10 Fakta Megumi Fushiguro, Anak Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Megumi akhirnya mengungkap Shikigami terkuatnya di manga Jujutsu Kaisen. Di situ, dia menjelaskan, demi memanggil Shikigami-nya, pertama-tama, dia harus mengusir kutukan yang bersemayam di dalam diri jurus itu. Itu artinya, Megumi baru mengidupkan sekitar 60% potensi di dalam jurus andalannya itu.

5. Megumi Sangat Peduli dengan Teman-Temannya

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Pinterest

Dari awal penggemar bertemu Megumi, mereka bisa berasumsi kalau dia tahu perannya sebagai Penyihir Jujutsu dan ingin memenuhinya. Dia mengikuti perintah Satoru meskipun dia kesal dan berencana melawan meski lawannya membuatnya takut. Dia secara sukarela menonjol di komunitas Jujutsu karena keyakinannya. Dia bahkan pernah berucap, “Aku punya keyakinan dalam rasa moralitasku sendiri.”

Di manga, ketika anak kelas 1 dan 2 membahas Acara Pertukaran Pelajar dengan SMA Jujutsu Kyoto, Yuji hanya bisa menawarkan pertarungan tangan kosong sebagai opsi untuk bertarung. Sementara Panda meragukannya, Megumi membelanya. “Kalau itu harus bertarung tanpa melibatkan energi kutukan, Itadori akan menang,” katanya.

Itu adalah momen kecil. Tapi, bagi seseorang seperti Megumi, yang tidak akan berbicara kalau tidak perlu, itu membuktikan kalau dia senang karena Yuji masih hidup dan mendapatkan keyakinan darinya. Momen seperti itu menyebar di seluruh anime dan manga. Kalau penggemar melihat cukup dekat, mereka akan melihat senyum kecilnya.

4. Megumi Suka Membaca Bacaan Nonfiksi

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Pinterest

Menurut Official Fanbook dan volume pertama manga Jujutsu Kaisen, Megumi suka membaca buku nonfiksi. Kreator serial ini, Gege Akutami, juga mengonfirmasi hobi Megumi ini. Sementara ini tampil di profil karakternya di manga, fakta ini sering terlewatkan fanbase.

Salah satu kenyamanan yang dinikmati Megumi adalah baju yang dipakainya di rumah. Dia suka memakai kaus kedodoran dan celana training. Dia bahkan terlihat makan pizza di atas kasur bersama Yuji dan Nobara. Ini masuk akal kalau hobinya adalah aktivitas yang lebih relaks dan menarik secara mental. Ini juga menjelaskan mengapa dia adalah siswa yang hebat. Suka bacaan nonfiksi jelas membawanya ke bacaan jujutsu yang tidak banyak dibaca siswa lain. Megumi mungkin menemukan kalau buku nonfiksi adalah sumber yang lebih terpercaya untuk mendapatkan pengetahuan.

3. Megumi Suka Pilih-Pilih Makanan

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Tumblr

Megumi bukan orang yang bisa diajak jajan sembarangan. Dia sangat spesifik dengan makanan yang dilahapnya. Megumi benci paprika merah. Dia suka makanan yang cocok dipadukan dengan jahe, seperti ayam. Episode baseball menunjukkan secara spesifik kalau dia lebih suka daging dada ayam di Nanban dan paha ayam di Oyakodon.

Satu-satunya kesempatan di mana pengemar benar-benar melihat Megumi makan adalah ketika dia, Nobara, dan Yuji makan pizza di kamarnya. Megumi mengeluh kalau makanan itu susah dicerna. Di sebuah Juju Stroll, semua siswa di sekolah itu ditanyai apakah mereka lebih suka nasi atau roti. Megumi tanpa segan menjawab nasi. Tidak ada penjelasan eksplisit mengapa Megumi begitu spesifik dengan makanannya. Tapi, ini pas dengan karakternya untuk tahu apa yang dia suka. Sepertinya, itu sering muncul di Juju Stroll.

2. Nama Megumi Punya Arti Istimewa

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Anime Suizens

Secara tradisional, Megumi adalah nama yang biasanya diberikan kepada anak perempuan. Nama itu diterjemahkan secara kasar sebagai “berkah” atau “rahmat”. Ayahnya, Toji Fushiguro, memberinya nama seperti itu bukan tanpa alasan. Toji melihat jika anaknya itu suatu hari bisa menyelamatkan banyak orang dan menjadi seorang Penyihir Jujutsu yang kuat. Tapi, Toji tak peduli dengan jenis kelamin anaknya itu. Potensi Megumi juga dilihat Satoru dan bahkan Raja Kutukan Ryoumen Sukuna yang sangat tertarik padanya.

Meski begitu, Megumi terus merasa kalau dia tidak istimewa atau dia berada di SMA Jujutsu Tokyo hanya untuk memenuhi sebuah peran. “Sikap aneh” Megumi ini tidak serta merta memancarkan arti di balik namanya. Tapi, mereka yang dekat dengannya akan sepakat kalau dia adalah sebuah berkah. Meskipun dia lebih suka dipanggil Fushiguro, nama depannya itu masih kuat karena dia sendiri adalah orang yang kuat.



1. Megumi Baru Sekali Tertawa di Anime Jujutsu Kaisen

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Greenscene

Ada waktu ketika Megumi tersenyum dengan malu-malu saat bergembira bersama Yuji dan Nobara. Di momen lain, dia memperlihatkan kalau dia tahu betapa teman-temannya peduli padanya. Tapi, dia masih belum tertawa bersama mereka. Nyatanya, dia tidak pernah tertawa terbahak-bahak sebelum busur cerita Lukisan Kematian menjelang akhir season pertama.

Ketika Megumi melawan kutukan Pembawa Jari Jembatan Yasohachi, dia mengalami pukulan keras di kepalanya. Megumi sadar kalau kutukan itu lebih kuat dari yang dia antisipasi. Megumi lantas memperluas domain-nya, Kangou An'eitei (Kebun Bayangan Chimera), dan kemudian tertawa terbahak-bahak. Sebagian besar penggemar berharap Megumi akan tertawa seperti itu lagi karena bahagia. Tapi, tawa itu benar-benar membuat Megumi sadar kalau dia tidak harus mengorbankan dirinya hanya karena lawannya kuat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)