5 Karakter Ini Selamat dari Pukulan Saitama di One Punch Man

Selasa, 20 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
5 Karakter Ini Selamat dari Pukulan Saitama di One Punch Man
Tidak banyak karakter yang berhasil selamat dari pukulan Saitama di One Punch Man. Kalau pun ada yang bisa selamat, maka dipastikan karakter itu sangat kuat. (Foto: Amazon)
A A A
Tidak banyak karakter yang berhasil selamat dari pukulan Saitama di One Punch Man . Namun, itu tidak berarti tidak ada yang bisa bertahan dari pukulan karakter utama di serial kondang itu. Pukulan Saitama dikenal sebagai pukulan terkuat di dunia anime dan belum ada yang bisa menandinginya sampai saat ini.

Setelah melatih fisiknya hingga melampaui batasannya selama tiga tahun, Saitama berhasil menjadi manusia yang sangat kuat. Saking kuatnya, dia bahkan bisa membuat lawannya tersungkur hanya dengan satu pukulan. Tapi, karena dia bisa menang mudah, Saitama pun jadi bosan dan mencari lawan yang sebanding dengan dirinya.

Bukan perkara mudah bagi Saitama untuk menemukan lawan yang berharga untuk dia lawan. Meskipun tidak tahu seni bela diri dan taktik pertarungan, Saitama tetap sulit dikalahkan. Di sepanjang serial ini, Saitama baru bertemu sejumlah lawan yang memberinya perlawanan berarti dan selamat dari pukulannya yang super kuat itu. Siapa saja karakter yang selamat dari pukulan Saitama di One Punch Man? Simak ulasannya berikut ini!



5. Saitama

5 Karakter Ini Selamat dari Pukulan Saitama di One Punch Man

Foto: BStation

Bukan suatu hal yang aneh kalau Saitama bisa selamat dari pukulannya sendiri. Ini terbukti di episode 2 One Punch Man Season 1. Ketika sedang menyirami kaktusnya, seekor nyamuk datang dan berusaha menggigit tangan Saitama. Jengkel, Saitama menepuk nyamuk itu, tapi lolos. Dia menepuknya lagi. Tapi, meski sepertinya kena, nyamuk itu ternyata masih hdup dan terbang.

Marah dan frustrasi, Saitama menepuk nyamuk tapi terus gagal. Akhirnya, nyamuk itu mendarat di pinggiran matanya. Saitama menepuknya, tapi gagal. Adegan ini memang terlihat seperti adegan komedi, tapi memperlihatkan kalau Saitama ternyata bisa selamat dari pukulan tangannya sendiri.

Sebagai pemilik pukulan kuat, Saitama tentu sudah bisa mengukur kekuatannya sendiri. Berdasarkan perspektif fisik, dinamika yang membuat pukulan, lengan, perut, dan kaki akan bisa membangkitkan kekuatan ke luar terhadap lawan tidak muncul pada kekuatan ke dalam terhadap tubuhnya sendiri. Terutama, ketika targetnya adalah kepalanya sendiri. Makanya, bahkan sekuat apa pun Saitama, dia tidak akan mampu memproduksi pukulan yang sama terhadap Centichoro di kepala atau tubuhnya sendiri. Pukulan itu mungkin menyakitkan, tapi tidak parah.

4. Overgrown Rover

5 Karakter Ini Selamat dari Pukulan Saitama di One Punch Man

Foto: One Punch Man Wiki – Fandom

Overgrown Rover adalah salah satu monster yang mengintai dari bawah tanah dan menjaga Asosiasi Monster. Anjing kuat itu kali pertama diperkenalkan ketika Garou pergi ke persembunyian mereka. Terlepas sebagai anjing monster, Overgrown Rover adalah monster level Naga yang bisa menghancurkan kota dalam sekejap.

Overgrown Rover bisa melepaskan ledakan menghancurkan lewat mulutnya yang besar. Pahlawan seperti Puri-Puri Prisoner, Tank Top Master, atau bahkan Genos pun tidak bisa menghentikannya. Anjing besar itu mungkin malah bisa mengubah mereka menjadi abu. Overgrown Rover bahkan bisa mengalahkan Garou.

Overgrown Rover kemudian bertemu Saitama dan bertarung. Anjing itu berhasil selamat dari pukulan Saitama setelah pria botak itu berusaha menghabisinya dengan ledakan kuat. Rover adalah satu-satunya monster yang mampu bertahan dari pukulan Saitama meski statusnya adalah level naga. Lucunya, di webcomic, Rover kemudian berteman dengan Saitama dan menjadi peliharaannya.

3. Orochi

5 Karakter Ini Selamat dari Pukulan Saitama di One Punch Man

Foto: Villains Wiki – Fandom

Orochi adalah salah satu monster terkuat di One Punch Man dan pemimpin Asosiasi Monster. Dia adalah monster terbesar di serial ini sebelum berfusi dengan Psykos demi mengalahkan Tatsumaki. Orochi diperkenalkan setelah menculik dan melawan Garou untuk mengubahnya menjadi monster karena tahu Garou bisa seperti mereka. Orochi punya banyak bentuk dengan kemampuan berbeda yang dia gunakan di setiap pertarungan.

Orochi mengalahkan Garou setelah Garou memperlihatkan sekilas kemampuannya kepadanya. Dia dengan mudah menyalin gaya tarung Garou untuk mengalahkannya. Setelah menang melawan Garou, orang yang dia hadapi berikutnya adalah Saitama.

Saitama kesal kepada Orochi karena membuat rumahnya nyaris hancur. Dia memperingatkan monster itu, tapi Orochi tidak menggubrisnya. Orochi adalah salah satu dari sedikit karakter yang menyadari kekuatan Saitama hanya dengan melihatnya, seperti Boros. Selama pertarungan mereka, Orochi selamat dari 3 pukulan Saitama sebelum ambruk dan berfusi dengan Psykos.

2. Boros

5 Karakter Ini Selamat dari Pukulan Saitama di One Punch Man

Foto: SportsKeeda

Boros adalah antagonis akhir One Punch Man season 1. Dia merupakan satu dari sedikit karakter yang dianggap sebagai level bencana Dewa. Boros adalah pemimpin Pencuri Materi Gelap, sekelompok monster alien yang bisa menyapu bersih seluruh peradaban. Boros punya ribuan tentara di bawah perintahnya, yang membuat aliansi ini jadi benar-benar mengancam.

Boros dan tentaranya berasal dari luar angkasa, tak seperti Asosiasi Monster yang hidup di bawah tanah. Boros adalah orang pertama yang melihat kekuatan Saitama hanya dalam satu tatapan tanpa melawannya. Ini memperlihatkan betapa kuatnya penjahat ini dibandingkan dengan mereka yang meremehkan Saitama.

Dalam pertarungan mereka, Saitama sangat terkesan dengan Boros. Dia mengakui kalau itu adalah pertama kalinya ada orang yang selamat dari pukulannya. Boros memperlihakan semua yang dia punya untuk mengalahkan Saitama. Tapi, dia masih gagal. Sebelum mati, Boros selamat dari 4 pukulan Saitama. Yang paling mengejutkan, Saitama mengakui kekuatan Boros sebagai kata-kata terakhirnya kepada Boros sebelum alien itu mati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2846 seconds (0.1#10.140)