Toji Fushiguro Bikin Heboh, Manga Jujutsu Kaisen Tamat pada 2023

Minggu, 18 Desember 2022 - 22:04 WIB
loading...
Toji Fushiguro Bikin Heboh, Manga Jujutsu Kaisen Tamat pada 2023
Jump Fiesta 2023 mengungkap teaser trailer Jujutsu Kaisen Season 2. Yang bikin heboh adalah penampakan desain Toji Fushiguro, lawan Satoru Gojo, di teaser itu. (Foto: YouTube)
A A A
Desain Toji Fushiguro diungkap di Jump Fiesta 2023. Toji akan menjadi salah satu antagonis di Jujutsu Kaisen Season 2. Terungkapnya desain ayah kandung Megumi Fushiguro itu membuat heboh para penggemar. Selain desain Toji, acara itu juga mengungkapkan desain Satoru Gojo remaja.

Desain Toji dan teaser untuk Jujutsu Kaisen Season 2 diungkap di Jump Super Stage. Ini membuat penggemar gembira karena awalnya mereka sudah skeptis dengan serial ini. Promosi serial ini tidak terlalu gencar dilakukan studio MAPPA. Terlebih, studio itu saat ini sedang sibuk dengan sejumlah proyek besar mereka.

Di Jump Fiesta 2023 juga terungkap kalau Jujutsu Kaisen Season 2 akan dirilis pada Juli 2023. Ini artinya, serial itu akan masuk slot musim panas. Teaser, desain, dan kepastian perilisan Jujutsu Kaisen Season 2 ini sudah cukup membuat penggemar berbahagia.



Jujutsu Kaisen Season 2 akan mengangkat dua busur cerita sekaligus. Anime ini direncanakan dibagi menjadi dua bagian. Bagian satu akan mengangkat busur cerita masa lalu Satoru Gojo. Busur ini membawa penggemar ke 11 tahun silam ketika Satoru masih menjadi siswa di SMA Jujutsu Tokyo.

Saat itu, dia sekelas dengan Suguru Geto dan Shoko Ieiri. Dari desain yang terungkap di teaser trailer, ketiga orang itu punya gaya berbeda dari yang dilihat penggemar di season 1. Satoru punya gaya rambut berbeda dan memakai kacamata hitam bulat, bukan penutup mata khasnya. Suguru juga punya rambut yang lebih pendek, tapi dia tetap mencepol rambut itu. Sementara, Shoko berambut pendek, dia jadi mirip seperti Nobara Kugisaki.
Toji Fushiguro Bikin Heboh, Manga Jujutsu Kaisen Tamat pada 2023

Foto: YouTube

Tapi, dari semua karakter itu, desain karakter Toji-lah yang paling dinantikan. Toji akan menjadi lawan seimbang bagi Satoru di season 2. Yang membuat penggemar lebih bahagia adalah MAPPA tetap mendesain Toji sesuai gambaran di manga-nya.

Terungkapnya desain Toji itu juga membuat lega para penggemar yang kecewa karena ayah Megumi itu tidak ada di visual kunci season 2. Para penggemar sudah meng-hype-kan pertarungan ikonis antara Toji dan Satoru. Pertarungan ini terjadi di busur masa lalu Satoru dan sangat seru di manga-nya.

Selain itu, penggemar juga menilai kalau Juli adalah waktu yang sempurna bagi anime itu untuk mulai tayang. Ini akan memberikan waktu untuk mengikuti busur cerita di manga saat ini. Sementara, sebagian penggemar menyebut, tanggal perilisan itu sempurna karena busur Insiden Shibuya akan tayang pada Oktober. Ini pas dengan peristiwa Shibuya di manga yang terjadi pada 31 Oktober 2017.
Toji Fushiguro Bikin Heboh, Manga Jujutsu Kaisen Tamat pada 2023

Foto: YouTube

Selain mengungkapkan teaser trailer Jujutsu Kaisen 2, Jump Fiesta 2023 juga menyinggung masa depan manga-nya. Di acara itu, kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami menitipkan pesan. Dalam pesannya itu, dia mengindikasikan kalau serial itu akan selesai tahun depan.

“Terima kasih atas dukungan terus menerus kalian kepada Jujutsu Kaisen. Memang disayangkan, tapi kita sudah sering harus mendengar kabar yang mengagetkan kita setiap hari. Jujur, ini adalah kejutan kalau begitu banyak orang yang menikmati karya saya bahkan meski realitasnya terlihat begitu pelan tapi pasti mencekik kita. Saya akan terus menggambar hal-hal yang tidak masuk akal, dan Gege (merujuk pada dirinya sendiri) akan begitu senang kalau kalian terus bersama saya dan menikmati karya saya untuk sekitar setahun lagi (mungkin),” ungkap pesan Gege yang dibacakan di Jump Fiesta 2023 seperti diterjemahkan SportsKeeda.

Pesan itu cukup membingungkan dan meningkatkan spekulasi. Sebelumnya, pada Januari 2021, Gege menyatakan kalau dia ingin menyelesaikan Jujutsu Kaisen dalam waktu dua tahun. Sepertinya, deadline-nya diperpanjang karena perkenalan Culling Game.



Salah satu debat yang terus berjalan di fandom adalah apakah Culling Game akan menjadi busur cerita terakhir manga itu. Bisa dikatakan, pesan Gege itu sepertinya mengonfirmasi spekulasi sejumlah penggemar. Banyak penggemar yakin kalau sementara busur cerita Culling Game bisa selesai dalam setahun, manga-nya akan terus berlanjut. Ini karena sejumlah utasan plot yang belum diselesaikan Gege.

Sementara, hampir umum diakui di antara penggemar kalau serial ini akan tamat dengan tragedi, wajar kalau mereka ingin kelanjutan ending itu. Namun, mangaka bukanlah orang yang bisa dipercaya terkait tanggal akhir serial mereka. Contohnya Kohei Horikoshi, kreator My Hero Academia. Dia pernah sesumbar akan mengakhir serial itu pada akhir tahun ini. Nyatanya, dia gagal karena ceritanya masih jauh dari selesai.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)