Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:20 WIB
loading...
Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang
Karakter anime terkuat menurut penggemar Jepang tidak jauh berbeda dengan pandangan umum. Tapi, ada satu karakter yang tidak disangka menjadi pilihan mereka. (Foto: Kombo)
A A A
Karakter kuat di anime sering kali membuat serialnya berhasil atau gagal. Beberapa di antaranya punya kekuatan di atas semua orang. Ada yang bisa menyelesaikan pertarungan bahkan sebelum dimulai. Ada juga yang punya kekuatan untuk mengendalikan orang hanya dengan kemampuan.

Pertanyaannya adalah karakter anime mana yang dirasa paling kuat oleh penggemar Jepang?

Selama bertahun-tahun, orang atau fandom anime sudah sering membuat daftar karakter anime terkuat. Hasilnya biasanya tidak terlalu berbeda jauh. Ada sejumlah karakter yang setia tampil di lima atau 10 besar daftar karakter anime terkuat sepanjang masa. Tapi, hasilnya mungkin sedikit berbeda dengan penggemar di Jepang.

Situs ranking terbesar Jepang, Goo Ranking, meminta kepada penggemar anime di Jepang untuk memperingkat karakter anime terkuat lewat sebuah polling. Hampir 9.000 orang mengikuti polling ini dan 36.000 suara pun didapatkan untuk mendeklarasikan karakter terkuat di anime. Mengutip Anime Senpai, berikut top 10 karakter anime terkuat menurut penggemar di Jepang!



10. Reinhard van Astrea — Re: ZERO -Starting Life in Another World-

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: Re:Zero Wiki – Fandom

Reinhard adalah pendekar pedang bangsawan. Dia adalah salah satu teman pertama protagonisnya, Subaru, di dunia bru dan membantunya di busur awal serial ini. Dia kemudian menjadi penantang Subaru di Seleksi Kerajaan karena mereka melayani putri berbeda. Jelas merupakan karakter terkuat di serial ini, Reinhard jelas merupakan karakter overpowered yang pertama terlihat di serial ini.

Yang membuatnya overpowered adalah kemampuannya meraih Perlindungan Ilahi. Kemampuan ini memberinya kekuatan tanpa batas ketika dibutuhkan. Selain itu, dia adalah pendekar pedang kuaat dan puya banyak kemampuan. Reinhard adalah orang baik meskipun sangat kuat. Dia cukup membumi dan suka mengenal orang lain. Kekuatannya sangat besar hingga ke titik di mana dia hanya sedikit melepaskan sedikit fraksi kekuatannya demi menghindari kehancuran.

9. Whis — Dragon Ball Super

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: Dragon Ball Universe Wiki – Fandom

Whis adalah malaikat penjaga Dewa Kehancuran Semesta 7, Beerus. Dia juga merupakan pelatih bela diri dan melatih para protagonis di serial ini. Dia tidak pernah membiarkan muridnya sendirian. Menjadi makhluk terkuat di Semesta 7, Whis tidak memamerkan kekuatannya ketika bersama majikannya. Sifatnya yang paling menonjol adalah materialisasi yang membuatnya bisa menciptakan, mengirimkan, dan menghilangkan obyek material apa pun.

Dia juga bisa menggunakan Insting Ultra seperti malaika lain tapi belum menguasainya. Dia adalah pelatih Goku dan Bezita. Whis sangat rendah diri, tak seperti majikannya. Dia suka membantu orang lain dan memberikan apa pun yang dia bisa. Kadang, dia bisa marah tapi masih berusaha berguna bagi orang lain. Kesetiaan abadinya pada Beerus sangat dipuji.

8. Anos Voldigoad — The Misfit of Demon King Academy

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: YouTube

Anos adalah mantan raja iblis dunia. Dia bunuh diri agar bisa lahir kembali di dunianya untuk menghentikan perang antara manusia dan iblis. Dia mulai bisa bicara tak lama setelah lahir dan masuk sekolah ketika dia baru beberapa bulan. Anos terkenal atas kemampuan tak manusiawinya seperti pengetahuan luas dan kecerdasan yang membuatnya bisa melakukan apa saja dalam beberapa detik entah serumit apa pun masalah itu.

Meski anime-nya dirilis dua tahun lalu, dia sudah masuk top ten anime terkuat sepanjang masa. Anos adalah apa pun yang diharapkan orang. Sebagai raja iblis, dia arogan dan tidak terlalu memikirkan orang lain. Dia mengolok-olok gurunya begitu dia masuk SMA. Dia juga tidak segan memamerkan kekuatanna. Dia bisa menghidupkan orang yang sudah mati dan mengintervensi aliran ruang-waktu.

7. Kusuo Saiki — The Disastrous Life of Saiki K.

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: Saiki Kusuo no Sai Nan Wikia – Fandom

Kusuo Saiki terlahir sebagai cenayang yang bisa melakukan banyak hal gaib. Dia tidak terlalu tertarik pada urusan hidup sehari-hari. Sebagai seorang cenayang, Kusuo bisa melakukan apa pun yang bisa dilakukan cenayang. Dari melakukan telekinesis hingga mengendalikan pikiran, tidak ada yang tidak bisa dia lakukan. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di anime.

Selain itu, dia bisa melakukan pekerjaan lain seperti memeriksa racun di makanannya tanpa menyentuhnya. Kusuo juga bisa melakukan aksi aneh, seperti menukar potongan rambut dengan orang lain. Kusuo punya kepribadian cuek. Dia tidak peduli dengan dunia dan selalu sibuk dengan dunianya. Dia suka makanan manis. Dia kadang-kadang perhatian pada hal yang hanya membuatnya tertarik.

6. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Satoru adalah penyihir terkuat di dunia. Dia telah menantang Raja Kutukan, Ryoumen Sukuna, berkali-kali. Dia juga melawan roh kelas khusus dan memukulinya sampai hampir mati. Arogan dengan kekuatannya, Satoru jelas layak sombong. Tidak hanya dia memukuli roh kelas spesial dengan sangat mudah, tapi, dia juga berani menantang Sukuna.

Satoru adalah salah satu karakter terkuat di anime karena energi kutukan besarnya dan Rikugan-nya. Satoru mentup matanya itu karena mata itu membuatnya melihat terlalu banyak dan itu membuatnya lelah. Selain itu, dia bisa menggunakan kekuatan Mukagen-nya dan menggunakan berbagai macam Teknik Kutukan. Satoru punya kepribadian seperti anak-anak. Dia suka membuat koleganya kesal dan kadang kepala sekolah hingga ke titik mereka ingin membunuhnya. Tapi, ketika dia serius, tidak ada yang bisa menyentuhnya karena Mukagen yang menyelubunginya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)