Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:20 WIB
loading...
A A A

5. Doraemon — Doraemon

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: TV Tropes

Kamu pasti enggak menyangka kalau karakter robot kucing imut penyuka dorayaki ini bakal masuk daftar karakter anime terkuat, kan? Di berbagai daftar karakter anime terkuat, karakter seperti Doraemon tidak akan muncul. Tapi, ini adalah hasil polling yang melibatkan orang Jepang. Hasilnya tentu tidak sama. Lantas, apa yang bikin Doraemon menjadi karakter terkuat? Bahkan posisinya lebih tinggi dari Satoru Gojo?

Jawabannya, kantong ajaib. Kantong ajaib itu ada di bagian perut depan Doraemon dan bisa mengeluarkan berbagai macam alat dari masa depan untuk membantu mengatasi kesulitan dalam keseharian kehidupannya. Kantong itu bisa mengeluarkan senter yang bisa memperbesar atau memperkecil apa pun hingga kacamata yang bisa mengubah rasa makanan. Kucing itu bisa melakukan apa pun yang dibutuhkan.

4. Son Goku — Dragon Ball

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: ComicBook.com

Goku mungkin adalah karakter paling overpowered di anime, setidaknya menurut penggemar Dragon Ball. Dia adalah seorang Saiyan—spesies alien dengan tubuh manusia dan berekor—yang dikirim ke bumi ketika planet Saiyan hendak dihancurkan. Dia ditemukan manusia yang merawatnya sampai dia meninggal dunia.

Terkenal karena menantang orang-orang terkuat di semesta, Goku adalah satu-satunya orang yang bisa membangkitkan Insting-Ultra, teknik pembangkitan Dewa. Tidak hanya sudah membangkitkan hampir semua bentuk Super Saiyan, tapi dia juga menguasai transformasi lain. Ini membuatnya menjadi makhluk menarik di mata dewa. Goku punya kepribadian sederhana dan hanya memikirkan tentang pertarungan. Dia bodoh dalam hal lain dan membuat keputusan berdasarkan pada kemampuannya melawan orang kuat.

3. Saitama — One Punch Man

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: The Gamer

Saitama bisa meng-KO setiap lawannya hanya dengan satu pukulan. Pada awal serial ini, dia menyelamatkan seorang anak kecil dari monster dan memutuskan menjadi pahlawan profesional. Dia jadi botak akibat melatih fisiknya hingga melampaui batas. Dia kemudian ingin menjalani hidup sebagai pahlawan normal di mana dia menyelamatkan orang dan setelah itu tidak melakukan apa-apa lagi.

Ketika semuanya bisa diselesaikan hanya dengan satu pukulan, tidak ada lagi yang harus dikatakan. Saitama tidak hanya punya pukulan tingkat dewa, tapi, fisik dan atribut lainnya juga meningkat. Dari punya kecepatan yang menyaingi makhluk terkuat di semesta itu sampai punya tubuh bak binaragawan, dia mendapatkan semua itu hanya dengan mengikuti diet dan rutinitas sederhana. Saitama punya kepribadian yang santai. Dia suka menghindari popularitas dan menikmati hidup yang tenang. Dia jarang marah dan memukuli orang tanpa berpikir. Tapi, kalau dia marah, dia adalah makhluk lain.

2. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as a Slime

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: CBR

Rimuru adalah protagonis dan orang yang bereinkarnasi sebagai lendir di dunia lain. Nama aslinya di dunia sebelumnya adalah Satoru Mikami. Dia adalah seorang kontraktor yang bekerja untuk sebuah perusahaan. Satoru kemudian ditikam seorang pencuri acak, mati, dan bereinkarnasi sebagai lendir di dunia lain.

Menjadi Raja Iblis demi menyelamatkan teman-temannya, Rimuru jelas merupakan karakter yang kuat. Kalau dia tidak cukup kuat sebagai lendir yang bisa melakukan apa pun dari menyerap makhluk legendaris hingga melakukan serangan mau, Rimuru juga menjadi Raja Iblis untuk membangkitkan kembali teman-temannya yang dibunuh. Rimuru cukup peduli pada pelayan dan orang-orang yang disayanginya. Dia biasanya punya kepribadian yang sangat ceria dan asyik. Tapi, kalau orang-orang yang dia cintai dikorbankan, dia menjadi cukup berbahaya. Dia menikmati menjalani hidup yang damai di kamarnya dan menghindari kekerasan.



1. Zeno — Dragon Ball Super

Top 10 Karakter Anime Paling Kuat Menurut Fans Jepang

Foto: Reddit

Bukan sebuah kejutan kalau Rajanya Raja, Dewanya Dewa, dan Komandan Penguasa, Grand Zeno terpilih menjadi karakter paling kuat nomor 1. Bukan hanya penggemar anime Jepang, tapi kekuatan Zeno juga diakui hampir seluruh fandom anime. Zeno adalah karakter terkuat yang pernah ada di Dragon Ball. Dia merupakan penguasa setiap Dewa di setiap Semesta Dragon Ball.

Dari menghancurkan planet sebagai lelucon untuk menyingkirkan semesta karena tidak terlihat bagus sebagai angka, Zeno jelas layak mendapatkan posisi ini. Dia punya semua kemampuan Dewa Penghancuran tapi lebih maju. Zeno juga punya kebiasaan meniru serangan orang lain seperti ketika dia menirukan jurus Kamehameha-nya Goku. Seperti penampakannya, Zeno punya kepribadian seperti anak kecil. Mukanya datar, tapi dia punya kekuasaan atas segalanya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)