8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:44 WIB
loading...
8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya
Sejumlah anime dengan cerdas menipu pahlawannya dengan menyimpan penjahat asli serial itu bersembunyi di balik umpan. Para penontonnya pun jadi ikut tertipu. (Foto: Twitter)
A A A
Sejumlah anime suka bermain-main dengan pikiran para penontonnya. Mereka suka mematahkan harapan dengan cara membuat penonton berkonsentasi pada satu kepingan bagian di cerita itu. Anime ini sering kali memperkenalkan protagonis palsu atau umpan, yang biasanya mati di awal cerita untuk memberikan perkembangan karakter bagi protagonis yang sebenarnya.

Tapi, ini tidak hanya terjadi pada protagonis. Di sejumlah anime, kreatornya membuat penjahat palsu atau umpan untuk memberikan elemen kejutan atau mendebarkan bagi penontonnya. Kehadiran mereka tidak hanya menipu pahlawannya, tapi juga penontonnya.

Para penjahat umpan in ada untuk menaikkan pertaruhan. Begitu mereka sirna, maka penjahat yang sebenarnya akan muncul untuk mencabik-cabik para pahlawannya. Ini memang bekerja dengan baik dan memberikan banyak kejutan. Anime apa saja yang memberikan penjahat umpan untuk menipu penonton? Mengutip Game Rant, simak ulasannya berikut ini!



8. Titan — Attack on Titan

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: Game Rant

Titan di Attack on Titan awalnya punya dampak besar di hierarki penjahat serial itu. Tapi, seiring berjalannya serial itu, ceritanya jadi lebih rumit dan menipu. Ternyata, Titan itu tidak lebih dari manusia liar yang kehilangan kendali atas kemampuan genetis mereka yang berubah menjadi raksasa. Mereka dikirim ke Paradis untuk meneror negara pulau itu.

Penjahat aslinya jauh lebih cerdas dan kejam ketimbang sejumlah raksasa besar dan cacat. Memang, Titan Zirah dan Titan Kolosal memperkenalkan dirinya di awal serial ini. Tapi, tidak ada yang sepertinya menyangka kalau mereka adalah dua remaja bingung dan dicuci otak. Attack on Titan bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, iQIYI, Viu dan Bstation.

7. Gaara — Naruto

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: Twinfinite

Bagian setengah pertama Naruto menggambarkan Orochimaru sebagai penjahat besarnya. Tapi, itu terjadi bukan sebelum mereka memperkenalkan Gaara sebagai penantang utama karakter utama serial ini. Praktisnya, Gaara adalah cerminan Naruto. Dia bisa jadi seperti Gaara kalau dia tidak banyak mendapatkan cinta dan perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Makanya, pertarungan mereka setelah tahap akhir ujian Chuunin jadi personal.

Sekuat apa pun Gaara, dia sebenarnya tidak mengincar kepala Naruto atau kehacuran Konoha. Dia hanyalah dimanfaatkan sebagai umpan oleh Orochima yang menyamar. Gaara kemudian diketahui sebagai antagonis palsu begitu konspirasinya terungkap. Tapi, dia jelas menjadi penjahat yang menarik dan bisa tetap menarik kalau dia tetap pada jalur itu. Naruto bisa ditonton di Netflix, iQIYI, dan Bstation.

6. Androids — Dragon Ball Z

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: Screen Rant

Android—16, 17, dan 18—awalnya digambarkan sebagai agen penghancuran di Dragon Ball Z. Ini karena serial ini harus memperkenalkan ancaman baru dan segar setelah Frieza. Android itu diperkenalkan, tapi mereka jauh dari kreasi terbaik Dr. Gero, yang ternyata adalah Cell.

Jadi, sementara Goku dan teman-temannya sibuk mencari jalan untuk mengalahkan tiga Android itu, Cell memanfaatkan kesempatan itu untuk melahap dan mengasimilasi sebanyak petarung sehingga dia bisa menjadi prajurit paling sakti. Cell akhirnya memakan dua Android, sejumlah warga, dan bahkan Goku, yang berkontribusi atas kekuatan besarnya. Dragon Ball Z bisa ditonton di iQIYI, WeTV, dan Bstation.

5. Para Umpan — Psycho-Pass

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: Pinterest

Psycho-Pass terjadi di dunia fiktif di mana orang-orang dinilai atas potensi kejahatan mereka berdasarkan potensi psikologis mereka untuk melakukannya di masa depan—seperti di Minority Report. Dengan demikian, melakukan tindak kejahatan pun jadi lebih sulit. Tapi entah bagaimana, banyak orang sinting masih bisa melakukan kekerasan dan kecenderungan kejam mereka, berkat seorang penghasut bernam Shogo Makishima.

Makishima adalah penjahat utama di season pertama. Tapi, dia hanya menyenggol sejumlah orang “istimewa” dan kecenderungan mereka untuk melintasi batasan moral serta hukum. Sejumlah umpan uniknya itu termasuk seorang peretas (hacker) yang membunuh influencer di media sosial, seorang seniman yang membuat patung korbannya, dan sebuah android yang memburu manusia seperti daging mainan. Psycho-Pass bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

4. 13 Iblis — Dororo

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: Lost in Anime

Di Dororo yang di-remake pada 2019, ceritanya berputar pada Hyakkimaru. Sejak lahir, dia ditumbalkan kepada 13 iblis oleh ayahnya demi mengamankan kemakmuran wilayahnya. Iblis itu mengambil anggota tubuh dan organ Hyakkimaru. Akibatnya, dia jadi buta, tuli, tidak punya anggota gerak, dan tidak punya kulit.

Entah bagaimana, Hyakkimaru bisa bertahan hidup. Dia kemudian berkelana untuk mendapatkan kembali anggota tubuhnya dengan membunuh 13 iblis yang telah mengoyak-oyak dirinya. Tapi, penjahat asli di cerita ini adalah ayahnya, Daigo, yang menumbalkannya demi ambisi kebangsawanannya. Tak perlu dikatakan lagi kalau 13 iblis itu adalah contoh tertinggi hambatan utama di anime. Dororo bisa ditonton di Prime Video.

3. Beastmen — Tengen Toppa Gurren Lagann

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: Tengen Toppa Gurren Lagann Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)