Drama The Glory dari Song Hye-Kyo Berating 19+ dan Dibuat 2 Bagian

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
Drama The Glory dari Song Hye-Kyo Berating 19+ dan Dibuat 2 Bagian
Drama Korea The Glory yang dibintangi Song Hye-Kyo diberi rating untuk penonton 19 tahun ke atas. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Penulis drama Korea The Glory Kim Eun-sook mengungkapkan bahwa serial Netflix ini akan diberi rating 19 tahun ke atas, yang artinya diperuntukkan bagi penonton dewasa.

Menurut sang penulis skenario yang juga menulis untuk Lovers in Paris (2004), Secret Garden (2010), The Heirs (2013), Descendants of the Sun (2016), Goblin (2016–2017), dan Mr. Sunshine (2018) ini, keputusan itu diambil karena ada beberapa adegan eksplisit dalam serial tersebut.

"Adegannya eksplisit agar terlihat atmosfer dark-nya. Akan ada adegan kekerasannya juga. Rating ini diberikan karena orang dewasa sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk dan bisa mengambil keputusan yang lebih bijak," ujar Kim Eun-sook dalam konferensi pers The Glory, yang juga disiarkan secara global oleh Netflix via YouTube, pada Selasa (20/12) pagi.

Dalam trailer The Glory yang diputar saat konferensi pers, tampaknya akan ada juga adegan hubungan intim yang cukup eksplisit. Selain itu, Song Hye-kyo yang menjadi pemeran utamanya juga menceritakan adegan menampar dengan sangat keras yang dilakukannya kepada sang karakter antagonis yang diperankan aktris Lim Ji-yeon.

Drama The Glory dari Song Hye-Kyo Berating 19+ dan Dibuat 2 Bagian

Foto: Netflix

Selain rating untuk penonton 19 tahun ke atas, The Glory juga akan dibuat dalam dua bagian (part). Bagian 1 atau tayang pada 30 Desember 2022 sebanyak 8 episode. Sedangkan bagian kedua akan tayang pada Maret 2023 sebanyak 8 episode. Jadi totalnya akan ada 16 episode.

The Glory menceritakan kisah korban perisakan di sekolah yang hati dan hidupnya hancur karena peristiwa tersebut. Saat dewasa, ia pun berusaha membalas dendam dengan menjadi guru dari anak yang merisaknya dulu.

Song Hye-kyo akan menjadi pemeran utamanya, dan bekerja sama dengan karakter yang diperankan oleh Lee Do-hyun dan Yeom Hye-ran dalam menjalankan aksinya. Adapun sutradaranya adalah Ahn Gil-ho yang pernah membesut drama Happiness (2021), Record of Youth (2020), dan Memories of the Alhambra (2018).

Baca Juga: 5 Drama Korea Genre Fantasi Tayang 2023 yang Patut Kamu Tunggu

Berbeda dengan melodrama dan serial komedi romantis yang biasa dimainkannya, dalam The Glory Song Hye-kyo akan memerankan karakter yang sangat dingin dan penuh luka di hatinya. Menurut aktris berusia 41 tahun ini, ia sudah lama menunggu peran dan skenario seperti The Glory untuk dimainkannya.

"Ini karakter dan naskah yang aku cari sepanjang karierku. Saar membacanya, aku melihat kisahnya tragis dan ditulis sangat bagus," ujar Hye-kyo yang bekerja sama untuk kedua kalinya dengan penulis Kim Eun-sook setelah Descendants of the Sun.

Drama The Glory dari Song Hye-Kyo Berating 19+ dan Dibuat 2 Bagian

Foto: Netflix

Menurutnya, orang-orang memang tidak familier dengan karakter yang akan dibawakannya dalam The Glory, tapi merasa hal tersebut justru menantang untuknya dan menyenangkan.

"Aku tinggal berpatokan pada skenarionya saja karena naskahnya sudah ditulis dengan sangat detail. Selama aku bisa menampilkan emosi yang sesuai dan akting yang autentik, maka pasti berhasil," ungkap Hye-kyo.

Baca Juga: 5 Drama Korea Rating Tertinggi Satu Dekade Terakhir di MyDramaList

Adapun Kim Eun-sook setelah melihat akting Hye-kyo mengaku kaget karena sebagai orang yang pernah bekerja sama dengan aktris tersebut, ia mengaku akting Hye-kyo sangat berbeda dari sebelumnya.

"Dari ekspresi wajahnya, cara dia berjalan, cara dia berbicara, benar-benar jauh dari karakter-karakter dia sebelumnya. Melihat aktingnya itu aku sampai berpikir tidak mau jadi musuh dia," kata Eun-sook.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)