8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:44 WIB
loading...
A A A
Tengen Toppa Gurren Lagann melihat bumi pasca-apokaliptik. Saat itu, mayoritas manusia secara figuratif bertahan di bawah tanah karena takut pada Beastmen. Di bagian setengah awal anime ini melihat protagonisnya, Simon dan kakaknya, Kamina, memimpin revolusi melawan Beastmen dengan kekuatan kejantanan, persaudaraan, dan mecha antariksa.

Tapi, ancaman galaktik yang sebenarnya baru muncul begitu mereka menang melawan Beastmen. Karena, sepertinya, keberadaan manusia yang cukup akan memicu Sistem Pemusnahan Manusia yang dibangun Anti-Spiral. Setelah Simon dan teman-temannya menang, peradaban manusia pun kembali dimulai. Kini, mereka harus berhadapan dengan Anti-Spiral di bagian setengah kedua. Tengen Toppa Gurren Lagann bisa ditonton di Bstation.

2. Daki — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: CBR

Tidak ada yang bisa memungkiri kalau 12 Kizuki hanyalah umpan sehingga Muzan Kibutsuji bisa melakukan risetnya. Tapi, dia antara mereka, Daki adalah umpan dari umpan. Karena, bukanlah dia yang diinginkan Muzan, tapi kakaknya, Gyutaro. Muzan melihat pontensi Gyutaro sebagai Letnan iblis. Tapi, Gyutaro ingin membawa adiknya ikut serta.

Jadi, Muzan membiarkan Daki ikut. Dia dan Gyutaro bahkan punya tubuh yang sama, yang sudah cukup mengganggu. Masalahnya, Gyutaro bahkan tidak butuh Daki untuk menjadi kuat. Faktanya, Daki-lah yang membuat mereka menarik perhatian Hahira atau elite Korps Pembasmi Iblis. Bagi Muzan, Daki hanyalah anak yang tidak bertanggung jawab yang tidak bisa berfungsi tanpa kakaknya. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, iQIYI, dan Bstation.



1. Teru Mikami — Death Note

8 Anime dengan Penjahat Umpan Ini Menipu Penontonnya

Foto: CBR

Di anime seperti Death Note, di mana penjahatnya adalah protagonisnya, sulit untuk bisa terkejut dengan adanya umpan dan penjahat aslinya terungkap. Tapi, ada satu yang harus memuji Light Yagami atas kelicikan dan penipuannya. Ketika dia kembali diawasi, dia mendelegasikan peran eksekusi Death Note kepada Teru Mikami.

Sayang, Mikami terlalu sedikit bergejolak dan melangkahi batasannya. Dia tidak hanya membunuh penjhat, tapi juga “pemalas” di masyarakat. Mikami memang penting bagi rencana Light. Tapi, umpan ini pada akhirnya membawa detektif untuk menangkap basah Light. Ini membuat dinamika penjahat—tangan kanan jadi lebih unik dibanding yang lain. Death Note bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)