10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:09 WIB
loading...
10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya
Sejumlah anime menjadikan sosok antihero sebagai karakter utamanya. Ini membuat anime itu jadi lebih menarik minat penonton karena karakter itu punya keunikan. (Foto: Dracula Wiki - Fandom)
A A A
Antihero adalah karakter yang menarik dan rumit di setiap cerita, termasuk di anime . Karakter ini menantang penontonnya untuk mempertanyakan moralitas mereka di setiap tindakan yang mereka lakukan. Para antihero ini biasanya beroperasi di area abu-abu.

Sebagian besar anime lebih jelas dalam mempresentasikan protagonis dan antagonisnya. Ini terlihat di anime populer seperti Naruto, One Piece, atau Bleach di mana penonton dengan cepat bisa mengidentifikasi protagonisnya dan memilihnya sebagai jagoan mereka. Para penonton juga bisa mengindentifikasi antagonisnya dan menjadikan mereka favorit dengan sejumlah alasan.

Tapi, sejumlah anime tidak segamblang ini. Sejumlah anime membuat protagonis mereka juga menjadi antagonis sekaligus. Mereka diperkenalkan sebagai sosok baik di awal cerita tapi kemudian mengalami perubahan yang membuat mereka menjadi antagonisnya. Ini membuat mereka menjadi antihero. Para penonton yang tidak bisa menguak niat dan motivasi mereka hanya akan terus tertarik pada karakter-karakter ini. Anime apa saja dengan antihero sebagai karakter utamanya? Simak ulasannya berikut ini!



10. Nicholas Brown dan Worick Arcangelo — Gangsta

10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Foto: Amazon

Nicholas Brown dan Worick Arcangelo adalah tentara bayaran yang selalu mau melakukan pekerjaan paling berisiko di kota mereka. Tidak hanya sindikat penjahat yang bergantung kepada mereka, tapi juga polisi. Alasannya adalah, meski keduanya secara moral punya alasan, mereka tidak segan membawa sisi lebih gelap mereka, ketika diperlukan.

Hidup jauh di perut kota mereka, kedua orang itu memastikan mereka menepati kontrak mereka—mau itu dengan polisi atau geng. Mereka pun berusaha untuk mendapatkan bayaran yang mudah. Tapi, di saat yang sama, mereka juga selalu menjaga orang-orang yang kurang beruntung di sekitar mereka. Gangsta bisa ditonton di Bstation.

9. Angelo — 91 Day

10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Foto: Omniversal Battlefield Wiki – Fandom

Orang tua dan adik Angelo Lagusa di 91 Days menjadi korban pembunuhan keluarga kriminal Vanetti. Angelo, satu-satunya penyintas, menderita rasa bersalah dan mengubah identitasnya untuk bertahan hidup. Setelah menerima kabar dari salah satu teman mendiang ayahnya, Angelo kembali ke kampung halamannya dan mendapatkan kepercayaan dari keluarga Vanetti.

Dalam perjalanannya untuk balas dendam, Angelo menjadi mesin pembunuh. Dia menikmati menyiksa dan membunuh musuhnya, terutama mereka yang terkait kekejaman yang dilakukan terhadap keluarga Lagusa. Angelo berakhir menjadi penjahat ceritanya sendiri. 91 Days bisa ditonton di Bstation.

8. Ray — Angels of Death

10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Foto: Anime-Planet

Di permukaan, Rachel “Ray” Gardner dari Angels of Death terlihat seperti cewek rata-rata. Tapi, warna aslinya lebih gelap ketimbang yang bisa dibayangkan orang lain. Sementara Ray terlihat kalem dan tenang, dia tidak seperti itu. Ray tidak punya empati dan sulit berekspresi dan memahami emosi yang rumit.

Seluruh pemilik lantai merasa Ray itu kejam dan egois. Seiring berjalannya cerita, Ray berusaha untuk kabur dari bangunan itu. Dia mengalahkan semua orang yang berusaha menghentikannya. Selama perjalanannya itu, penonton akan tahu lebih tentang Ray dan melihat mengapa dia adalah antihero. Angels of Death bisa ditonton di Netflix.

7. Alucard — Hellsing Ultimate

10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Foto: Bloody Disgusting

Anjing penyerang Sir Integra Hellsing, Alucard, adalah senjata pamungkas Hellsing Organization. Alucard adalah vampir pencinta perang yang membantu pemburu vampir untuk membasmi golongannya sendiri untuk dunia yang lebih aman dan lebih baik. Dia bahkan tidak segan membunuh manusia yang menjadi ancaman bagi idenya.

Meski ada kegelapan jahat murni di dalam dirinya, Alucard memilih untuk tidak menggunakan kemampuannya untuk mencelakai orang yang tidak bersalah. Meski dia berada di bawah kendali Sir Integra, Alucard punya pikiran sendiri. Dia menggunakan kekuatan dan pengaruhnya dengan adil ketika dia bisa dengan mudah masuk ke sisi gelapnya. Hellsing Ultimate bisa ditonton di Netflix.

6. Hei — Darker Than Black

10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Foto: Anime-Planet

Hei adalah seorang Kontraktor di dunia bawah tanah Darker Than Black. Dia mempertahankan sejumlah kemiripannya dengan manusia meskipun sudah menukarkannya untuk kekuatan. Di dunia di mana orang menjual kemanusiaan mereka, Hei terus bekerja sebagai pembunuh.

Hei tidak memperlihatkan ampun terhadap targetnya dan menyelesaikan pekerjaannya tanpa banyak masalah. Sebagai seorang pekerja untuk Sindikat, Hei melakukan apa yang dibutuhkan sementara melawan musuhnya. Sementara emosinya bukanlah lelucon, Hei berusaha melakukan yang terbaik untuk bertahan hidup di dunia di mana orang telah menyerahkan kemanusiaan mereka.Darker Than Blackbisa ditonton di Bstation.

5. William James Moriarty — Moriarty the Patriot

10 Anime Seru dengan Antihero sebagai Karakter Utamanya

Foto: The Washington Dispatch
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8930 seconds (0.1#10.140)