10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Senin, 19 Desember 2022 - 09:14 WIB
loading...
10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani
Para pahlawan anime adalah orang baik. Tapi, kadang mereka berkubu dengan penjahat untuk alasan egois. Dari uang atau kebetulan, mereka tidak punya hati nurani. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Sebagian besar pahlawan anime didorong ide mulia dan dipandu kompas moral yang kuat. Keyakinan mereka bergantung pada pemahaman mereka atas yang benar dan yang salah. Para karakter baik ini bersedia melakukan apa pun demi menegakkan dan memulihkan keadilan.

Tapi, tidak semua pahlawan anime ini punya etika tak tergoyahkan yang memotivasi mereka. Sejumlah pahlawan tidak punya hati nurani yang dibutuhkan untuk menjadi pahlawan klasik. Ini membuat aksi mereka sering klai masuk ke wilayah bermoral abu-abu.

Para pahlawan ini mungkin berkubu dengan penjahat untuk alasan egois, seperti uang atau kebetulan. Tapi, mereka masih punya sistem penilaian luhur yang dipunyai sebagian besar pahlawan. Ini membuat karakter-karakter “baik” ini jadi sangat menarik. Siapa saja karakter pahlawan anime yang tidak punya hati nurani? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Asuka Langley Sohryu — Neon Genesis Evangelion

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Foto: Polygon

Atas semua kebanggaan, agresivitas, dan semagatnya, Asuka Langley Sohryu dari Neon Genesis Evangelion serapuh dan setrauma Shinji Ikari. Ironisnya, Asuka sangat membenci Shinji. Sama seperti teman-teman pilotnya, Asuka tidak melawan Angels demi menyelamatkan umat manusia.

Moralitas tidak punya kaitannya dengan kengototannya untuk menjadi pilot terbaik. Asuka hanya berusaha mengompensasi secara berlebihan pada masalah penelantaran yang dipicu dengan masa kecil yang diabaikan. Mencari validasi dari semua orang di sekitarnya, Asuka memilih bermain sebagai pahlawan secara sembrono alih-alih menaksir ulang traumanya.

9. Guts — Berserk

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Foto: Screen Rant

Guts dari Berserk adalah antihero klasik yang dipandu tidak hanya oleh keyakinan moral tapi juga keinginan untuk balas dendam. Setidaknya, dia punya tiga target, yaitu Apostles, Griffith, dan God Hand. Puluhan tahun mengalami penderitaan, rasa sakit, dan pengkhianatan membuat Guts terluka dan jadi sinis.

Setelah Gerhana, dia jadi khawatir kalau terikat dan berhenti peduli pada orang lain. Dia benar-benar berfokus pada pembasmi iblis. Guts menganggap mereka yang terlalu lemah untuk bertahan hidup di dunia tak layak diselamatkan. Butuh waktu lama baginya untuk memulihkan pemukul hati nuraninya.

8. Kanta — Desert Punk

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Foto: Desert Punk Wiki – Fandom

Antihero kocak Desert Punk, Hantu Gurun Kanto Besar Mizunk Kanta, tidak pernah berusaha menjadi pahlawan. Tapi, seterampil hampir semua orang di gurun, dia sering bertindak sebagai penyelamat orang. Meskipun, satu-satunya alasan dia mengambil pekerjaan mulia itu adalah uang.

Wanita, kekayaan, dan pertahanan hidup dasar adalah yang ada di benak Kanta. Di sebagian besar serial ini, dia tidak pernah mempertimbangkan aspek moral pekerjaannya. Dia tidak terganggu kalau harus membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

7. Panty dan Stocking — Panty & Stocking with Garterbelt

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Foto: The Gaming Buddha

Dua karakter utama di Panty & Stocking with Garterbelt dipaksa membinasakan hantu untuk kembali ke Surga. Tapi, mereka sama sekali tidak bisa menjalani tugas mulia ini dengan serius. Ide moral adalah hal terakhir yang terlintas di benak Panty dan Stocking.

Kedua orang gaduh itu selalu teralihkan dengan sifat buruk mereka, dengan terlibat kejahatan yang membuat mereka diusir dari Surga. Panty didorong nafsu yang tidak terkontrol. Sementara, Stocking hanya memenuhi dirinya dengan permen dan makanan enak. Misi mulia mereka hanyalah pekerjaan yang sulit mereka kerjakan secara serius.

6. Hua Cheng — Heaven Official’s Blessing

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Foto: Heaven Official’s Blessing

Hua Cheng adalah Hantu ranking Tertinggi yang ditakuti dan paling dikenal dari Empat Bencana Besar yang menghantui dunia Heaven Official’s Blessing. Tapi, Hua Cheng tak setangguh yang digambarkan legenda atas dirinya. Meskipun, dia juga tidak semulia malaikat.

Satu-satunya tujuannya adalah memastikan kebahagiaan Xie Lian. Selain kepentingan kekasihnya itu, Hua Cheng tetap netral, sama-sama tidak tertarik pada altruisme dan tindakan kejahatan murni. Tapi, dengan mempertimbangkan kesalehan moral kuat Xie Lian, Hua Cheng sering berperan sebagai pahlawan bersama kekasihnya itu.

5. Kazuma Satou — KonoSuba

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Hati Nurani

Foto: Coub
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)