannad mengajarkan pentingnya ibu dan keluarga sebagai satu keutuhan. Clannad bisa ditemukan di Bstation.

5. Ponyo

Hari Ibu, 10 Anime Ini bakal Bikin Kamu Ingin Peluk Emak

Foto: Pinterest
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)