10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Kamis, 15 Desember 2022 - 10:52 WIB
loading...
10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?
Ada sejumlah anime dengan cerita seru terlewat dari radar penggemar. Anime ini tak kalah seru dengan yang terpopuler dan menjadi yang paling underrated di 2022. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Sepanjang 2022, penggemar dimanjakan dengan banyak anime smash hit yang sulit dilewatkan. Kalau pun kamu hanya nonton yang paling populer, kamu mungkin sulit untuk mengikuti perkembangannya. Padahal, masih banyak anime yang tak kalah asyik dari anime populer semacam Spy x Family, Bleach: Thousand Year Blood War, Chainsaw Man, Mob Psycho 100 Season 3 atau pun My Hero Academia Season 6.

Anime-anime ini mungkin terlewat dari radar penggemar karena kurang hype. Selain itu, anime ini ada juga tidak tersedia di layanan streaming populer yang biasa menayangkan media ini. Makanya, anime-anime ini jadi sangat underrated. Kalau rating di MyAnimeList jadi acuan, anime-anime ini punya rating yang lumayan tinggi.

Anime underrated ini berasal dari banyak genre. Dari shounen, olahraga, isekai, hingga rom-com dan iyashikei, semua ada dengan cerita yang menyentuh dan menarik untuk diikuti. Kalau kamu mencari tontonan anime menarik untuk mengisi akhir pekan kamu, anime paling underrated ini bisa menjadi pilihan. Jadi, apa saja anime paling underrated di sepanjang 2022? Mengutip Ranker, berikut ulasannya!



10. When Will Ayumu Make His Move?

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: CBR

When Will Ayumu Make His Move? mungkin bukanlah anime komedi romantis (rom-com) tahun ini. Anime ini masih kalah hype dengan judul-judul seperti My Dress-Up Darling atau Kaguya-Sama: Love Is War. Tapi, buat para pecinta genre ini, anime ini layak ditonton.

Ayumu Tanaka adalah juara kendo di SMP. Tapi, dia tidak bergabung dengan klub kendo di SMA. Mengapa? Karena dia bergabung dengan Klub Shogi demi lebih dekat dengan Urushi Yaotome, satu-satunya anggota klub itu. Meski dia tergila-gila pada cewek itu, Ayumu memutuskan untuk tidak menyatakan perasaannya sampai dia bisa mengalahkan Urushi di permainan shogi. Itu tentu lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan, tapi, dia menikmati proses usahanya. When Will Ayumu Makes His Move? bisa ditonton di Bstation.

9. Heroines Run the Show: The Unpopular Girl and the Secret Task

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Anime-Planet

Hiyori Suzumi adalah cewek dari kota kecil yang pergi ke Tokyo demi mengejar kesukaannya terhadap track and field. Dia pun tertarik dengan semua yang ditawarkan Tokyo. Tapi, dia pernah berharap bisa terseret ke show business.

Pekerjaan paruh waktunya adalah menjadi manajer magang untuk Yuujirou Someya dan Aizou Shibasa. Keduanya adalah anggota grup ido, LIPxLIP. Tidak akan mudah bagi Hiyori untuk beradaptasi dengan kota baru tapi juga harus menyeimbangkan sekolah, berlari, dan memanajeri idol. Heroines Run the Show: The Unpopular Girl and the Secret Task bisa ditonton di Bstation.

8. Tomodachi Game

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Game Rant

Di anime, apa pun bisa diraih melalui kekuatan persahabatan. Setidaknya, itu terjadi di banyak serial populer. Tapi, kalau kamu adalah karakter di Tomodachi Game, lupakan saja hal itu. Yuuichi Katagiri dan teman-temannya sangat dekat. Atau, setidaknya, seperti itulah kelihatannya. Yuuichi dan teman-temannya kemudian dipukul sampai pingsan. Ketika bangun, mereka sudah masuk sebuah permainan survival demi melunasi utang sebesar 20 juta yen.

Tanpa tahu siapa yang berutang, grup itu memutuskan mengikuti permainan itu. Mereka berisiko mendapatkan utang lebih banyak untuk diri mereka. Dengan mengungkapkan rahasia yang sebelumnya disimpan rapat-rapat dan memaksa teman-teman mereka berada di situasi yang tidak mengenakkan, permainan itu menyebabkan kelompok itu pelan-pelan pecah. Kalau kamu suka game survival gila dan gelap yang berfokus pada psikologi ketimbang gore, anime ini harus kalian tonton. Tomodachi Game bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

7. Ao Ashi

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: SportsKeeda

Blue Lock mungkin menjadi salah satu gebrakan anime olahraga di tahun ini. Tapi, Ao Ashi, yang dirilis sebelum anime itu, punya level lain. Anime olahraga ini menghadapi sejumlah masalah sulit seperti kemarahan dan kekerasan. Di MyAnimeList, Ao Ashi juga punya rating lebih baik ketimbang Blue Lock, yaitu 8,29. Sementara, Blue Lock mencatatkan rating 8,25.

Tanpa Ashito Aoi dan gaya bermainnya yang agresif, tim sepak bola kota kecilnya akan kalah. Dia bisa membawa timnya ke puncak lebih dari sekali. Tapi, kemenangan mereka berakhir setelah seorang lawan memprovokasi Ashito hingga melakukan kekerasan dan dia ditendang dari timnya. Sepertinya, karier sepak bolanya berakhir.

Tapi, semuanya berubah ketika dia bertemu Tatsuya Fukuda pelatih tim muda berbasis di Tokyo yang melihat potensinya. Fukuda mengundangnya untuk tryout di Tokyo. Masuk ke lingkungan baru dan dikelilingi orang-orang yang sebaik dirinya, Ashito harus bekerja lebih keras dari yang pernah dia lakukan dalam hidup kalau mau sukses. Ao Ashi bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. Deaimon: Recipe for Happiness

10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Foto: Anime Feminist

Deaimon: Recipe for Happines adalah anime slice-of-life yang didorong karakternya. Anime ini berkisah tentang seorang pria bernama Nagomu Irino. Dia pulang ke kampung halamannya di Kyoto setelah ayahnya dilarikan ke rumah sakit. Dia berharap bisa mengambil alih toko wagashi keluarganya, Ryokusho.

Tapi, ternyata, dia mendapatkan apa yang tidak pernah dia duga sebelumnya. Dia diminta menjadi wali seorang anak perempuan bernama Itsuka Yukihira yang diduga semua orang akan mewarisi toko itu. Anime iyashikei ini sangat emosional dan cocok buat mereka yang memang suka. Deaimon: Recipe for Happiness bisa ditonton di Bstation.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)